Wabup Tanjabbar Minta P3KE Harus lebih dioptimalkan Wabup Hairan Hadiri Kegiatan DIPA dan TKD Tahun 2023 Bupati Tanjabbar Hadiri Undangan Wapres Terkait Pencanangan RB Tematik dan Peresmian 26 MPP Ketua Fraksi PDI perjuangan Temui Pendemo Terkait UU Cipta Kerja Ingin Lebih Dekat Dengan Masyarakat, Hamdani Luncurkan Ambulance Gratis

Home / Tanjabbar

Selasa, 9 Februari 2021 - 19:54 WIB

Penuh Gengsi, Pemilihan Ketua RT Bak Pilkada

TANJAB BARAT – Pemilihan Ketua RT saat ini tidak kalah gengsi dari memilih seorang kepala daerah (Bupati), hal tersebut seperti yang terlihat di rt 20 di BTN Permata Hijau, Kelurahan Patunas, Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Walaupun pemilihan Rukun Tetangga tinggal menghitung hari, namun serunya spanduk dan Baleho Calon RT diwilayah setempat pun bermunculan bak Pilkada Bupati 2020 lalu.

Hal ini dibenarkan Abu Bakar selaku Ketua Panitia Pemilihan RT 20. Pria yang akrab dipanggil Mone ini pun tak menyangka kalau pemilihan RT 20 bakal seperti ini apalagi dengan adanya spanduk-spanduk dari para calon RT 20.

Baca Juga :  Kamenag Tanjabbar Harapkan, di Ramadhan Nanti Tarawih Berjamaah Bisa dilaksanakan

“Jujur saja, saya tak menyangka bakal seperti ini, ini seperti pemilihan Bupati dengan visi dan misi nya yang jelas,” katanya, Selasa (9/2/21).

Ia pun berharap dengan adanya spanduk-spanduk ini dari para calon RT 20 ini dapat memancing animo warga untuk memilih.

“Sekali lagi saya ingat kan ke masyarakat yang mempunyai hak pilih di RT 20 ini, ini Pilkada kita, mari kita sukseskan,” Ungkapnya.

Baca Juga :  Proses Tender dan Lelang Terbuka, Reza Pahlevi : Tidak Ada Intervensi

Sementara itu salah satu warga, Zikri menyebutkan bahwa dengan adanya spanduk-spanduk dari para calon RT 20 ini memudahkan warga untuk memilih siapa RT nya nanti yang menjadi hak pilihnya.

“Dengan adanya spanduk-spanduk ini jelas kami warga sangat terbantu, siapa dan apa programnya. Kurang lebih seperti pemilu kemarin lah, visi dan misinya jelas.”Paparnya.

Pemilihan RT 20 sendiri direncanakan akan berlangsung pada tanggal 19 Februari 2020 mendatang, setelah sholat Jumat di Halaman Masjid An Nasir BTN Permata Hijau.(*/JN)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Pelabuhan Roro Tungkal di Resmikan Dirjen Kemenhub, Ini Harapan Safrial

Tanjabbar

Bupati Tanjabbar Salurkan Bantuan Sosial Beras Untuk PKH

Pemerintahan

Kunjungi Mall Pelayanan Satu Pintu, Bupati: Secepatnya Akan di Pungsikan

Infrastruktur

Bupati Tanjabbar Ikuti Vidcon Pembahasan Progres Percepatan Pembangunan Infrastruktur

Tanjabbar

Cek Harga Minyak Goreng, Disperindag Tanjabbar Sidak Sejumlah Minimarket

Tanjabbar

Nelayan Tanjabbar Diingatkan Waspadai Fenomena La Nina

Pemerintahan

Wabup Hairan Silaturahmi Dengan FPRJ Tanjabbar, Begini Pesannya

Peristiwa

Mayat Bayi di Temukan Mengapung di Pelabuhan TPI Kuala Tungkal