9 Pejabat Pratama Pemkab Tanjabbar Bakal Dievaluasi. WNA diminta Berhati-hati Situs e-VOA Palsu, Plt.Dirjen Imigrasi :Situs Resmi e-VOA Hanya di Molina.Imigrasi.go.id Bupati Tanjabbar Laksanakan Safari Subuh di Masjid Miftahul Jannah Kelurahan Tungkal II Wabup Tanjabbar Minta P3KE Harus lebih dioptimalkan Wabup Hairan Hadiri Kegiatan DIPA dan TKD Tahun 2023

Home / Peristiwa / Tanjabbar

Jumat, 26 Februari 2021 - 07:27 WIB

Sijago Merah Hanguskan, 1 Unit Motor dan Rumah Warga Pengabuan

TANJAB BARAT – Kebakaran hebat kembali melanda salah satu rumah warga di RT 05 Dusun Tanjung Baru Desa Sungai Jering, Kecamatan Pengabuan, Kabupaten Tanjabbar, Kamis (25/2/21) kemarin.

Amukan Sijago merah ini tak hanya menghanguskan seluruh bagian rumah 1 unit kendaraan sepeda motor jenis Yamaha Vixion juga hangus terbakar tinggal rangka.

Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro, SIK, MH melalui Kapolsek Pengabuan IPTU Edi Purnawan, SH membenarkan kejadian tersebut.

Baca Juga :  Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat Pesisir, Bupati Resmikan Ambulance Air

Ia mengatakan bahwa, rumah yang terbakar ini milik ARBAIN (48) Tahun warga di RT 05 Dusun Tanjung Baru Desa Sungai Jering, Kecamantan Pengabuan terjadi sekitar pukul 12.30 WIB.

” 1 rumah dan 1 kendaraan (motor) hangus terbakar, karena tidak bisa di selamatkan.” Kata Edi.

Ia menyebutkan bahwa, peristiwa ini diketahui oleh pemilik rumah keluar untuk minta tolong kepada RT dan api sudah membesar. RT dibantu dan dibantu warga sekitar untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun, api semakin membesar dan angin kencang sehingga sulit dipadamkan api melahap semua bagian rumah.

Baca Juga :  Pemkab Tanjabbar Raih WTP Dari BPK RI

” Sementara ini, belum diketahui secara pasti, apa penyebab nya namun berdasarkan keterangkan saksi-saki api diketahui telah membesar dari bagian belakang bangunan rumah terbuat dari material papan. Yang jelas dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa dan kerugian material ditaksir mencapai 100 juta rupiah,” ungkapnya.(*)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Optimis 24 Sumur Bor Migas Milik Tanjabbar, Ahmad Jahfar: Tidak Ada Alasan Tanjabtim Mengklaim

Tanjabbar

Hari Bhakti ke 72, Kantor Imigrasi Kuala Tungkal Gelar Upacara dan Syukuran

Tanjabbar

Untuk Kemajuan Tanjabbar, Bupati Anwar Sadat Siap Bersinergi dengan HMI

Tanjabbar

Wabup Hairan Hadiri Isra’ Mi’raj di Masjid Nurul Iman

Tanjabbar

Nelayan Keluhkan BBM Solar Langka, Ketua HNSI Tanjabbar Minta Ini ke Pertamina

Olahraga

Tanjabbar Siap Tempur di Gubernur Cup 2022

Politik

Kecewa Soal Rapat Tertutup, Fraksi PAN Pilih Walk Out

Tanjabbar

Mobnas Pemkab Tanjabbar di Biarkan Terbangkalai