LIVE TV
Diambil Sumpah, Hasbi dilantik Jadi Anggota DPRD Tanjabbar Bupati Anwar Sadat Bersama Rombongan, Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Tanjabtimur Muhammad Andika Jabat Ketua Repdem Tanjabbar, Organisasi Sayap Milik PDI-P Tanjabbar Zona Merah, Jam Malam Kembali di Terapkan Sejumlah Desa di Tanjabbar Jadi Lokus Stunting

Home / Pemprov Jambi

Sabtu, 17 Oktober 2020 - 23:42 WIB

PJs Gubernur Jambi Rapat dengan Dinkes Perkuat Penanganan COVID-19

Pjs. Gubernur Jambi Ir. Restuardy (Ardy) Daud, M.Sc Saat Rapat dengan Plt. Dinas Kesehatan Provinsi Jambi terkait Penanganan COVID-19. [FOTO : JambiNET/Hms]

Pjs. Gubernur Jambi Ir. Restuardy (Ardy) Daud, M.Sc Saat Rapat dengan Plt. Dinas Kesehatan Provinsi Jambi terkait Penanganan COVID-19. [FOTO : JambiNET/Hms]

JAMBI – Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Jambi Ir. Restuardy (Ardy) Daud, M.Sc mengadakan rapat dengan Plt. Dinas Kesehatan Provinsi Jambi dan beberapa orang struktural dan jajaran terkait Dinas Kesehatan di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, Kamis (15/10/20).

Langkah ini merupakan upaya Ardy Daud untuk mendapat masukan yang lebih baik tentang kondisi Covid-19 di Provinsi Jambi, dan selanjutnya mengupayakan peningkatan testing, tracing, dan treatment (pengujian, penelusuran, dan pengobatan), termasuk dengan menambah mesin uji swab di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda).

Hadir pada rapat tersebut Sekda Provinsi Jambi H.Sudirman, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi Reflizal, Asisten I Sekda Provinsi Jambi Drs. H. Apani Saharuddin, Direktur Utama RSUD Raden Mattaher dr. Mhd. Fery Kusnadi, Sp.OG, jajaran pejabat Dinkes Provinsi Jambi diantaranya Kasi Surveilans dan Imunisasi Dinkes Provinsi Jambi, dr. Ike Silviana, MKM.

Baca Juga :  Update 2 Juli : Jambi Nihil dari Kasus Corona

Ardy Daud mendengarkan pemaparan dari Plt. Kadis Kesehatan Provinsi Jambi tentang pemakaian alat PCR di Labkesda. Plt. Kadis Kesehatan beserta jajarannya juga menjelaskan langkah dan rencana kerja dan evaluasi dalam penanganan penyebaran Covid-19 di Provinsi Jambi.

“Penanganan Covid-19 ini memiliki tantangan yang luar biasa, selain menangani masalah kesehatan, kita juga harus memikirkan dampak lain seperti dampak ekonomi, sosial, dan sebagainya. Pekerjaan penanganan Covid-19 ini bukanlah kerja yang normal tetapi kerja di luar batas normal. Kita bekerja dalam masa kritis, masa luar biasa, kita dituntut ekstra, perlu diikuti beberapa hal, yaitu peralatan mendukung, insentif bagi tenaga kesehatan, ketersediaan tenaga kerja, dan juga bagaimana melindungi diri kita semua terutama yang terkait dengan tenaga kesehatan kita,” ujar Ardy Daud.

Baca Juga :  Cegah Masyarakat Tidak Bakar lahan, Polres Tanjabbar Buat Program ini

Ardy Daud mengapresiasi semua pihak yang telah bekerja keras dalam menangani Covid-19, terutama tenaga kesehatan.(*/Hms)

Share :

Baca Juga

Pemprov Jambi

Bupati Tanjabbar Bakal di Lantik Pj Gubernur Jambi Secara Virtual

Pemprov Jambi

Pjs Gubernur Jambi Sidak Kondisi Lalu Lintas Hari Pertama Libur Panjang

Pemprov Jambi

KASN Kembali Surati Gubernur Jambi Terkait 6 Pejabat Nonjob

Pemprov Jambi

Sudirman Resmi Dilantik Sebagai Sekda Provinsi Jambi

Pemprov Jambi

Pemprov Jambi Kembali Raih Penghargaan Opini WTP dari BPK

Daerah

Wakil Ketua Mabida Jambi, Danrem 042 Gapu Pimpin Upacara Hari Pramuka ke 59 Tahun 2020

Pemprov Jambi

Tinjau Operasi Zebra, Ardy Daud Imbau Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan

Pemprov Jambi

Gubernur Fachrori Buka Rakerwil DPW IKM Provinsi Jambi