LIVE TV
Diambil Sumpah, Hasbi dilantik Jadi Anggota DPRD Tanjabbar Bupati Anwar Sadat Bersama Rombongan, Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Tanjabtimur Muhammad Andika Jabat Ketua Repdem Tanjabbar, Organisasi Sayap Milik PDI-P Tanjabbar Zona Merah, Jam Malam Kembali di Terapkan Sejumlah Desa di Tanjabbar Jadi Lokus Stunting

Home / Berita Militer

Jumat, 4 Desember 2020 - 12:44 WIB

Peringati Hari Juang Kartika 2020, Korem 042 Gapu Gelar Donor Darah

Donor Darah Korem 042/Gapu Jambi bekerjasama dengan Denkesyah 02.04.02 Jambi, PMI Provinsi Jambi. [FOTO : JambiNRT/REM042]

Donor Darah Korem 042/Gapu Jambi bekerjasama dengan Denkesyah 02.04.02 Jambi, PMI Provinsi Jambi. [FOTO : JambiNRT/REM042]

JAMBI – Memperingati Hari Juang Kartika Tahun 2020, Korem 042/Gapu Jambi menggelar aksi peduli kasih dengan kegiatan berupa donor darah.

Kegiatan ini bekerjasama dengan Denkesyah 02.04.02 Jambi, PMI Provinsi Jambi, Jum’at (04/12/20).

Pada kesempatan tersebut, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli mengatakan, aksi Peduli Kasih ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI kepada warga masyarakat serta untuk mempererat kemanunggalan TNI-Rakyat melalui kegiatan donor darah.

“Kegiatan semacam ini, pada hakekatnya mengandung dua aspek, yakni yang berkaitan dengan kemanusiaan dan aspek peningkatan kesehatan. Dilihat dari aspek kemanusiaan, kegiatan ini mengandung makna sebagai wujud kesetiakawanan sosial, rasa kebersamaan dan   kepedulian  terhadap warga masyarakat yang membutuhkan darah,” ungkap Danrem seperti disampaikan oleh Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta dalam rilis tertulisnya di Jambi, Jum’at (04/12/2020).

Baca Juga :  TNI-Polri Bantu Warga Bersihkan Puing Sisa Kebakaran di Mendahara

Sedangkan dilihat dari aspek kesehatan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan pemahaman, pengetahuan dan wawasan tentang pentingnya arti kesehatan serta meningkatkan derajat kesehatan demi kesejahteraan prajurit.

Dengan demikian, kita akan semakin sadar dan peduli untuk memelihara kesehatan, sebagaimana motto
yang selama ini kita kenal, yakni mencegah lebih baik dari pada mengobati. Kepedulian dalam menjaga kesehatan menjadi sangat penting manakala dihadapkan pada mahalnya biaya pengobatan saat ini.

“Oleh karena itu melalui kegiatan Aksi Donor Darah ini, diharapkan dapat membantu dan meringankan beban bagi pihak yang membutuhkannya,” sebutnya.

Baca Juga :  Mantap, RS DKT Jambi Kini Sudah Layani Tes Swab PCR COVID-19

Lebih lanjut, Danrem menjelaskan bahwa Korem sangat mendukung kegiatan donor darah bagi siapa pun yang membutuhkan, terutama di masa pandemi Covid-19 ini.

Ia berharap donor darah ini dapat dimanfaatkan secara optimal untuk memenuhi ketersediaan darah bagi pasien yang membutuhkannya, khususnya di masa pandemi  Covid-19 ini.

“Perlu diingat bahwa dengan menyumbangkan darah berarti kita telah menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkannya. Setetes darah yang kita sumbangkan akan sangat berarti bagi keselamatan jiwa,” jelasnya.

Hadir pada kegiatan itu, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P.,M.M, Kasrem 042/Gapu Kolonel Kav Rayen Obersyl, Kasipersrem 042/Gapu Kolonel Arh Beny Febriyanto.S.Sos serta Dandenkesyah Letkol Ckm Dr. Ketut Mahendera.(*/JN)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Jelang Berakhirnya Penugasan di Perbatasan RI – RDTL, Dansatgas Yonif R 142/KJ Ucapkan Terima Kasih Kepada Bapak Uskup Atambua

Berita Militer

Antisipasi Karhutla, Danrem 042/Gapu Cek Pembuatan Sekat Kanal di Muarojambi

Berita Militer

Kodam II/Sriwijaya Terima Penghargaan BMN Award 2020

Berita Militer

Dandim 0419/Tanjab dan Kapolres Sajikan Nasi Goreng Untuk Lansia yang Ikut Vaksinasi

Berita Militer

Danrem Gapu Berangkatkan Calon Perwira PK TNI Khusus Tenaga Kesehatan Tahun 2020

Berita Militer

Serbuan Vaksinasi Covid-19 Sasar Ribuan Prajurit di Jajaran Korem 042 Gapu

Berita Militer

Pangdam II/Swj Hadiri Apel Siaga Karhutla dan Pelatihan Pencegahan Karhutla Provinsi Jambi Tahun 2020

Berita Militer

Satu Rasa Bersama Dalam Gotong Royong Babinsa Dengan Warga di Lokasi TMMD Labuhan Pering