Buka Forum Grup Diskusi, MRI dan RTP, Hairan Sebut Pentingnya Manajemen Risiko Soal Gugatan ke PTUN Jambi, Ini Kata Kuasa Hukum Pemda Tanjabbar Bupati Anwar Sadat Berharap, Konflik PT DAS dan Masyarakat di Buka Secara Terang Benderang Kadisbunak Tanjabbar Lapor Poktan Imam Hasan ke Polda Jambi Resmikan Klinik dan Pusat Promosi UMKM, Bupati Anwar Sadat Dorong Pelaku Usaha Naik Kelas

Home / Covid-19 / Tanjabbar

Selasa, 18 Mei 2021 - 18:35 WIB

Puluhan Penumpang Pelabuhan LLASDP Kuala Tungkal di Uji Ulang Rapid Antigen

TANJAB BARAT – Guna menjamin kesehatan dan patuh terhadap Protokol Kesehatan ( Prokes), bagi Penumpang jasa transportasi laut yang akan berangkat melalui pelabuhan Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, di Uji ulang rapid Antigen.

Uji ulang rapid Antigen dilakukan oleh Polres Tanjabbar, saat menggelar pemeriksaan observasi medis dan cek Surat Kesehatan Rapid Antigen Bebas Covid serta Uji Ulang Rapid Antigen Random Sampling terhadap penumpang jasa transportasi Laut di Pelabuhan LLASDP Kuala Tungkal, Selasa (18/5/21).

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro saat memimpin kegiatan mengatakan Uji Ulang Rapid Antigen.

Baca Juga :  Kapolres Tanjabbar Salurkan Bantuan Sosial Kapolri pada Nelayan

Ia menyebutkan bahwa rapid Antigen ini dilakukan terhadap 65 penumpang Kapal Speed boat KURNIA ll (Capt/Nahkoda RUSLAN) dari Kuala Tungkal tujuan Batam secara Random Sampling.

” Memang mereka telah membawa dokumen Bebas Covid, kita uji ulang secara random, tujuannya guna memastikan pelaku perjalanan via jalur laut terjamin kesehatannya dan patuh prokes selama perjalanan,” Kata Guntur.

Selain itu, kata Kapolres juga dilakukan pengecekan identitas serta barang bawaan oleh Kapolsek Kawasan Pelabuhan bersama personel.

” Ini mencegah masuknya Terorisme serta paham Radikal. Mencegah tindak pidana penyalahgunaan dan penyeludupan narkoba serta tindak pidana tertentu lainnya,” Sebutnya.

Baca Juga :  Tinjau Pintu Air di Parit Gantung, Bupati: Segera Akan Kita Perbaiki

Pantauan dilokasi kegiatan tersebut dilakukan bersama dengan KSOP, TNI-AL, Karantina Ikan, DISHUB dan Personel yang terlibat pos pam Pelayanan/Penyekatan Siginjai 2021.

Sementara juga diberikan himbauan kepada masyarakat Kawasan Pelabuhan dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan agar tetap Menggunakan Masker, Menjaga Jarak di Kapal, menerapkan 3M.

Kepada para penumpang agar tetap memperhatikan barang bawaan dan apabila ada menemukan perlakuan calo yang meresahkan agar melaporkan ke pihak polsek Kawasan Pelabuhan.(*)

Share :

Baca Juga

Olahraga

H. Abdullah Lepas Atlet Ikuti Kejurprov di Merangin

Tanjabbar

Bupati Safrial Bersama Danlanal Palembang Tanam Mangrove

Tanjabbar

Waspada La Nina, Begini Imbauan Kapolres Pada Jasa Transportasi Laut dan Nelayan

Daerah

RSUD Daud Arif Tanjabbar Kehabisan Alat Rapid Test

Tanjabbar

Kunker ke Tanjabbar, Begini Sambutan Safrial ke Gubernur Jambi

Tanjabbar

Bupati Safrial Akan Surati Presiden Sampaikan Aspirasi Buruh Tanjabbar

Pemerintahan

Safari Jumat ke Kecamatan Pengabuan, Bupati Anwar Sadat Sampaikan Fokus Pembangunan

Covid-19

Bupati Anwar Sadat di Suntik Vaksin Sinovac

judi slot triofus