Komisi II Tanjabbar Rapat Pencemaran Limbah PDAM di Tebing Tinggi. Ketua DPRD Tanjabbar Apresiasi Kegiatan TMMD Kodim 0419/Tanjab Ini Jumlah CJH Asal Tanjabbar Yang Berangkat ke Tanah Suci Tahun 2022 Buka Secara Resmi TMMD ke-113, Ini Harapan Bupati Anwar Sadat Bupati dan Wabup Sholat Id di Masjid Syaikh Utsman Tungkal

Home / Berita Militer

Selasa, 17 Agustus 2021 - 14:05 WIB

Pangdam II/Sriwijaya Hadiri Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI

JAMBINET. ID PALEMBANG – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menggelar Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI dari Istana Merdeka secara virtual dalam rangka memperingati HUT RI Ke-76 Tahun 2021.

Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Agus Suhardi hadir dalam kegiatan Upacara Bendera yang dilaksanakan melalui Video Conference (Vicon) maupun Upacara Bendera yang dipimpin langsung oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru, yang diselenggarakan di Lapangan Griya Agung, Palembang, Selasa (17/8/2021).

Baca Juga :  Sarasehan Pusterad-Media, Ketua Dewan Pers: Setialah pada Ikhtiar Memenuhi Janji Kemerdekaan

Dalam upacara tersebut hadir juga, Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri, M.M., Wakil Gubernur Sumsel, Ketua DPRD Sumsel, Kajati Sumsel, Kasrem 044/Gapo, Danlanal Palembang, Danlanud SMH Palembang dan Kabinda Sumsel.

Perayaan upacara tersebut hanya diikuti oleh peserta dalam jumlah terbatas mengingat pandemi Covid-19 masih mewabah di Tanah Air.

Dalam upacara ini, para peserta upacara juga tampak berdiri berjarak, sebagai usaha penerapan Protokol Kesehatan dan hanya diikuti oleh perwakilan TNI, Polri dan Forkopimda yang juga jumlahnya terbatas.

Baca Juga :  Korem 042/Gapu Kirimkan Ribuan Botol Madu untuk Secapa AD

Pangdam II/Sriwijaya menekankan para pejabat Kodam II/Swj dan seluruh Dan/Kabalak jajaran Kodam II/Swj diwajibkan mengikuti Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI secara virtual yang dilaksanakan di Istana Merdeka, Jakarta dari Kantor masing-masing dengan menggunakan Pakaian PDU – I memakai tutup kepala Pet. (**/Pendam II Swj)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Danrem 042/Gapu : Waspadai Lonjakan Covid-19 di Libur Akhir Tahun

Berita Militer

Mantap, RS DKT Jambi Kini Sudah Layani Tes Swab PCR COVID-19

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Ajak Pelajar Menabung Sejak Dini

Berita Militer

Korem 042/Gapu Turukan 1.400 Personil Amankan Pilkada

Berita Militer

316 Orang Pemuda di Wilayah Kodim 0415/Jambi Ikuti Seleksi Penerimaan Calon Bintara PK TNI AD TA 2021

Berita Militer

Kadispen AD Terima Kunjungan Kadispen AU Marsma

Berita Militer

Melalui Vicon, Danrem 042/Gapu Ikuti Rapat Dengan Panglima TNI Bahas Program Serbuan Vaksinasi Nasional

Berita Militer

Pangdam Sriwijaya Sambut Pasukan Yonif Raider 142 Pulang dari Pamtas RI – RDTL Sektor Timur