Audiensi ke Dirjen DAS dan Rehabilitasi Hutan, Anwar Sadat Sampaikan Usulan Ini Munas Korps HMI-Wati, Reza Purnama Terpilih Jadi Ketua PB Kohati Periode 2023-2025 Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Pengelolaan DAK Fisik Terbaik Tahun 2023 Mewakili Bupati Tanjabbar, Staf Ahli Hukum Hadiri Haul Akbar Sulthanul Aulia Syekh Abdul Qadir Al Jailani di Desa Kempas Jaya Buka Diklat Pemeriksaan Belanja Daerah SDM APIP, Ini Harapan Bupati Anwar Sadat

Home / Pemerintahan

Minggu, 5 November 2023 - 16:02 WIB

Study Tiru Terkait SPBE, Wabup Hairan Kunker Ke Lombok

Lombok – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, H. Hairan, SH melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Lombok Barat dalam rangka study tiru terkait implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang telah diterapkan oleh Pemerintah Kabupaten Lombok Barat.

Kunjungan kerja Wabup Hairan yang juga didampingi Ketua GOW Ny. Uniyati Hairan tersebut, disambut langsung oleh Asisten II Setda Lombok Barat serta beberapa pejabat terkait Kabupaten Lombok Barat di ruang pertemuan kantor Bupati Lombok Barat.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Hairan sampaikan bahwa Kunjungan ini bertujuan untuk belajar dan berbagi pengalaman tentang implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang telah diterapkan oleh Pemerintah Kabupaten Lombok Barat. Wabu juga menambahkan bahwa kunjungan ini sangat bermanfaat bagi Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang sedang berupaya untuk meningkatkan kualitas SPBE di Tanjabbar.

Baca Juga :  21 Kasus Positif Covid 19 di Jambi Hari ini Berasal dari Dua Daerah

” Kita apresiasi atas kinerja dan inovasi yang ditunjukkan oleh Pemerintah Kabupaten Lombok Barat dalam menerapkan SPBE. ” Ujar Wabup.

Seperti diketahui, Pemerintah Kabupaten Lombok Barat telah berhasil menerapkan SPBE dengan baik dan mendapatkan nilai indeks evaluasi SPBE sebesar 2.62 (Baik) pada tahun 2022. Nilai ini menunjukkan bahwa Pemerintah Kabupaten Lombok Barat telah memiliki sistem informasi dan layanan elektronik yang terintegrasi, standar, dan mudah diakses oleh masyarakat.

” Kami sangat mengharapkan masukan dan saran dari Pemerintah Kabupaten Lombok Barat dalam implementasi SPBE. Kami ingin belajar dari pengalaman dan best practice yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Lombok Barat. Kami berharap dengan adanya kunjungan ini, kami dapat meningkatkan kualitas SPBE di Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” Ungkapnya.

Baca Juga :  Buka lelang Jabatan, Bupati Anwar Sadat Ajak Putra Putri Terbaik Tanjabbar

Sementara itu, Asisten II Lombok Barat, Rosditah, S. Sos menyambut baik kunjungan kerja dari Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat. Ia berharap kunjungan ini dapat mempererat hubungan dan kerjasama antara kedua kabupaten. Ia juga bersedia untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan tentang SPBE dengan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

” Kami senang dan terbuka untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan tentang SPBE dengan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Kami juga ingin belajar dari Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat tentang hal-hal yang berkaitan dengan pemerintahan dan pembangunan daerah. Kami berharap kunjungan ini dapat meningkatkan sinergi dan kolaborasi antara kedua kabupaten,” ucap Rosditah.(*)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Dilantik Jadi Kabag Prokopim Setda Tanjabbar, Ini Kata Agus Sumantri

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Launching Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah Bantuan Pangan Tahap II

Pemerintahan

Soroti Kinerja Humas Prokopim, Bupati: Saya Hanya Memberi Motivasi

Pemerintahan

Bupati Tanjabbar Hadiri Undangan Wapres Terkait Pencanangan RB Tematik dan Peresmian 26 MPP

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Serahkan 20 SK Pensiun PNS

Pemerintahan

Qori dan Qoriah Tanjabbar Terima Bonus MTQ ke 50, Bupati: Ini Kewajiban dan Apresiasi Pemkab

Pemerintahan

Wabup Hairan Hadiri Pelantikan BPD KKSS, IWSS dan IPSS Kabupaten Inhil

Pemerintahan

Sekda Tanjabbar Hadiri Pelatihan Potensi SAR Basarnas Jambi

garansi kekalahan 100

joker123

mahjong slot