ā€¢   LIVE TV
Seleksi Tahap Dua Liga Soeratin U-17 Tanjabbar Tertunda Bupati Tanjabbar Ikuti Vidcon Pembahasan Progres Percepatan Pembangunan Infrastruktur Wabup Hairan Rakor Komda Lansia Bersama Wakil Gubernur Jambi Bupati Anwar Sadat Jadi Narasumber Pelatihan Teknis Komoditas Padi Bantu Penanganan Covid-19, PT LPPPI Salurkan Oksigen Medis Untuk RS di Jambi.




Home / Daerah / Pemprov Jambi

Selasa, 11 Agustus 2020 - 19:12 WIB

Pengurus SMSI Sowan ke Gubernur Jambi, Fachrori : Saya Akan Buka Rakerda SMSI 29 Agustus

Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Jambi Saat Silaturrahmi dengan Gubernur Jambi Fachrori Umar di ruang kerja Gubernur. FOTO : SMSI/JambinetID

Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Jambi Saat Silaturrahmi dengan Gubernur Jambi Fachrori Umar di ruang kerja Gubernur. FOTO : SMSI/JambinetID

JAMBI – Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Jambi menyambangi (sowan) ke Gubernur Jambi H.Fachrori Umar (11/8). Bertempat di ruang kerjanya, Gubernur menyambut dan mengapresiasi agenda yang akan dilakukan SMSI dalam waktu dekat.

“Saya menyambut baik dan akan menjadwalkan membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) pada 29 Agustus,” sampai Fachrori.

Orang nomor satu di Provinsi Jambi ini mengharap rakerda nantinya dapat menjadikan media siber semakin berintegritas dan dunia jurnalistikĀ  makin baik.”Khususnya saya harap program SMSI sebagai mitra pemerintah pembangunan provinsi jambi dengan pembangunan Jambi tuntas 2021,” aku Fachrori.

Sementara itu, Mukhtadi Putranusa selaku Ketua SMSI Provinsi Jambi menerangkan pada gubernur SMSI didirikan empat bulan lalu dan sudah diverifikasi dewan pers.

Baca Juga :  Terkait BLT Pekerja Swasta, Disnaker Tanjabbar Masih Menunggu Petunjuk

Ia menjelaskan SMSI se-nasiobal mempunyai 1700 anggota, dan khusus di jambi ada 67 media siber (daring).

Mukhtadi menambahkan maksud tujuan pihaknya sowan ke gubernur yakni mengundang gubernur membuka Rakerda SMSI pada 29 Agustus yang akan dilakukan di Restoran Pagi Sore Kota Jambi. Rakerda ini sebagai bentuk koordinasi untuk menghadapi Rakernas pada 9 September mendatang.

Selain itu, Mukhtadi juga menyampaikan kepada gubernur untuk memperhatikan media siber ditengah Covid19. Seperti pedoman Menteri Keuangan terkait pembantuan industri media massa, salah satunya memperbanyak iklan pelayanan masyarakat terhadap antisipasi Covid19 ini.

Baca Juga :  Syahruddin Resmi Gantian PAW Anwar Sadat di DPRD Provinsi Jambi

“Intinya gubernur menyambut baik maksud kedatangan kita, juga kita ceritakan dampak covid 19 di dunia media, Gubernur juga mengatakan Insyaallah tak tinggal diam dan akan ikut perhatikan media,” jelasnya.

Tampak pengurus yang datang dalam audiensi ini seperti Wakil Ketua SMSI Provinsi Jambi Sabar (metrojambi.com), Sekretaris SMSI Provinsi Jambi Pirma Satria (Jambiupdate.co). Lalu juga ada pengurus lainnya yang merupakan pimpinan redaksi media seperti M.Surtan (Onlinejambi), Risza S Basaar (Jambi independent.co), Hendri Nursal (Jambi Daily), Faisal Kumar (Jambi One),Beni (lampukuning), Sri Junia Putri (Rubrik Jambi).(*/)

Share :

Baca Juga

Covid-19

Dokter Terpapar Covid-19, IGD RSUD KH Daud Arif Tungkal Tak Terima Pasien Baru

Tanjabbar

Penemuan Mayat di Kebun Sawit, Hebohkan Warga Betara

Tanjabbar

Kapal Tugboat Membawa Tongkang Hantam Jembatan WFC

Tanjabbar

Tiga Camat di Tanjab Barat Dikukuhkan dan Diberi Gelar Adat

Tanjabbar

Soal Pengangkatan 145 CPNS, Gatot Suwarno: Segera di Usulkan

Tanjabbar

Razia Tahanan Lapas Kuala Tungkal, Petugas Temukan Sajam

Tanjabbar

KNPI dan GENPI Tanjab Barat Berbagi Nasi Lewati Pandemi

Tanjabbar

Akses ke Arab Saudi di Tutup, Bagi Jamaah Umrah