LIVE TV
Didampingi Kabid Cikar, Bupati Anwar Sadat Tinjau Jembatan dan Jalan Rusak Rapat Kerja di Forum TJSLP, Bupati Anwar Sadat Minta Perusahan Jujur dan Terbuka Ratusan PNS di Tanjabbar Masuk Masa Pensiun, Terbanyak Tenaga Guru Tinjau Vaksinasi Massal, Wabup: Kita Targetkan 40-50% Masyarakat Sudah Tervaksin Wabup Hairan Pimpin Zoom Meeting Persiapan Kunker Mendikbudristek

Home / Covid-19 / Tanjabbar

Selasa, 18 Mei 2021 - 18:35 WIB

Puluhan Penumpang Pelabuhan LLASDP Kuala Tungkal di Uji Ulang Rapid Antigen

TANJAB BARAT – Guna menjamin kesehatan dan patuh terhadap Protokol Kesehatan ( Prokes), bagi Penumpang jasa transportasi laut yang akan berangkat melalui pelabuhan Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, di Uji ulang rapid Antigen.

Uji ulang rapid Antigen dilakukan oleh Polres Tanjabbar, saat menggelar pemeriksaan observasi medis dan cek Surat Kesehatan Rapid Antigen Bebas Covid serta Uji Ulang Rapid Antigen Random Sampling terhadap penumpang jasa transportasi Laut di Pelabuhan LLASDP Kuala Tungkal, Selasa (18/5/21).

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro saat memimpin kegiatan mengatakan Uji Ulang Rapid Antigen.

Baca Juga :  Rakor Persiapan MTQ Bersama Gubernur Jambi, Bupati: Kita Akan Melakukan Karantina Wilayah

Ia menyebutkan bahwa rapid Antigen ini dilakukan terhadap 65 penumpang Kapal Speed boat KURNIA ll (Capt/Nahkoda RUSLAN) dari Kuala Tungkal tujuan Batam secara Random Sampling.

” Memang mereka telah membawa dokumen Bebas Covid, kita uji ulang secara random, tujuannya guna memastikan pelaku perjalanan via jalur laut terjamin kesehatannya dan patuh prokes selama perjalanan,” Kata Guntur.

Selain itu, kata Kapolres juga dilakukan pengecekan identitas serta barang bawaan oleh Kapolsek Kawasan Pelabuhan bersama personel.

” Ini mencegah masuknya Terorisme serta paham Radikal. Mencegah tindak pidana penyalahgunaan dan penyeludupan narkoba serta tindak pidana tertentu lainnya,” Sebutnya.

Baca Juga :  Sempat Hilang 3 Hari, Seorang Lansia di Betara Temukan Dalam Kondisi Lemah

Pantauan dilokasi kegiatan tersebut dilakukan bersama dengan KSOP, TNI-AL, Karantina Ikan, DISHUB dan Personel yang terlibat pos pam Pelayanan/Penyekatan Siginjai 2021.

Sementara juga diberikan himbauan kepada masyarakat Kawasan Pelabuhan dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan agar tetap Menggunakan Masker, Menjaga Jarak di Kapal, menerapkan 3M.

Kepada para penumpang agar tetap memperhatikan barang bawaan dan apabila ada menemukan perlakuan calo yang meresahkan agar melaporkan ke pihak polsek Kawasan Pelabuhan.(*)

Share :

Baca Juga

Covid-19

Kasus Warga Tertapar Virus Corona di Jambi Meningkat, Hari ini Bertambah 45 orang Dinyatakan Positif

Tanjabbar

Kapolres dan Bhabinkamtibmas Naik Becak Kampanyekan Prokes Juara Lomba Fotografi

Tanjabbar

Nelayan Tanjabbar Diingatkan Waspadai Fenomena La Nina

Covid-19

Pegawai KPP Pratama Kuala Tugkal Terpapar Corona, Wajib Pajak Diminta Akses Pelayanan via Online

Tanjabbar

Sidak ke Setda, Wabup Hairan Akan Evaluasi ASN Tidak Hadir

Tanjabbar

Wabup Amir Sakib Hadiri Evaluasi dan Konsolidasi Penyelenggaran Pilkada Serentak 2020

Tanjabbar

Panwascam Senyerang Lantik 61 Anggota Pengawas TPS

Tanjabbar

Sadis, KDRT di Tanjab Barat Berujung Kematian Istri