9 Pejabat Pratama Pemkab Tanjabbar Bakal Dievaluasi. WNA diminta Berhati-hati Situs e-VOA Palsu, Plt.Dirjen Imigrasi :Situs Resmi e-VOA Hanya di Molina.Imigrasi.go.id Bupati Tanjabbar Laksanakan Safari Subuh di Masjid Miftahul Jannah Kelurahan Tungkal II Wabup Tanjabbar Minta P3KE Harus lebih dioptimalkan Wabup Hairan Hadiri Kegiatan DIPA dan TKD Tahun 2023

Home / Berita Militer

Jumat, 4 Desember 2020 - 12:44 WIB

Peringati Hari Juang Kartika 2020, Korem 042 Gapu Gelar Donor Darah

Donor Darah Korem 042/Gapu Jambi bekerjasama dengan Denkesyah 02.04.02 Jambi, PMI Provinsi Jambi. [FOTO : JambiNRT/REM042]

Donor Darah Korem 042/Gapu Jambi bekerjasama dengan Denkesyah 02.04.02 Jambi, PMI Provinsi Jambi. [FOTO : JambiNRT/REM042]

JAMBI – Memperingati Hari Juang Kartika Tahun 2020, Korem 042/Gapu Jambi menggelar aksi peduli kasih dengan kegiatan berupa donor darah.

Kegiatan ini bekerjasama dengan Denkesyah 02.04.02 Jambi, PMI Provinsi Jambi, Jum’at (04/12/20).

Pada kesempatan tersebut, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli mengatakan, aksi Peduli Kasih ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI kepada warga masyarakat serta untuk mempererat kemanunggalan TNI-Rakyat melalui kegiatan donor darah.

“Kegiatan semacam ini, pada hakekatnya mengandung dua aspek, yakni yang berkaitan dengan kemanusiaan dan aspek peningkatan kesehatan. Dilihat dari aspek kemanusiaan, kegiatan ini mengandung makna sebagai wujud kesetiakawanan sosial, rasa kebersamaan dan   kepedulian  terhadap warga masyarakat yang membutuhkan darah,” ungkap Danrem seperti disampaikan oleh Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta dalam rilis tertulisnya di Jambi, Jum’at (04/12/2020).

Baca Juga :  Kasi Log Korem 042/Gapu Ikuti Rakor Kesiapan Pengamanan Pilkada Serentak 2020 Bersama Pjs Gubernur Jambi

Sedangkan dilihat dari aspek kesehatan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan pemahaman, pengetahuan dan wawasan tentang pentingnya arti kesehatan serta meningkatkan derajat kesehatan demi kesejahteraan prajurit.

Dengan demikian, kita akan semakin sadar dan peduli untuk memelihara kesehatan, sebagaimana motto
yang selama ini kita kenal, yakni mencegah lebih baik dari pada mengobati. Kepedulian dalam menjaga kesehatan menjadi sangat penting manakala dihadapkan pada mahalnya biaya pengobatan saat ini.

“Oleh karena itu melalui kegiatan Aksi Donor Darah ini, diharapkan dapat membantu dan meringankan beban bagi pihak yang membutuhkannya,” sebutnya.

Baca Juga :  Pangdam II/Sriwijaya Hadiri Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI

Lebih lanjut, Danrem menjelaskan bahwa Korem sangat mendukung kegiatan donor darah bagi siapa pun yang membutuhkan, terutama di masa pandemi Covid-19 ini.

Ia berharap donor darah ini dapat dimanfaatkan secara optimal untuk memenuhi ketersediaan darah bagi pasien yang membutuhkannya, khususnya di masa pandemi  Covid-19 ini.

“Perlu diingat bahwa dengan menyumbangkan darah berarti kita telah menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkannya. Setetes darah yang kita sumbangkan akan sangat berarti bagi keselamatan jiwa,” jelasnya.

Hadir pada kegiatan itu, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P.,M.M, Kasrem 042/Gapu Kolonel Kav Rayen Obersyl, Kasipersrem 042/Gapu Kolonel Arh Beny Febriyanto.S.Sos serta Dandenkesyah Letkol Ckm Dr. Ketut Mahendera.(*/JN)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Prajurit dan PNS Seskoad Terima Penyuluhan P4GN

Berita Militer

Perkokoh Kemanunggalan TNI Rakyat, Anggota Koramil Tungkal Ilir bersama Warga Goro Bersihkan Tempat Ibadah

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Hadiri Launcing Asap Digital Nasional di Polda Jambi

Berita Militer

Pulang dari Penugasan Perbatasan RI- RDTL, 400 Satgas Pamtas Yonif 142/KJ Disambut Danrem

Berita Militer

Sub Panda Jambi Tandatangani Pakta Integritas Penerimaan Catar Akmil TA 2021

Berita Militer

Kasad Akan Merekrut Calon Prajurit dari Santri.

Berita Militer

Tunjukan Kepedulian, Danrem 042 Gapu Besuk Anggotanya Sakit

Berita Militer

Kasad Pantau Perkembangan Pembangunan Lab PCR⁣⁣ Disetiap Rumah Sakit TNI AD dan RSPAD