LIVE TV
Napi Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal Mendapat Remisi Hari Raya Ini Himbauan Bupati Terkait Penyaluran Zakat Fitrah Atlit Rifabel Cabor Panahan Ikuti Kejurda, Wabup Beri Dukungan Ini Jelang Idul Fitri, Wabup Tinjau Harga Bahan Pokok di Pasar Tradisional Jelang Idul Fitri, PT LPPPI Bagikan Paket Sembako Untuk Masyarakat Tebing Tinggi

Home / Daerah / Pemprov Jambi

Selasa, 11 Agustus 2020 - 19:12 WIB

Pengurus SMSI Sowan ke Gubernur Jambi, Fachrori : Saya Akan Buka Rakerda SMSI 29 Agustus

Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Jambi Saat Silaturrahmi dengan Gubernur Jambi Fachrori Umar di ruang kerja Gubernur. FOTO : SMSI/JambinetID

Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Jambi Saat Silaturrahmi dengan Gubernur Jambi Fachrori Umar di ruang kerja Gubernur. FOTO : SMSI/JambinetID

JAMBI – Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Jambi menyambangi (sowan) ke Gubernur Jambi H.Fachrori Umar (11/8). Bertempat di ruang kerjanya, Gubernur menyambut dan mengapresiasi agenda yang akan dilakukan SMSI dalam waktu dekat.

“Saya menyambut baik dan akan menjadwalkan membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) pada 29 Agustus,” sampai Fachrori.

Orang nomor satu di Provinsi Jambi ini mengharap rakerda nantinya dapat menjadikan media siber semakin berintegritas dan dunia jurnalistik  makin baik.”Khususnya saya harap program SMSI sebagai mitra pemerintah pembangunan provinsi jambi dengan pembangunan Jambi tuntas 2021,” aku Fachrori.

Sementara itu, Mukhtadi Putranusa selaku Ketua SMSI Provinsi Jambi menerangkan pada gubernur SMSI didirikan empat bulan lalu dan sudah diverifikasi dewan pers.

Baca Juga :  Pasien Covid-19 di Tanjabbar Bertambah Empat, Dua Diantaranya Anak-Anak Klaster PetroChina

Ia menjelaskan SMSI se-nasiobal mempunyai 1700 anggota, dan khusus di jambi ada 67 media siber (daring).

Mukhtadi menambahkan maksud tujuan pihaknya sowan ke gubernur yakni mengundang gubernur membuka Rakerda SMSI pada 29 Agustus yang akan dilakukan di Restoran Pagi Sore Kota Jambi. Rakerda ini sebagai bentuk koordinasi untuk menghadapi Rakernas pada 9 September mendatang.

Selain itu, Mukhtadi juga menyampaikan kepada gubernur untuk memperhatikan media siber ditengah Covid19. Seperti pedoman Menteri Keuangan terkait pembantuan industri media massa, salah satunya memperbanyak iklan pelayanan masyarakat terhadap antisipasi Covid19 ini.

Baca Juga :  Tragis, Lakalantas di Muntialo Dua Pengendara Honda Beat Meninggal

“Intinya gubernur menyambut baik maksud kedatangan kita, juga kita ceritakan dampak covid 19 di dunia media, Gubernur juga mengatakan Insyaallah tak tinggal diam dan akan ikut perhatikan media,” jelasnya.

Tampak pengurus yang datang dalam audiensi ini seperti Wakil Ketua SMSI Provinsi Jambi Sabar (metrojambi.com), Sekretaris SMSI Provinsi Jambi Pirma Satria (Jambiupdate.co). Lalu juga ada pengurus lainnya yang merupakan pimpinan redaksi media seperti M.Surtan (Onlinejambi), Risza S Basaar (Jambi independent.co), Hendri Nursal (Jambi Daily), Faisal Kumar (Jambi One),Beni (lampukuning), Sri Junia Putri (Rubrik Jambi).(*/)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Rudapaksa Anak di Bawah Umur, Buruh di Tanjabbar di Tangkap Polisi

Tanjabbar

Bupati Safrial Lepas 4 Calon Taruna Asal Tanjab Barat Ke STTD

Tanjabbar

Sekda Tanjab Barat Sambut Kunker Kepala BNN Provinsi Jambi

Kota Jambi

Wali Kota Jambi Sidak Pelaksanaan Relaksasi Bidang Pendidikan

Tanjabbar

Soal Pengangkatan 145 CPNS, Gatot Suwarno: Segera di Usulkan

Tanjabbar

Sukses, Kasi Pidum Kejari Tanjabbar Jabat Satgassus P3TPU Jampidum Kejagung RI

Merangin

Jaga Kerukunan Beragama, Kodim 0420 Sarko Jalin Kerjasama dengan Kemenag

Tanjabbar

Bupati Usulkan, PNS Wajib Membeli Beras Petani