LIVE TV
Tanjabbar Zona Merah, Jam Malam Kembali di Terapkan Sejumlah Desa di Tanjabbar Jadi Lokus Stunting Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat Pesisir, Bupati Resmikan Ambulance Air DPRD Tanjabbar Akan Gelar PAW Partai PBB, Ini Jadwalnya Bupati Akan Menganggarkan Infrastruktur Menuju Hutan Mangrove

Home / Covid-19 / Tanjabbar

Selasa, 18 Mei 2021 - 18:35 WIB

Puluhan Penumpang Pelabuhan LLASDP Kuala Tungkal di Uji Ulang Rapid Antigen

TANJAB BARAT – Guna menjamin kesehatan dan patuh terhadap Protokol Kesehatan ( Prokes), bagi Penumpang jasa transportasi laut yang akan berangkat melalui pelabuhan Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, di Uji ulang rapid Antigen.

Uji ulang rapid Antigen dilakukan oleh Polres Tanjabbar, saat menggelar pemeriksaan observasi medis dan cek Surat Kesehatan Rapid Antigen Bebas Covid serta Uji Ulang Rapid Antigen Random Sampling terhadap penumpang jasa transportasi Laut di Pelabuhan LLASDP Kuala Tungkal, Selasa (18/5/21).

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro saat memimpin kegiatan mengatakan Uji Ulang Rapid Antigen.

Baca Juga :  HUT Ke 22, DPD PAN Tanjab Barat Sambangi Panti Asuhan Aisyah

Ia menyebutkan bahwa rapid Antigen ini dilakukan terhadap 65 penumpang Kapal Speed boat KURNIA ll (Capt/Nahkoda RUSLAN) dari Kuala Tungkal tujuan Batam secara Random Sampling.

” Memang mereka telah membawa dokumen Bebas Covid, kita uji ulang secara random, tujuannya guna memastikan pelaku perjalanan via jalur laut terjamin kesehatannya dan patuh prokes selama perjalanan,” Kata Guntur.

Selain itu, kata Kapolres juga dilakukan pengecekan identitas serta barang bawaan oleh Kapolsek Kawasan Pelabuhan bersama personel.

” Ini mencegah masuknya Terorisme serta paham Radikal. Mencegah tindak pidana penyalahgunaan dan penyeludupan narkoba serta tindak pidana tertentu lainnya,” Sebutnya.

Baca Juga :  Hari Ini, Kasus Positif Covid-19 di Jambi Bertambah 2 Orang, Sembuh 4 Orang

Pantauan dilokasi kegiatan tersebut dilakukan bersama dengan KSOP, TNI-AL, Karantina Ikan, DISHUB dan Personel yang terlibat pos pam Pelayanan/Penyekatan Siginjai 2021.

Sementara juga diberikan himbauan kepada masyarakat Kawasan Pelabuhan dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan agar tetap Menggunakan Masker, Menjaga Jarak di Kapal, menerapkan 3M.

Kepada para penumpang agar tetap memperhatikan barang bawaan dan apabila ada menemukan perlakuan calo yang meresahkan agar melaporkan ke pihak polsek Kawasan Pelabuhan.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

11 PPK di Tanjab Barat Telah Kembalikan Logistik ke KPU

Covid-19

Pasien Covid-19 Tanjab Barat Bertambah 3, Satu Diantaranya Petugas KPU

Tanjabbar

Pekan ini, Rekomendasi Calon Ketua DPRD Tanjabbar Akan Keluar

Tanjabbar

KBM Tatap Muka di Tanjabbar Mulai di Laksanakan Besok

Tanjabbar

Rapat Kisruh Lahan Teluk Nilau, Bupati Minta WKS Tunjukan Data Konkrit Kemitraan

Pilkada

Keterangan KPU Terkait Isu Penjokian dalam Proses Coklit

Tanjabbar

Kapolres Tanjabbar Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 34 Personil

Tanjabbar

Kunjungi Mall Pelayanan Satu Pintu, Bupati: Secepatnya Akan di Pungsikan