9 Pejabat Pratama Pemkab Tanjabbar Bakal Dievaluasi. WNA diminta Berhati-hati Situs e-VOA Palsu, Plt.Dirjen Imigrasi :Situs Resmi e-VOA Hanya di Molina.Imigrasi.go.id Bupati Tanjabbar Laksanakan Safari Subuh di Masjid Miftahul Jannah Kelurahan Tungkal II Wabup Tanjabbar Minta P3KE Harus lebih dioptimalkan Wabup Hairan Hadiri Kegiatan DIPA dan TKD Tahun 2023

Home / Tanjabbar

Minggu, 25 Oktober 2020 - 19:23 WIB

Polres Tanjabbar Gelar Rapat Mitigasi Prediksi Resiko Bencana Hidrometrologi

Kapolres AKBP Guntur Saputro, S. IK, MH Pimpin Rapat Mitigasi Prediksi Resiko Bencana Hidrometrologi. [FOTO : JambiNET]

Kapolres AKBP Guntur Saputro, S. IK, MH Pimpin Rapat Mitigasi Prediksi Resiko Bencana Hidrometrologi. [FOTO : JambiNET]

TANJAB BARAT – Polres Tanjab Barat bersama Intansi terkait duduk bersama menyiapkan langkah Mitigasi prediksi resiko bencana Hidrometrologi dampak fenomena La Nina.

Rapat dipimpin langsung Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, S. IK, MH di Mako Sat Pol Airud Polres Tanjab Barat, Jumat (23/10/20).

Turut hadir saat Rapat Koordinasi menghadapi prediksi bencana Hidrometrologi tersebut yakni, Kepala BPBD, Parpol Airud Polres, Personil Pol AL, Personil Polsek KSKP, Personil Dishub, Personil Basarnas dan Personil KPLP Kabupaten Tanjab Barat

Baca Juga :  Jamal Siap Bersaing Lawan Amir Sakib, di Pemilihan Ketua DPC Demokrat

Kapolres AKBP Guntur Saputro mengungkapkan rapat lintas instansi guna menyakamaknn persepsi persiapan dan antisipasi Hidrometrologi La Nina. Dimana kata Guntur Jambi diprediksi menjadi salah satu wilayah yang terdampak.

“Kita jangan sampai tidak siap dan siaga menghadapi bencana Hidrometrologi ini. Kita masih bisa berupaya, berbuat semaksimal mungkin dalam proses penaggulangan bencana yang akan kita hadapi,” sebut Guntur.

Baca Juga :  Kantor Imigrasi Kelas II TPI Kuala Tungkal Bakal Buka Pelayanan Paspor di MPP

Dijelaskannya, proses penanggulangan bencana Hidrometrologi yang akan dihadapi, pihaknya terlebih dahulu mengutamakan Preemtif mengedepankan himbauan kepada masyarakat yang lokasi rumahnya rawan bencana seperti bencana banjir, longsor agar lebih waspada.

“Untuk tim yang tergolong dalam penanggulangan bencana ini, saling koordinasi dan segera memberikan  informasi kepada Tim dan pimpinan,” katanya.

“Semoga apa yang kita lakukan ini dapat bermanfaat buat sesama dan dalam melaksanakan tugas selalu diberi kesehatan dan keselamatan,” harapnya.(*/JN)

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Panen Cabai di Lubuk Terentang, Bupati Berharap Bisa Mendongkrak Perekonomian Perdesaan

Daerah

Layanan IGD RSUD KH Daud Arif Tutup Sementara Waktu

Tanjabbar

Nah, Polres Tanjab Barat Selidiki Akun Medsos Palsu Propaganda Pilkada

Tanjabbar

PT. LPPPI Gelar Vaksinasi ke 2 Bagi Keluarga Karyawan dan Mitra Kerja

Tanjabbar

Penuh Gengsi, Pemilihan Ketua RT Bak Pilkada

Tanjabbar

Misi Fromosi Wisata, Komunitas Touring Toyota Fortuner Club Jambi Kunjungi WFC

Industri

Bupati Anwar Sadat Panen Nanas Queen di Desa Muntialo

Pendidikan

Bupati Akan Kucurkan Bonus Bagi Qori dan Qori’ah Tanjabbar