9 Pejabat Pratama Pemkab Tanjabbar Bakal Dievaluasi. WNA diminta Berhati-hati Situs e-VOA Palsu, Plt.Dirjen Imigrasi :Situs Resmi e-VOA Hanya di Molina.Imigrasi.go.id Bupati Tanjabbar Laksanakan Safari Subuh di Masjid Miftahul Jannah Kelurahan Tungkal II Wabup Tanjabbar Minta P3KE Harus lebih dioptimalkan Wabup Hairan Hadiri Kegiatan DIPA dan TKD Tahun 2023

Home / Pemprov Jambi

Sabtu, 17 Oktober 2020 - 23:42 WIB

PJs Gubernur Jambi Rapat dengan Dinkes Perkuat Penanganan COVID-19

Pjs. Gubernur Jambi Ir. Restuardy (Ardy) Daud, M.Sc Saat Rapat dengan Plt. Dinas Kesehatan Provinsi Jambi terkait Penanganan COVID-19. [FOTO : JambiNET/Hms]

Pjs. Gubernur Jambi Ir. Restuardy (Ardy) Daud, M.Sc Saat Rapat dengan Plt. Dinas Kesehatan Provinsi Jambi terkait Penanganan COVID-19. [FOTO : JambiNET/Hms]

JAMBI – Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Jambi Ir. Restuardy (Ardy) Daud, M.Sc mengadakan rapat dengan Plt. Dinas Kesehatan Provinsi Jambi dan beberapa orang struktural dan jajaran terkait Dinas Kesehatan di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, Kamis (15/10/20).

Langkah ini merupakan upaya Ardy Daud untuk mendapat masukan yang lebih baik tentang kondisi Covid-19 di Provinsi Jambi, dan selanjutnya mengupayakan peningkatan testing, tracing, dan treatment (pengujian, penelusuran, dan pengobatan), termasuk dengan menambah mesin uji swab di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda).

Hadir pada rapat tersebut Sekda Provinsi Jambi H.Sudirman, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi Reflizal, Asisten I Sekda Provinsi Jambi Drs. H. Apani Saharuddin, Direktur Utama RSUD Raden Mattaher dr. Mhd. Fery Kusnadi, Sp.OG, jajaran pejabat Dinkes Provinsi Jambi diantaranya Kasi Surveilans dan Imunisasi Dinkes Provinsi Jambi, dr. Ike Silviana, MKM.

Baca Juga :  Fachrori, Peringatan Hari Ibu Momen Peran Perempuan Wujudkan SDGs

Ardy Daud mendengarkan pemaparan dari Plt. Kadis Kesehatan Provinsi Jambi tentang pemakaian alat PCR di Labkesda. Plt. Kadis Kesehatan beserta jajarannya juga menjelaskan langkah dan rencana kerja dan evaluasi dalam penanganan penyebaran Covid-19 di Provinsi Jambi.

“Penanganan Covid-19 ini memiliki tantangan yang luar biasa, selain menangani masalah kesehatan, kita juga harus memikirkan dampak lain seperti dampak ekonomi, sosial, dan sebagainya. Pekerjaan penanganan Covid-19 ini bukanlah kerja yang normal tetapi kerja di luar batas normal. Kita bekerja dalam masa kritis, masa luar biasa, kita dituntut ekstra, perlu diikuti beberapa hal, yaitu peralatan mendukung, insentif bagi tenaga kesehatan, ketersediaan tenaga kerja, dan juga bagaimana melindungi diri kita semua terutama yang terkait dengan tenaga kesehatan kita,” ujar Ardy Daud.

Baca Juga :  Pandemi dan Kekerasan Seksual pada Anak

Ardy Daud mengapresiasi semua pihak yang telah bekerja keras dalam menangani Covid-19, terutama tenaga kesehatan.(*/Hms)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Di Kodim 0419/ Tanjab, Ny. Dewi Zulkifli Ajak Isteri Prajurit Untuk Selalu Memelihara dan Membina Kerukunan Sesama Anggota Persit

Covid-19

Percepatan Penanganan Covid-19, Danrem ; Perlu Deteksi Dini dan Cek Kesehatan Masyarakat yang Masuk ke Provinsi Jambi

Pemprov Jambi

Syahruddin Resmi Gantian PAW Anwar Sadat di DPRD Provinsi Jambi

Pemprov Jambi

Malam Natal, Danrem dan Kapolda Jambi Partoli Keamanan Sejumlah Gereja di Jambi

Pemprov Jambi

Irjen Pol A Rachmad Wibowo Resmi Jabat Kapolda Jambi

Pemprov Jambi

KPU Sikapi Gugatan CE-Ratu ke MK

Covid-19

Update 2 Juli : Jambi Nihil dari Kasus Corona

Pemprov Jambi

Pjs Gubernur Jambi Harap Pilkada Berjalan Lancar dan Aman dari Covid-19