Pastikan Stabilitas Harga Bahan Pokok Jelang Idul Adha, Bupati Anwar Sadat Tinjau Pasar Tangga Raja Bupati Anwar Sadat Dorong Dekranasda Tingkatkan Promosi Ekonomi Kreatif Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Evaluasi MenpanRB Bupati Anwar Sadat Berikan Ucapan Selamat Ulang Tahun dan Doa Kepada Kapolres Tanjabbar Bupati Anwar Sadat Raih Penghargaan Bintang Astha Brata

Home / Berita Militer

Selasa, 17 Agustus 2021 - 14:05 WIB

Pangdam II/Sriwijaya Hadiri Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI

JAMBINET. ID PALEMBANG – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menggelar Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI dari Istana Merdeka secara virtual dalam rangka memperingati HUT RI Ke-76 Tahun 2021.

Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Agus Suhardi hadir dalam kegiatan Upacara Bendera yang dilaksanakan melalui Video Conference (Vicon) maupun Upacara Bendera yang dipimpin langsung oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru, yang diselenggarakan di Lapangan Griya Agung, Palembang, Selasa (17/8/2021).

Baca Juga :  Denpal II/2 Jambi Gelar Harwat Kendaraaan dan Senjata

Dalam upacara tersebut hadir juga, Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri, M.M., Wakil Gubernur Sumsel, Ketua DPRD Sumsel, Kajati Sumsel, Kasrem 044/Gapo, Danlanal Palembang, Danlanud SMH Palembang dan Kabinda Sumsel.

Perayaan upacara tersebut hanya diikuti oleh peserta dalam jumlah terbatas mengingat pandemi Covid-19 masih mewabah di Tanah Air.

Dalam upacara ini, para peserta upacara juga tampak berdiri berjarak, sebagai usaha penerapan Protokol Kesehatan dan hanya diikuti oleh perwakilan TNI, Polri dan Forkopimda yang juga jumlahnya terbatas.

Baca Juga :  Penguatan Bela Negara Bagi Generasi Muda Untuk Menumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air

Pangdam II/Sriwijaya menekankan para pejabat Kodam II/Swj dan seluruh Dan/Kabalak jajaran Kodam II/Swj diwajibkan mengikuti Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI secara virtual yang dilaksanakan di Istana Merdeka, Jakarta dari Kantor masing-masing dengan menggunakan Pakaian PDU – I memakai tutup kepala Pet. (**/Pendam II Swj)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Melalui Pendayagunaan Koramil Model, Korem 042/Gapu Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Apkowil

Berita Militer

AKPER Garuda Putih Resmi Berubah Nama Menjadi STIKES

Berita Militer

Waasops Kasad Berikan Pembekalan Pembinaan Satuan Kepada Pasis Dikreg LXI Seskoad

Berita Militer

Vaksinasi Massal Kedua Untuk Warga Jambi, Ini pesan Danrem 042/Gapu

Berita Militer

Mengenal Letkol Tomi, Dansatgas TMMD 111 Kodim 0420/Sarko

Berita Militer

60 Putra Terbaik Tanjab Barat-Timur Ikut Seleksi Calon Bintara PK TNI AD di Kodim 0419

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Ikuti Vicon Dengan Kasum TNI Bahas Pencapaian Dosis Vaksinasi

Berita Militer

Kasrem 042/Gapu Hadiri Musorprov KONI Provinsi Jambi

https://iplwin-login.in/