LIVE TV
Didampingi Kabid Cikar, Bupati Anwar Sadat Tinjau Jembatan dan Jalan Rusak Rapat Kerja di Forum TJSLP, Bupati Anwar Sadat Minta Perusahan Jujur dan Terbuka Ratusan PNS di Tanjabbar Masuk Masa Pensiun, Terbanyak Tenaga Guru Tinjau Vaksinasi Massal, Wabup: Kita Targetkan 40-50% Masyarakat Sudah Tervaksin Wabup Hairan Pimpin Zoom Meeting Persiapan Kunker Mendikbudristek

Home / Tanjabbar / Peristiwa

Jumat, 26 Februari 2021 - 07:27 WIB

Sijago Merah Hanguskan, 1 Unit Motor dan Rumah Warga Pengabuan

TANJAB BARAT – Kebakaran hebat kembali melanda salah satu rumah warga di RT 05 Dusun Tanjung Baru Desa Sungai Jering, Kecamatan Pengabuan, Kabupaten Tanjabbar, Kamis (25/2/21) kemarin.

Amukan Sijago merah ini tak hanya menghanguskan seluruh bagian rumah 1 unit kendaraan sepeda motor jenis Yamaha Vixion juga hangus terbakar tinggal rangka.

Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro, SIK, MH melalui Kapolsek Pengabuan IPTU Edi Purnawan, SH membenarkan kejadian tersebut.

Baca Juga :  Ketua TP PKK Tanjabbar Promosikan Tas Anyaman Purun Desa Pematang Buluh

Ia mengatakan bahwa, rumah yang terbakar ini milik ARBAIN (48) Tahun warga di RT 05 Dusun Tanjung Baru Desa Sungai Jering, Kecamantan Pengabuan terjadi sekitar pukul 12.30 WIB.

” 1 rumah dan 1 kendaraan (motor) hangus terbakar, karena tidak bisa di selamatkan.” Kata Edi.

Ia menyebutkan bahwa, peristiwa ini diketahui oleh pemilik rumah keluar untuk minta tolong kepada RT dan api sudah membesar. RT dibantu dan dibantu warga sekitar untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun, api semakin membesar dan angin kencang sehingga sulit dipadamkan api melahap semua bagian rumah.

Baca Juga :  Pemkab Tanjabbar Gelar Apel Rencana Aksi Siaga Bencana La Nina

” Sementara ini, belum diketahui secara pasti, apa penyebab nya namun berdasarkan keterangkan saksi-saki api diketahui telah membesar dari bagian belakang bangunan rumah terbuat dari material papan. Yang jelas dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa dan kerugian material ditaksir mencapai 100 juta rupiah,” ungkapnya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Pencanangan WBBM, Hairan: Sejalan Dengan Keinginan Kita

Tanjabbar

Kecewa Soal Rapat Tertutup, Fraksi PAN Pilih Walk Out

Tanjabbar

Tragedi Berdarah di Merlung, Polisi Lakukan Olah TKP

Tanjabbar

Didampingi Wabup Hairan, Bupati Anwar Sadat Lakukan Penyembelihan Hewan Qurban

Peristiwa

Kejadiannya Lakalantas di Tanjab Barat dari Januari Sampai Juni, Ini Datanya

Tanjabbar

Diketuai Anwar Sadat, Ini Susunan Pengurus DPD PAN Tanjabbar Periode 2020-2025

Tanjabbar

Di Ambil Sumpah, Abdullah Jabat Ketua DPRD Tanjabbar

Tanjabbar

Cegah Karhutla, Polres Bersama Pemkab Tanjabbar Susun Mitigasi