WNA diminta Berhati-hati Situs e-VOA Palsu, Plt.Dirjen Imigrasi :Situs Resmi e-VOA Hanya di Molina.Imigrasi.go.id Bupati Tanjabbar Laksanakan Safari Subuh di Masjid Miftahul Jannah Kelurahan Tungkal II Wabup Tanjabbar Minta P3KE Harus lebih dioptimalkan Wabup Hairan Hadiri Kegiatan DIPA dan TKD Tahun 2023 Bupati Tanjabbar Hadiri Undangan Wapres Terkait Pencanangan RB Tematik dan Peresmian 26 MPP

Home / Covid-19 / Tanjabbar

Selasa, 18 Mei 2021 - 18:35 WIB

Puluhan Penumpang Pelabuhan LLASDP Kuala Tungkal di Uji Ulang Rapid Antigen

TANJAB BARAT – Guna menjamin kesehatan dan patuh terhadap Protokol Kesehatan ( Prokes), bagi Penumpang jasa transportasi laut yang akan berangkat melalui pelabuhan Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, di Uji ulang rapid Antigen.

Uji ulang rapid Antigen dilakukan oleh Polres Tanjabbar, saat menggelar pemeriksaan observasi medis dan cek Surat Kesehatan Rapid Antigen Bebas Covid serta Uji Ulang Rapid Antigen Random Sampling terhadap penumpang jasa transportasi Laut di Pelabuhan LLASDP Kuala Tungkal, Selasa (18/5/21).

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro saat memimpin kegiatan mengatakan Uji Ulang Rapid Antigen.

Baca Juga :  Nelayan Udang Ketak Betara Kanan yang Hilang Ditemukan Meninggal

Ia menyebutkan bahwa rapid Antigen ini dilakukan terhadap 65 penumpang Kapal Speed boat KURNIA ll (Capt/Nahkoda RUSLAN) dari Kuala Tungkal tujuan Batam secara Random Sampling.

” Memang mereka telah membawa dokumen Bebas Covid, kita uji ulang secara random, tujuannya guna memastikan pelaku perjalanan via jalur laut terjamin kesehatannya dan patuh prokes selama perjalanan,” Kata Guntur.

Selain itu, kata Kapolres juga dilakukan pengecekan identitas serta barang bawaan oleh Kapolsek Kawasan Pelabuhan bersama personel.

” Ini mencegah masuknya Terorisme serta paham Radikal. Mencegah tindak pidana penyalahgunaan dan penyeludupan narkoba serta tindak pidana tertentu lainnya,” Sebutnya.

Baca Juga :  Bupati Minta Perusahaan di Tanjabbar Pekerjakan Tenaga Lokal

Pantauan dilokasi kegiatan tersebut dilakukan bersama dengan KSOP, TNI-AL, Karantina Ikan, DISHUB dan Personel yang terlibat pos pam Pelayanan/Penyekatan Siginjai 2021.

Sementara juga diberikan himbauan kepada masyarakat Kawasan Pelabuhan dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan agar tetap Menggunakan Masker, Menjaga Jarak di Kapal, menerapkan 3M.

Kepada para penumpang agar tetap memperhatikan barang bawaan dan apabila ada menemukan perlakuan calo yang meresahkan agar melaporkan ke pihak polsek Kawasan Pelabuhan.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Pemkab Tanjabbar Gelar Apel Rencana Aksi Siaga Bencana La Nina

Tanjabbar

Dua Pejabat Pemkab Tanjabbar di Beri Sangsi

Kesehatan

Kasus Pesta The Class Of 21 Great Party, Polisi Tetapkan EO Tersangka

Pemerintahan

Akun ” Hairan Journey” Beredar di FB, Hairan : Itu Akun Palsu Bukan Saya

Pemerintahan

Ratusan PNS Tanjabbar Masuk Masa Pensiun, Terbanyak Tenaga Guru

Politik

Reses ke Desa Badang Sepakat, Hamdani Bakal Perjuangkan Usulan Masyarakat

Pemerintahan

Rakor Persiapan MTQ Bersama Gubernur Jambi, Bupati: Kita Akan Melakukan Karantina Wilayah

Peristiwa

Bupati Anwar Sadat, Turun ke Lokasi Kebakaran Pasar Teluk Nilau