Kasad Akan Merekrut Calon Prajurit dari Santri. Kota Kuala Tungkal di Landa Banjir Rob, Sejumlah Kendaraan ‘Mogok’ Cuaca Ekstrem, Speedboat Tujuan Kuala Tungkal Pulau Kijang Alami Kecelakaan Danrem 042/Gapu Terima Kunjungan Waasops Kasad Bidang Siapsat Melalui Pendayagunaan Koramil Model, Korem 042/Gapu Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Apkowil

Home / Tanjabbar

Selasa, 31 Agustus 2021 - 15:38 WIB

Sambangi P2L Kelompok Tani Betara, Ketua TP PKK Tanjabbar Beri Apresiasi

TANJABBAR – Ketua TP PKK Hj. Fadhilah Sadat di dampingi Wakil Ketua II PKK Dra. Hj. Heni Purnamawati, M. Pd., melakukan kunjungan dalam rangka selamatan dan panen di pekarangan pangan lestari (P2L) Kebun Demplot Kelompok Tani Husnul Khotimah Desa Mandala Jaya Kecamatan Betara, Selasa (31/8/21).

Ketua PKK terlebih dahulu mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada kelompok tani husnul khotimah. Disampaikannya, kerjasama yang baik dan semangat yang baru sangat penting artinya untuk lebih meningkatkan kualitas peran serta PKK dalam turut memajukan desa mandala jaya.

“ Silahturahmi ini dapat memberikan semangat bagi kita semua dalam melaksanakan program PKK dalam rangka mewujudkan Kesejahteraan Keluarga dan Masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga :  Gubernur Jambi di Minta Perhatikan Kesejahteraan Nelayan diwilayah Pesisir

Umy Fadhilah menyampaikan dimasa pandemi ini salah satu yang tidak terdampak yaitu sektor pertanian. Oleh karena itu dirinya berharap pentingnya sinergitas antara pkk dengan pemerintah setempat dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga.

“ Diharapkan untuk lebih produktif dalam hal ketahanan pangan, agar dapat berkembang sehingga meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat dan pihak desa harus siap memfasilitasi setiap program kegiataan PKK yang sudah dikoordinasikan terlebih dahulu dengan pihak Desa,” Sebutnya.

Ia menyebutkan bahwa, pekarangan Pangan Lestari (P2L) kebun Demplot Kelompok Tani Husnul Khotimah Desa Mandala Jaya ini sangat luar biasa, dimana seluruh ekosistem didalamnya telah dikelola dengan baik dan patut diapresiasi dan semoga kedepan bisa terus dikembangkan dan ditingkatkan lagi.

Baca Juga :  Kapolda Jambi Resmikan Penggunaan Hall Badminton Sarja Arya Racana Polres Tanjab Barat

” Kita menghimbau agar, kader-kader PKK menjadi salah satu ujung tombak dalam mematuhi peraturan yang sudah ditetapkan selama masa pandemi. Sehingga dapat memutuskan rantai penyebaran virus Covid-19 khususnya di desa mandala jaya ini.” Pungkasnya.

Kegiatan ini turut dihadiri, Kepala Dinas Ketahanan pangan, Camat Betara, Ketua Pokja 3 TP PKK, Kepala Desa Mandala Jaya Kec. Betara.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

KONI Tanjab Barat Gelar Rapat Akhir Tahun 2020

Tanjabbar

Wabup Hairan Hadiri Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan 2021

Tanjabbar

MTQ ke -50 di Tanjabbar Resmi di Buka, Bupati: Semoga Berjalan Lancar, Aman dan Kondusif

Tanjabbar

Hari Ke 2 Idul Fitri, Danrem 042/Gapu Sapa Pasien Covid-19 di Sejumlah Tempat Isolasi

Tanjabbar

Dewan Sebut, Pembelian Mobnas Baru Bupati Anwar Sadat Cuma Isu

Tanjabbar

Kapolres Tanjabbar Salurkan 6 Ton Beras Bansos Bantuan Kapolda Jambi Ke Masyarakat

Tanjabbar

Polres Tanjabbar Kerahkan 59 Personel Dalam Operasi Lilin 2020

Tanjabbar

Turun Bersama Anggota DPRD Fraksi Gerindra, Wabup Tinjau Kondisi Jalan Kecamatan Senyerang