WNA diminta Berhati-hati Situs e-VOA Palsu, Plt.Dirjen Imigrasi :Situs Resmi e-VOA Hanya di Molina.Imigrasi.go.id Bupati Tanjabbar Laksanakan Safari Subuh di Masjid Miftahul Jannah Kelurahan Tungkal II Wabup Tanjabbar Minta P3KE Harus lebih dioptimalkan Wabup Hairan Hadiri Kegiatan DIPA dan TKD Tahun 2023 Bupati Tanjabbar Hadiri Undangan Wapres Terkait Pencanangan RB Tematik dan Peresmian 26 MPP

Home / Tanjabbar

Selasa, 19 Januari 2021 - 13:32 WIB

Polres Kukuhkan Tim Pokdar Kambtibmas Pesisir

TANJAB BARAT – Polres Tanjabbar melakukan pengukuhan terhadap sejumlah masyarakat Kabupaten Tanjabbar sebagai ketua Pokdar Kamtibmas Pesisir.

Terhadap hal ini Polres Tanjabbar mengambil bagian sebagai pengamanan untuk wilayah Tanjabbar termasuk dengan wilayah Pesisir Kabupaten Tanjabbar. Adapun langkah yang diambil oleh pihak Polres Tanjabbar yakni dengan membentuk Pokdar (Kelompok Sadar) Kamtibmas Pesisir, sebagai bagian untuk pengamanan di Jalur Pesisir Tanjabbar

Pelaksanaan pengukuhan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Tanjabbar, Amir Sakib, Kapolres Tanjabbar, AKBP Guntur Saputro, unsur Forkompimda, Kepala Desa, Lurah dan RT yang ada di Kabupaten Tanjabbar.

Baca Juga :  Wabup Amir Sakib Hadiri Evaluasi dan Konsolidasi Penyelenggaran Pilkada Serentak 2020

Kapolres Tanjabbar dalam sambutannya berharap dengan adanya Ketua Pokdar Kamtibmas Pesisir menjadi bagian dari dukungan masyarakat sebagai langkah Polres Tanjabbar untuk memberantas kejahatan Narkoba dan Penyeludupan Benih Bibit Lobster yang melintasi jalur perairan Kabupaten Tanjabbar.

” Kita berharap adanya Pokdar ini untuk mendukung kegiatan kita untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat terutama dari tindakan penyeludupan benih bibit lobster dan narkoba,” Sebutnya.

Baca Juga :  197 Napi Tanjabbar Dapat Remisi di Hari Kemerdekaan

Adapun Pokdar ini dilakukan sebagai Gerakan Bersama Masyarakat Memberantas Penyeludupan Benur dan Narkoba (GEMPUR).

Kata Guntur, hadirnya Pokdar ini juga tidak hanya fokus pada pencegahan penyeludupan bibit benih lobster ataupun narkoba, namun juga tindakan kriminal lainnya termasuk juga dengan keamanan di lingkungan masyarakat.

” Dengan kebersamaan kita bersama, hadirnya Pokdar ini mudah-mudahan lebih meningkatkan pengawasan dan keamanan lingkungannya masing-masing dan kita menyadari bahwa kita tidak mampu 24 jam mengawasi,” Ungkapnya.(*/hb)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

SMSI Tanjab Barat Audiensi dengan Bupati

Politik

Fraksi PAN Setujui Raperda APBD Tahun Anggaran 2023 Menjadi Perda

Kota Jambi

Gubernur Jambi di Minta Perhatikan Kesejahteraan Nelayan diwilayah Pesisir

Pemerintahan

Buka Rakor Pelayanan Publik, Anwar Sadat Tegaskan Ini ke OPD

Covid-19

Kapolres Tanjabbar Pimpin Langsung Pemakaman Jenazah Pasien Suspek

Industri

Launching Batik Khas Tanjabbar, Bupati Wajibkan ASN Pakai Batik Saat Berkerja

Olahraga

PSSI Tanjabbar Buka Seleksi Pemain Untuk Gubernur Cup

Tanjabbar

163 CPNS Formasi 2019 Kabupaten Tanjab Barat Terima SK