9 Pejabat Pratama Pemkab Tanjabbar Bakal Dievaluasi. WNA diminta Berhati-hati Situs e-VOA Palsu, Plt.Dirjen Imigrasi :Situs Resmi e-VOA Hanya di Molina.Imigrasi.go.id Bupati Tanjabbar Laksanakan Safari Subuh di Masjid Miftahul Jannah Kelurahan Tungkal II Wabup Tanjabbar Minta P3KE Harus lebih dioptimalkan Wabup Hairan Hadiri Kegiatan DIPA dan TKD Tahun 2023

Home / Tanjabbar

Jumat, 29 Januari 2021 - 13:48 WIB

Pelabuhan Roro Tungkal di Resmikan Dirjen Kemenhub, Ini Harapan Safrial

TANJAB BARAT – Bupati Tanjabbar H. Safrial bersama Dirjen Hubdat Kemenhub RI Budi Setiyadi resmikan Pelabuhan Roro Roll On Roll Off (Ro-Ro) di Kuala Tungkal, Kabupaten Tajung Jabung Barat, Jumat (29/1/21).

Turut hadir pada acara ini Anggota DPR RI H. Bakri, Jasa Raharja Provinsi Jambi, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi, Kepala Dinas Perhubungan Tanjabbar, Asisten II Setda Provinsi Jambi dan Wakil Ketua DPRD Tanjabbar, serta Jajaran Forkopimda Tanjab Barat dan kepala DPD.

Dirjen Budi berharap, dengan hadirnya pelabuhan roro Kuala Tungkal ini dapat mendukung pembangunan daerah dengan memunculkan pusat-pusat pertumbuhan ekonomi baru serta mendukung pembangunan nasional secara keseluruhan, mendukung pertumbuhan dan pelayanan sektor lainnya seperti pariwisata di Tanjabbar, Jambi, serta memberikan multiplier effect pada perekonomian.

Baca Juga :  Dampak Pandemi, Bupati Anwar Sadat Launching BLT ke Masyarakat

“ Hadirnya Pelabuhan Roro Kuala Tungkal ini untuk membuat masyarakat kita terkoneksi dengan pulau-pulau lainnya melalui transportasi laut,” Ucapnya.

Kata Budi, Laut bukanlah pemisah namun menjadi penghubung pulau-pulau yang tersebar luas di Indonesia.

“ Hal ini juga merupakan bagian penting dari kebijakan merangkai pulau atau poros maritim dan pembangunan tol laut seperti yang digagas oleh Bapak Presiden Jokowi,” Ungkap Budi.

Sementara, Bupati Safrial menyebutkan bahwa Kuala Tungkal merupakan pintu gerbang menuju provinsi Jambi yang memiliki pelabuhan, yaitu pelabuhan Roro dan satu satunya di Provinsi Jambi.

Baca Juga :  Kapolres Cek Kepatuhan Prokes di Kawasan Kuliner Implementasi PPKM Skala Mikro

“ Terima kasih kami pada pak Dirjen atas peresmian hari ini, kami pun berharap dukungan dukungan penuh Kemenhub, pemerintah provinsi Jambi terhadap apa yang kita laksanakan hari ini, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” Harapnya.

Untuk diketahui Pelabuhan Penyebrangan Roro Kuala Tungkal ini resmi beroperasi dengan melayani pemberangkatan rute pelayaran Kuala Tungkal-Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau pada Selasa 21 Maret 2017 lalu. Kemudian pada 11 April 2019 dibuka jurusan pelayaran penyebrangan tambahan Batam-Kuala Tungkal.(*/Hb)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Tinjau Lomba Gasing Pekan Raya Daerah

Tanjabbar

Idul Adha, Polres Tanjabbar Sembelih 10 Hewan Qurban

Tanjabbar

INNALILLAHI, KH Abdullah Wahab Kuala Tungkal Meninggal Dunia

Peristiwa

Rumah Warga Teluk Nilau Hangus Terbakar

Pemerintahan

Rombak Kabinet, Bupati Anwar Sadat Lantik 4 Pejabat Esselon III dan IV

Tanjabbar

Tim Gabungan Turun APK Paslon Pilkada, Kapolres : Masa Tenang Tak Boleh Ada APK

Karhutla

Bakar Lahan, Warga Pengabuan Di Tangkap Polisi

Tanjabbar

Kapolres dan BKO Brimob Polda Aceh Berbagi Sembako pada Abang Becak Patuh Ptotokol Kesehatan