LIVE TV
Untuk Kemajuan Tanjabbar, Bupati Anwar Sadat Siap Bersinergi Dengan HMI Polda Jambi Imbau Warga Tak Lakukan VCS Cegah Masyarakat Tidak Bakar lahan, Polres Tanjabbar Buat Program ini Selama 2020, Tercatat Ada 16 Kasus Karhutla di Tanjabbar UAS – Hairan Siapkan Program Kerja 99 Hari

Home / Kota Jambi

Selasa, 10 November 2020 - 19:33 WIB

Wali Kota Jambi Pimpin Upacara Hari Pahlawan

Wali Kota Jambi Dr. H. Syarif Fasha menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan. [FOTO : JambiNET/HMS]

Wali Kota Jambi Dr. H. Syarif Fasha menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan. [FOTO : JambiNET/HMS]

JAMBI – Wali Kota Jambi Dr. H. Syarif Fasha menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020, Selasa (10/11/20).

Upacara berlangsung khidmat diikuti unsur Forkompimda, Jajaran OPD Pemkot Jambi, TNI-Polri serta sejumlah veteran dan janda veteran pejuang kemerdekaan yang ada di Kota Jambi.

Rangkaian peringatan Hari Pahlawan di Kota Jambi ini dilakukan ziarah dan tabur bunga di makam Pahlawan Jambi, yaitu Raden Mattaher, yang berlokasi di Komplek Makam Raja Jambi di Kelurahan Legok, Tepian Danau Sipin Broni.

Baca Juga :  Meresahkn, Kapolda Jambi Akan Tindak Tegas Geng Motor Bersajam

Raden Mattaher merupakan pejuang kelahiran Jambi yang pada tahun 2020 ini ditetapkan menjadi Pahlawan Nasional oleh Presiden RI.

Fasha mengajak semua yang hadir menjadikan momentum Peringatan Hari Pahlawan, untuk berkontribusi dan berbuat yang terbaik mulai dari lingkungan terdekat yang pada akhirnya memberikan kekuatan dan ketahanan bagi bangsa dan

negara.

Pada kegiatan ini Fasha juga lakukan pemberian Tali Asih dari Pemerintah Kota Jambi kepada sejumlah veteran dan janda veteran pejuang yang ada di Kota Jambi, sebagai wujud penghormatan dan penghargaan kepada pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia.

Baca Juga :  Jelang Pilkada, KPU Tanjabbar rekrut 670 PPDP

Acara tersebut juga dirangkai dengan penyerahan piagam penghargaan kepada BPOM Jambi yang telah berjasa dalam membantu kinerja Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Jambi.

Kemudian dilanjutkan dengan jamuan pagi bersama veteran dan janda veteran pejuang yang sudah menjadi tradisi dilingkup Pemkot Jambi tersebut.(*/JN)

Share :

Baca Juga

Berita TNI AD

Korem 042/Gapu Terima Bantuan Alat Pemadam Kebakaran Hutan dan Lahan dari Polda Jambi

Kota Jambi

Fasha Warning ASN Pemkot Jambi Tak Berpolitik Praktis

Kota Jambi

Wali Kota Jambi Hadiri Pelantikan Pokja PWI Kota Jambi

Covid-19

21 Kasus Positif Covid 19 di Jambi Hari ini Berasal dari Dua Daerah

Kota Jambi

Video Geng Motor di Kota Jambi Hoax, Pengunggah Diamankan Polisi

Covid-19

Update 31 Juli : Kasus Positif Covid-19 di Jambi Bertambah 6 Orang

Kota Jambi

Danrem 042/Gapu Ikuti Gowes Virtual HUT Ke-64 Provinsi Jambi

Kota Jambi

Danrem 042 Gapu Hadiri Rakornas Pengendalian Karhutla Melalui Vidcon