Komisi II Tanjabbar Rapat Pencemaran Limbah PDAM di Tebing Tinggi. Ketua DPRD Tanjabbar Apresiasi Kegiatan TMMD Kodim 0419/Tanjab Ini Jumlah CJH Asal Tanjabbar Yang Berangkat ke Tanah Suci Tahun 2022 Buka Secara Resmi TMMD ke-113, Ini Harapan Bupati Anwar Sadat Bupati dan Wabup Sholat Id di Masjid Syaikh Utsman Tungkal

Home / Kota Jambi

Selasa, 10 November 2020 - 19:33 WIB

Wali Kota Jambi Pimpin Upacara Hari Pahlawan

Wali Kota Jambi Dr. H. Syarif Fasha menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan. [FOTO : JambiNET/HMS]

Wali Kota Jambi Dr. H. Syarif Fasha menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan. [FOTO : JambiNET/HMS]

JAMBI – Wali Kota Jambi Dr. H. Syarif Fasha menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020, Selasa (10/11/20).

Upacara berlangsung khidmat diikuti unsur Forkompimda, Jajaran OPD Pemkot Jambi, TNI-Polri serta sejumlah veteran dan janda veteran pejuang kemerdekaan yang ada di Kota Jambi.

Rangkaian peringatan Hari Pahlawan di Kota Jambi ini dilakukan ziarah dan tabur bunga di makam Pahlawan Jambi, yaitu Raden Mattaher, yang berlokasi di Komplek Makam Raja Jambi di Kelurahan Legok, Tepian Danau Sipin Broni.

Baca Juga :  Bupati Safrial Serahkan Paket Zakat Konsumtif dan Beasiswa BAZNAS

Raden Mattaher merupakan pejuang kelahiran Jambi yang pada tahun 2020 ini ditetapkan menjadi Pahlawan Nasional oleh Presiden RI.

Fasha mengajak semua yang hadir menjadikan momentum Peringatan Hari Pahlawan, untuk berkontribusi dan berbuat yang terbaik mulai dari lingkungan terdekat yang pada akhirnya memberikan kekuatan dan ketahanan bagi bangsa dan

negara.

Pada kegiatan ini Fasha juga lakukan pemberian Tali Asih dari Pemerintah Kota Jambi kepada sejumlah veteran dan janda veteran pejuang yang ada di Kota Jambi, sebagai wujud penghormatan dan penghargaan kepada pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia.

Baca Juga :  Pangdam II Sriwijaya Kunjungi Kompi Senapan A Yonif Raider 142/KJ

Acara tersebut juga dirangkai dengan penyerahan piagam penghargaan kepada BPOM Jambi yang telah berjasa dalam membantu kinerja Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Jambi.

Kemudian dilanjutkan dengan jamuan pagi bersama veteran dan janda veteran pejuang yang sudah menjadi tradisi dilingkup Pemkot Jambi tersebut.(*/JN)

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Secara Aklamasi, HBA Terpilih  Jadi Ketua LAM Provinsi Jambi

Tanjabbar

Gubernur Jambi di Minta Perhatikan Kesejahteraan Nelayan diwilayah Pesisir

Covid-19

Sekda Tanjabbar Hadiri Rapat Koordinasi Karhutla Bersama Gubernur Jambi

Kota Jambi

Di Jambi 56 Narapidana Dapat Remisi Natal

Kota Jambi

Jelang Lebaran, Pj Gubernur Jambi Sidak Pasar Angso Duo

Daerah

Tolak RUU HIP Ratusan Masa di Jambi Unjuk Rasa di DPRD

Kota Jambi

Wali Kota Jambi Canangkan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK)

Kota Jambi

Wabup Hairan Rakor Komda Lansia Bersama Wakil Gubernur Jambi