LIVE TV
Didampingi Kabid Cikar, Bupati Anwar Sadat Tinjau Jembatan dan Jalan Rusak Rapat Kerja di Forum TJSLP, Bupati Anwar Sadat Minta Perusahan Jujur dan Terbuka Ratusan PNS di Tanjabbar Masuk Masa Pensiun, Terbanyak Tenaga Guru Tinjau Vaksinasi Massal, Wabup: Kita Targetkan 40-50% Masyarakat Sudah Tervaksin Wabup Hairan Pimpin Zoom Meeting Persiapan Kunker Mendikbudristek

Home / Tanjabbar

Minggu, 25 Oktober 2020 - 19:23 WIB

Polres Tanjabbar Gelar Rapat Mitigasi Prediksi Resiko Bencana Hidrometrologi

Kapolres AKBP Guntur Saputro, S. IK, MH Pimpin Rapat Mitigasi Prediksi Resiko Bencana Hidrometrologi. [FOTO : JambiNET]

Kapolres AKBP Guntur Saputro, S. IK, MH Pimpin Rapat Mitigasi Prediksi Resiko Bencana Hidrometrologi. [FOTO : JambiNET]

TANJAB BARAT – Polres Tanjab Barat bersama Intansi terkait duduk bersama menyiapkan langkah Mitigasi prediksi resiko bencana Hidrometrologi dampak fenomena La Nina.

Rapat dipimpin langsung Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, S. IK, MH di Mako Sat Pol Airud Polres Tanjab Barat, Jumat (23/10/20).

Turut hadir saat Rapat Koordinasi menghadapi prediksi bencana Hidrometrologi tersebut yakni, Kepala BPBD, Parpol Airud Polres, Personil Pol AL, Personil Polsek KSKP, Personil Dishub, Personil Basarnas dan Personil KPLP Kabupaten Tanjab Barat

Baca Juga :  Polisi Amankan Pembakar Lahan di Sungai Dualap

Kapolres AKBP Guntur Saputro mengungkapkan rapat lintas instansi guna menyakamaknn persepsi persiapan dan antisipasi Hidrometrologi La Nina. Dimana kata Guntur Jambi diprediksi menjadi salah satu wilayah yang terdampak.

“Kita jangan sampai tidak siap dan siaga menghadapi bencana Hidrometrologi ini. Kita masih bisa berupaya, berbuat semaksimal mungkin dalam proses penaggulangan bencana yang akan kita hadapi,” sebut Guntur.

Baca Juga :  Naik Status Tersangka, Oknum ASN Tanjab Barat Ditahan Polisi

Dijelaskannya, proses penanggulangan bencana Hidrometrologi yang akan dihadapi, pihaknya terlebih dahulu mengutamakan Preemtif mengedepankan himbauan kepada masyarakat yang lokasi rumahnya rawan bencana seperti bencana banjir, longsor agar lebih waspada.

“Untuk tim yang tergolong dalam penanggulangan bencana ini, saling koordinasi dan segera memberikan  informasi kepada Tim dan pimpinan,” katanya.

“Semoga apa yang kita lakukan ini dapat bermanfaat buat sesama dan dalam melaksanakan tugas selalu diberi kesehatan dan keselamatan,” harapnya.(*/JN)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Wabup Hairan Tinjau Lokasi Pembangunan Jembatan di Renah Menalu

Tanjabbar

Wabup Himbau Masyarakat Jangan Coba Coba Bakar lahan.

Tanjabbar

Serahkan Masker Sehat Produksi Penjahit di Tanjabbar, Irwasda Ajak Masyarakat Patuhi Prokes

Tanjabbar

Kapolres Cek Kepatuhan Prokes di Kawasan Kuliner Implementasi PPKM Skala Mikro

Tanjabbar

Jelang Pelantikan UAS – Hairan, Karangan Bunga Ucapan Selamat dan Sukses Mulai Terpampang

Peristiwa

Geger, Pemuda di Kuala Tungkal Ditemukan Gantung Diri di Kamar

Tanjabbar

Seorang Pria di Tanjabbar, di Temukan Gantung Diri

Tanjabbar

Di Ambil Sumpah, Abdullah Jabat Ketua DPRD Tanjabbar