77 Hewan Kurban di Sembelih, Bupati Anwar Sadat Apresiasi ASN Terima SK Pensiun Dini, Katamso Nyatakan Siap Dampingi UAS di Pilkada Tanjabbar Pastikan Stabilitas Harga Bahan Pokok Jelang Idul Adha, Bupati Anwar Sadat Tinjau Pasar Tangga Raja Bupati Anwar Sadat Dorong Dekranasda Tingkatkan Promosi Ekonomi Kreatif Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Evaluasi MenpanRB

Home / Daerah / Pemprov Jambi

Selasa, 11 Agustus 2020 - 19:12 WIB

Pengurus SMSI Sowan ke Gubernur Jambi, Fachrori : Saya Akan Buka Rakerda SMSI 29 Agustus

Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Jambi Saat Silaturrahmi dengan Gubernur Jambi Fachrori Umar di ruang kerja Gubernur. FOTO : SMSI/JambinetID

Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Jambi Saat Silaturrahmi dengan Gubernur Jambi Fachrori Umar di ruang kerja Gubernur. FOTO : SMSI/JambinetID

JAMBI – Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Jambi menyambangi (sowan) ke Gubernur Jambi H.Fachrori Umar (11/8). Bertempat di ruang kerjanya, Gubernur menyambut dan mengapresiasi agenda yang akan dilakukan SMSI dalam waktu dekat.

“Saya menyambut baik dan akan menjadwalkan membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) pada 29 Agustus,” sampai Fachrori.

Orang nomor satu di Provinsi Jambi ini mengharap rakerda nantinya dapat menjadikan media siber semakin berintegritas dan dunia jurnalistik¬† makin baik.”Khususnya saya harap program SMSI sebagai mitra pemerintah pembangunan provinsi jambi dengan pembangunan Jambi tuntas 2021,” aku Fachrori.

Sementara itu, Mukhtadi Putranusa selaku Ketua SMSI Provinsi Jambi menerangkan pada gubernur SMSI didirikan empat bulan lalu dan sudah diverifikasi dewan pers.

Baca Juga :  Puluhan Penumpang Pelabuhan LLASDP Kuala Tungkal di Uji Ulang Rapid Antigen

Ia menjelaskan SMSI se-nasiobal mempunyai 1700 anggota, dan khusus di jambi ada 67 media siber (daring).

Mukhtadi menambahkan maksud tujuan pihaknya sowan ke gubernur yakni mengundang gubernur membuka Rakerda SMSI pada 29 Agustus yang akan dilakukan di Restoran Pagi Sore Kota Jambi. Rakerda ini sebagai bentuk koordinasi untuk menghadapi Rakernas pada 9 September mendatang.

Selain itu, Mukhtadi juga menyampaikan kepada gubernur untuk memperhatikan media siber ditengah Covid19. Seperti pedoman Menteri Keuangan terkait pembantuan industri media massa, salah satunya memperbanyak iklan pelayanan masyarakat terhadap antisipasi Covid19 ini.

Baca Juga :  Fraksi Tanjung Jabung Barat Bersatu, Raperda Demi Kesejahteraan Masyaraka

“Intinya gubernur menyambut baik maksud kedatangan kita, juga kita ceritakan dampak covid 19 di dunia media, Gubernur juga mengatakan Insyaallah tak tinggal diam dan akan ikut perhatikan media,” jelasnya.

Tampak pengurus yang datang dalam audiensi ini seperti Wakil Ketua SMSI Provinsi Jambi Sabar (metrojambi.com), Sekretaris SMSI Provinsi Jambi Pirma Satria (Jambiupdate.co). Lalu juga ada pengurus lainnya yang merupakan pimpinan redaksi media seperti M.Surtan (Onlinejambi), Risza S Basaar (Jambi independent.co), Hendri Nursal (Jambi Daily), Faisal Kumar (Jambi One),Beni (lampukuning), Sri Junia Putri (Rubrik Jambi).(*/)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Kamenag Tanjabbar Harapkan, di Ramadhan Nanti Tarawih Berjamaah Bisa dilaksanakan

Tanjabbar

Kejari Tanjab Barat Terapkan Keadilan Restorative Justice

Pemerintahan

Sekda Tanjabbar Lantik 16 Pejabat Struktural dan Fungsional

Kriminal

3 Warga Tanjabbar, di Ringkus Satresnarkoba Tanjabtim

Pemerintahan

9 Pejabat Pratama Pemkab Tanjabbar Bakal Dievaluasi.

Tanjabbar

Kapolres dan Dandim Silaturahmi dan Penggalangan Pilkada Damai dengan Pengasuh PHI

Tanjabbar

Kadisbunak Tanjabbar Lapor Poktan Imam Hasan ke Polda Jambi

Tanjabbar

Bupati Anwar Sadat Hadiri Launching Digitalisasi ‘ LIDIA’ di Kemenag Tanjabbar

https://iplwin-login.in/