PKB Usung UAS- Katamso di Pilkada Tanjabbar Al Haris Optimis Proyek Islamic Center Selesai Tepat Waktu Safari Subuh,Al Haris Berikan Sembako dan Santuni Anak Yatim Hormati Hasil PTUN Jambi, Pemkab Tanjabbar Ambil Langkah Banding dan Kasasi Gubernur Jambi menerima Audiensi dan Expose dari Perusahaan HANHA Korea Selatan

Home / Pemerintahan

Minggu, 5 November 2023 - 16:02 WIB

Study Tiru Terkait SPBE, Wabup Hairan Kunker Ke Lombok

Lombok – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, H. Hairan, SH melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Lombok Barat dalam rangka study tiru terkait implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang telah diterapkan oleh Pemerintah Kabupaten Lombok Barat.

Kunjungan kerja Wabup Hairan yang juga didampingi Ketua GOW Ny. Uniyati Hairan tersebut, disambut langsung oleh Asisten II Setda Lombok Barat serta beberapa pejabat terkait Kabupaten Lombok Barat di ruang pertemuan kantor Bupati Lombok Barat.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Hairan sampaikan bahwa Kunjungan ini bertujuan untuk belajar dan berbagi pengalaman tentang implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang telah diterapkan oleh Pemerintah Kabupaten Lombok Barat. Wabu juga menambahkan bahwa kunjungan ini sangat bermanfaat bagi Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang sedang berupaya untuk meningkatkan kualitas SPBE di Tanjabbar.

Baca Juga :  Turun Langsung, Bupati Anwar Sadat Perbaiki Infrastruktur Jalan

” Kita apresiasi atas kinerja dan inovasi yang ditunjukkan oleh Pemerintah Kabupaten Lombok Barat dalam menerapkan SPBE. ” Ujar Wabup.

Seperti diketahui, Pemerintah Kabupaten Lombok Barat telah berhasil menerapkan SPBE dengan baik dan mendapatkan nilai indeks evaluasi SPBE sebesar 2.62 (Baik) pada tahun 2022. Nilai ini menunjukkan bahwa Pemerintah Kabupaten Lombok Barat telah memiliki sistem informasi dan layanan elektronik yang terintegrasi, standar, dan mudah diakses oleh masyarakat.

” Kami sangat mengharapkan masukan dan saran dari Pemerintah Kabupaten Lombok Barat dalam implementasi SPBE. Kami ingin belajar dari pengalaman dan best practice yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Lombok Barat. Kami berharap dengan adanya kunjungan ini, kami dapat meningkatkan kualitas SPBE di Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” Ungkapnya.

Baca Juga :  Jambi di Anugerahi Penghargaan K3 Tahun 2021 dari Kemnaker

Sementara itu, Asisten II Lombok Barat, Rosditah, S. Sos menyambut baik kunjungan kerja dari Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat. Ia berharap kunjungan ini dapat mempererat hubungan dan kerjasama antara kedua kabupaten. Ia juga bersedia untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan tentang SPBE dengan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

” Kami senang dan terbuka untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan tentang SPBE dengan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Kami juga ingin belajar dari Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat tentang hal-hal yang berkaitan dengan pemerintahan dan pembangunan daerah. Kami berharap kunjungan ini dapat meningkatkan sinergi dan kolaborasi antara kedua kabupaten,” ucap Rosditah.(*)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2023, Sekda Tanjabbar Rakor Virtual bersama Kemendagri

Pemerintahan

Kunjungi Mall Pelayanan Satu Pintu, Bupati: Secepatnya Akan di Pungsikan

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Safari Jumat di Masjid Arrahman Kecamatan Kuala Betara

Pemerintahan

Anwar Sadat Gelar Pertemuan Virtual Terkait Percepatan Penurunan Stunting

Pemerintahan

Al Haris Hadiri Peringatan Isra Miraj Bersama Habib Luthfi di Tungkal Ulu

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Silaturahmi Dengan Masyarakat Desa Sungai Dualap

Pemerintahan

Al Haris Pantau Situasi TPS Terdampak Banjir

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Pimpin Upacara Peringatan Hari Otda XXVIII Tahun 2024

https://iplwin-login.in/