LIVE TV
Warganya Terkonfirmasi Covid-19, Kantor Desa Jati Emas Lockdown, Polres Tanjabbar Lakukan Tracking Pemkab Tanjabbar Berlakukan Larang Bepergian Ke Luar Daerah Bagi ASN dan Honorer Pantau Kinerja, Bupati Anwar Sadat Bakal Reshuffle Sejumlah Pejabat Dampingi Peserta Vaksin, Tubagus: Kita Sukseskan Pekan Vaksinasi Lansia Sukseskan Pekan Vaksinasi, Bupati Anwar Sadat, Berikan Apresiasi ke Lansia

Home / Tanjabbar / Peristiwa

Jumat, 26 Februari 2021 - 07:27 WIB

Sijago Merah Hanguskan, 1 Unit Motor dan Rumah Warga Pengabuan

TANJAB BARAT – Kebakaran hebat kembali melanda salah satu rumah warga di RT 05 Dusun Tanjung Baru Desa Sungai Jering, Kecamatan Pengabuan, Kabupaten Tanjabbar, Kamis (25/2/21) kemarin.

Amukan Sijago merah ini tak hanya menghanguskan seluruh bagian rumah 1 unit kendaraan sepeda motor jenis Yamaha Vixion juga hangus terbakar tinggal rangka.

Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro, SIK, MH melalui Kapolsek Pengabuan IPTU Edi Purnawan, SH membenarkan kejadian tersebut.

Baca Juga :  Kapolda Jambi Tinjau Budidaya Ikan dan Kebun Ketahanan Pangan Polres Tanjabbar

Ia mengatakan bahwa, rumah yang terbakar ini milik ARBAIN (48) Tahun warga di RT 05 Dusun Tanjung Baru Desa Sungai Jering, Kecamantan Pengabuan terjadi sekitar pukul 12.30 WIB.

” 1 rumah dan 1 kendaraan (motor) hangus terbakar, karena tidak bisa di selamatkan.” Kata Edi.

Ia menyebutkan bahwa, peristiwa ini diketahui oleh pemilik rumah keluar untuk minta tolong kepada RT dan api sudah membesar. RT dibantu dan dibantu warga sekitar untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun, api semakin membesar dan angin kencang sehingga sulit dipadamkan api melahap semua bagian rumah.

Baca Juga :  Update 31 Juli : Kasus Positif Covid-19 di Jambi Bertambah 6 Orang

” Sementara ini, belum diketahui secara pasti, apa penyebab nya namun berdasarkan keterangkan saksi-saki api diketahui telah membesar dari bagian belakang bangunan rumah terbuat dari material papan. Yang jelas dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa dan kerugian material ditaksir mencapai 100 juta rupiah,” ungkapnya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Bupati Resmikan Gedung Produksi Kopi Liberika di Betara

Tanjabbar

Wabup Amir Sakib Ikuti Apel Siaga Pencegahan dan Pengendalian Karhutla 

Tanjabbar

KPU Tanjabbar Sosialisasi Kepastian Pemilih dan Bagi Masker

Tanjabbar

Paripurna Pembahasan 4 Raperda, Tubagus: Kami Fraksi PDIP Sepakat Atas Raperda

Tanjabbar

163 CPNS Formasi 2019 Kabupaten Tanjab Barat Terima SK

Daerah

Sekda Tanjabbar Ikuti Rakor Persiapan Pilkada Serentak Tahun 2020 dan Penanganan COVID-19

Tanjabbar

Polres Tanjabbar Beri Himbauan Larang Mudik

Tanjabbar

Bupati Sampaikan Pengantar Laporan Pertanggungjawaban APBD 2019