Bupati Sebut, Batas Wilayah Tanjabbar- Tanjabtim Sesuai Dokumen Bukti Yuridis dan Bukti Sejarah. . Kabag Prokopim Tanjabbar Tepis Isu Jual Beli Jabatan Terima TPP Tiap Bulan, Kinerja Kabid PKS Kesbangpol Tanjabbar di Sorot Danrem 042/Gapu Ikuti Vicon Dengan Kasum TNI Bahas Pencapaian Dosis Vaksinasi Dihantam Tugboat Maju Jaya, Dermaga Teluk Kempas Alami Kerusakan

Home / Daerah / Pemprov Jambi

Selasa, 11 Agustus 2020 - 19:12 WIB

Pengurus SMSI Sowan ke Gubernur Jambi, Fachrori : Saya Akan Buka Rakerda SMSI 29 Agustus

Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Jambi Saat Silaturrahmi dengan Gubernur Jambi Fachrori Umar di ruang kerja Gubernur. FOTO : SMSI/JambinetID

Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Jambi Saat Silaturrahmi dengan Gubernur Jambi Fachrori Umar di ruang kerja Gubernur. FOTO : SMSI/JambinetID

JAMBI – Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Jambi menyambangi (sowan) ke Gubernur Jambi H.Fachrori Umar (11/8). Bertempat di ruang kerjanya, Gubernur menyambut dan mengapresiasi agenda yang akan dilakukan SMSI dalam waktu dekat.

“Saya menyambut baik dan akan menjadwalkan membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) pada 29 Agustus,” sampai Fachrori.

Orang nomor satu di Provinsi Jambi ini mengharap rakerda nantinya dapat menjadikan media siber semakin berintegritas dan dunia jurnalistik¬† makin baik.”Khususnya saya harap program SMSI sebagai mitra pemerintah pembangunan provinsi jambi dengan pembangunan Jambi tuntas 2021,” aku Fachrori.

Sementara itu, Mukhtadi Putranusa selaku Ketua SMSI Provinsi Jambi menerangkan pada gubernur SMSI didirikan empat bulan lalu dan sudah diverifikasi dewan pers.

Baca Juga :  BPK Minta Sejumlah OPD Tanjabbar Kembalikan Uang

Ia menjelaskan SMSI se-nasiobal mempunyai 1700 anggota, dan khusus di jambi ada 67 media siber (daring).

Mukhtadi menambahkan maksud tujuan pihaknya sowan ke gubernur yakni mengundang gubernur membuka Rakerda SMSI pada 29 Agustus yang akan dilakukan di Restoran Pagi Sore Kota Jambi. Rakerda ini sebagai bentuk koordinasi untuk menghadapi Rakernas pada 9 September mendatang.

Selain itu, Mukhtadi juga menyampaikan kepada gubernur untuk memperhatikan media siber ditengah Covid19. Seperti pedoman Menteri Keuangan terkait pembantuan industri media massa, salah satunya memperbanyak iklan pelayanan masyarakat terhadap antisipasi Covid19 ini.

Baca Juga :  Fachrori, Peringatan Hari Ibu Momen Peran Perempuan Wujudkan SDGs

“Intinya gubernur menyambut baik maksud kedatangan kita, juga kita ceritakan dampak covid 19 di dunia media, Gubernur juga mengatakan Insyaallah tak tinggal diam dan akan ikut perhatikan media,” jelasnya.

Tampak pengurus yang datang dalam audiensi ini seperti Wakil Ketua SMSI Provinsi Jambi Sabar (metrojambi.com), Sekretaris SMSI Provinsi Jambi Pirma Satria (Jambiupdate.co). Lalu juga ada pengurus lainnya yang merupakan pimpinan redaksi media seperti M.Surtan (Onlinejambi), Risza S Basaar (Jambi independent.co), Hendri Nursal (Jambi Daily), Faisal Kumar (Jambi One),Beni (lampukuning), Sri Junia Putri (Rubrik Jambi).(*/)

Share :

Baca Juga

Pemprov Jambi

Mantap!, Pemprov Jambi Raih WTP Untuk ke 8 Kalinya

Tanjabbar

Polsek Tungkal Ilir Gencar Operasi Yustisi dan Sosialisasi Pokes

Tanjabbar

Puluhan CJH Tanjabbar Membatalkan Diri Berangkat Haji

Tanjabbar

Wabup Tanjabbar Ikuti Rakor Pengendalian Karhutla di Makorem 042 Gapu Jambi

Tanjabbar

Sukses Gelar Debat Publik, Hairuddin: Terima Kasih Semua Pihak

Tanjabbar

Dugaan Pembangunan Jalan Rabat Beton di atas Tanah Makam

Covid-19

Imlek di Tengah Pandemi, Umat Tionghoa Doakan COVID-19 Segera Sirna

Tanjabbar

Polisi Amankan 4 Pelaku Pengedar Uang Palsu di Kuala Tungkal