Dorong Percepatan Pembangunan GI di Tanjabbar, Gubernur: Kita Desak Tahun Ini Rampung Para Da’i Tanjabbar, Tagih Janji Politik Bupati Anwar Sadat Koserbu Salurkan Donasi Secara Simbolis ke Majelis Sirojutholibin Ulu GedongĀ  TGB di Kukuhkan Jadi Ketua Harian DPP, Pengurus DPD Tanjabbar Beri Apresiasi Pemkab Tanjabbar Berkomitmen Tingkatkan Nilai SAKIP tahun 2022
Iklan HUT

Home / Covid-19 / Tanjabbar

Selasa, 18 Mei 2021 - 18:35 WIB

Puluhan Penumpang Pelabuhan LLASDP Kuala Tungkal di Uji Ulang Rapid Antigen

TANJAB BARAT – Guna menjamin kesehatan dan patuh terhadap Protokol Kesehatan ( Prokes), bagi Penumpang jasa transportasi laut yang akan berangkat melalui pelabuhan Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, di Uji ulang rapid Antigen.

Uji ulang rapid Antigen dilakukan oleh Polres Tanjabbar, saat menggelar pemeriksaan observasi medis dan cek Surat Kesehatan Rapid Antigen Bebas Covid serta Uji Ulang Rapid Antigen Random Sampling terhadap penumpang jasa transportasi Laut di Pelabuhan LLASDP Kuala Tungkal, Selasa (18/5/21).

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro saat memimpin kegiatan mengatakan Uji Ulang Rapid Antigen.

Baca Juga :  5 Wilayah di Tanjabbar Rawan Banjir dan Longsor

Ia menyebutkan bahwa rapid Antigen ini dilakukan terhadap 65 penumpang Kapal Speed boat KURNIA ll (Capt/Nahkoda RUSLAN) dari Kuala Tungkal tujuan Batam secara Random Sampling.

” Memang mereka telah membawa dokumen Bebas Covid, kita uji ulang secara random, tujuannya guna memastikan pelaku perjalanan via jalur laut terjamin kesehatannya dan patuh prokes selama perjalanan,” Kata Guntur.

Selain itu, kata Kapolres juga dilakukan pengecekan identitas serta barang bawaan oleh Kapolsek Kawasan Pelabuhan bersama personel.

” Ini mencegah masuknya Terorisme serta paham Radikal. Mencegah tindak pidana penyalahgunaan dan penyeludupan narkoba serta tindak pidana tertentu lainnya,” Sebutnya.

Baca Juga :  Danrem 042/Gapu : Pencegahan Karhutla Hendaknya Dilakukan Sebelum Terjadinya Kebakaran

Pantauan dilokasi kegiatan tersebut dilakukan bersama dengan KSOP, TNI-AL, Karantina Ikan, DISHUB dan Personel yang terlibat pos pam Pelayanan/Penyekatan Siginjai 2021.

Sementara juga diberikan himbauan kepada masyarakat Kawasan Pelabuhan dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan agar tetap Menggunakan Masker, Menjaga Jarak di Kapal, menerapkan 3M.

Kepada para penumpang agar tetap memperhatikan barang bawaan dan apabila ada menemukan perlakuan calo yang meresahkan agar melaporkan ke pihak polsek Kawasan Pelabuhan.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Ratusan PNS di Tanjabbar Masuk Masa Pensiun, Terbanyak Tenaga Guru

Tanjabbar

Dihantam Tugboat Maju Jaya, Dermaga Teluk Kempas Alami Kerusakan

Tanjabbar

Gelar Khitanan Masal dengan Protokol Kesehatan, Bupati Apresiasi BAZNAS Tanjabbar

Daerah

Kapolres Tanjabbar Salurkan Bantuan Sosial Kapolri pada Nelayan

Tanjabbar

Kejari Tanjab Barat Gelar Perpisahan dengan Kasi Pidum

Tanjabbar

Ini Jumlah CJH Asal Tanjabbar Yang Berangkat ke Tanah Suci Tahun 2022

Tanjabbar

Lepas Keberangkatan CJH Tanjabbar, Ini Pesan Bupati Anwar Sadat

Tanjabbar

Pemkab Tanjabbar Terima Mesin ADM