Dongkrak Sektor Pariwisata, Investasi dan Bisnis di Kepri, Imigrasi Luncurkan Multiple Entry Visa BKPSDM Tanjabbar Gelar Bimtek Tata Kelola BLUD Bagi Nakes Publikasi Data Stunting Tingkat Kabupaten, Zaharudin: dilakukan Berjenjang dan Pencegahan Secara Masif Bupati Anwar Sadat Buka Secara Resmi MTQ ke-50 Tingkat Kabupaten di Desa Suak Labu Demi Menjamin Mutu Dan Keselamatan Pasien, LAFKI Jakarta Melaksanakan Survey Akreditasi Di RS dr Bratanata Jambi

Home / Kota Jambi

Selasa, 10 November 2020 - 19:33 WIB

Wali Kota Jambi Pimpin Upacara Hari Pahlawan

Wali Kota Jambi Dr. H. Syarif Fasha menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan. [FOTO : JambiNET/HMS]

Wali Kota Jambi Dr. H. Syarif Fasha menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan. [FOTO : JambiNET/HMS]

JAMBI – Wali Kota Jambi Dr. H. Syarif Fasha menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020, Selasa (10/11/20).

Upacara berlangsung khidmat diikuti unsur Forkompimda, Jajaran OPD Pemkot Jambi, TNI-Polri serta sejumlah veteran dan janda veteran pejuang kemerdekaan yang ada di Kota Jambi.

Rangkaian peringatan Hari Pahlawan di Kota Jambi ini dilakukan ziarah dan tabur bunga di makam Pahlawan Jambi, yaitu Raden Mattaher, yang berlokasi di Komplek Makam Raja Jambi di Kelurahan Legok, Tepian Danau Sipin Broni.

Baca Juga :  Hadiri Musrembang RKPD Propinsi Jambi Tahun 2022, Bupati Sampaikan Point Ini

Raden Mattaher merupakan pejuang kelahiran Jambi yang pada tahun 2020 ini ditetapkan menjadi Pahlawan Nasional oleh Presiden RI.

Fasha mengajak semua yang hadir menjadikan momentum Peringatan Hari Pahlawan, untuk berkontribusi dan berbuat yang terbaik mulai dari lingkungan terdekat yang pada akhirnya memberikan kekuatan dan ketahanan bagi bangsa dan

negara.

Pada kegiatan ini Fasha juga lakukan pemberian Tali Asih dari Pemerintah Kota Jambi kepada sejumlah veteran dan janda veteran pejuang yang ada di Kota Jambi, sebagai wujud penghormatan dan penghargaan kepada pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia.

Baca Juga :  Gelar Latgulbencal, Korem 042/Gapu Libatkan 150 Personel Gabungan

Acara tersebut juga dirangkai dengan penyerahan piagam penghargaan kepada BPOM Jambi yang telah berjasa dalam membantu kinerja Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Jambi.

Kemudian dilanjutkan dengan jamuan pagi bersama veteran dan janda veteran pejuang yang sudah menjadi tradisi dilingkup Pemkot Jambi tersebut.(*/JN)

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Sekda Tanjabbar Hadiri Peresmian Gedung Mahligai 9 Kantor Pusat Bank Jambi

Kota Jambi

Tim Sepakbola Tanjabbar di Pastikan Tersingkir dari Gubernur Cup

Kota Jambi

Sidak Pasar Bersama Pj Gubernur, Ini Himbauan Kasiter Korem 042 ke Pedagang

Berita Militer

Serbuan Vaksinasi Covid-19 Sasar Ribuan Prajurit di Jajaran Korem 042 Gapu

Kota Jambi

Terima Penghargaan dari Menkes, Kota Jambi Raih 6 Besar Inovasi STBM Terbaik

Covid-19

21 Kasus Positif Covid 19 di Jambi Hari ini Berasal dari Dua Daerah

Karhutla

Mencari Solusi Permanen Pencegahan Karhutla di Jambi

Kota Jambi

Didampingi Istri, Bupati Anwar Sadat Hadiri Pelantikan Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi