Rapat Evaluasi Kinerja BPR di Jambi, Ini Kata Anwar Sadat ke BPR Tango Rajo Lepas Satgas Yonif 142/KJ Ke Daerah Latihan, Danrem 042/Gapu Sampaikan Tugas Adalah Suatu Kehormatan Buru Pelaku Pembuangan Bayi, Polisi Curigai Sejumlah Tempat Danrem 042/Gapu Dampingi Menko PMK Sambangi RS Dr. Bratanata Jambi Tutup Latihan Gulbencal, Danrem 042/Gapu Berharap Kedepan Tidak Ada Lagi Karhutla di Provinsi Jambi

Home / Kota Jambi

Selasa, 10 November 2020 - 19:33 WIB

Wali Kota Jambi Pimpin Upacara Hari Pahlawan

Wali Kota Jambi Dr. H. Syarif Fasha menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan. [FOTO : JambiNET/HMS]

Wali Kota Jambi Dr. H. Syarif Fasha menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan. [FOTO : JambiNET/HMS]

JAMBI – Wali Kota Jambi Dr. H. Syarif Fasha menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020, Selasa (10/11/20).

Upacara berlangsung khidmat diikuti unsur Forkompimda, Jajaran OPD Pemkot Jambi, TNI-Polri serta sejumlah veteran dan janda veteran pejuang kemerdekaan yang ada di Kota Jambi.

Rangkaian peringatan Hari Pahlawan di Kota Jambi ini dilakukan ziarah dan tabur bunga di makam Pahlawan Jambi, yaitu Raden Mattaher, yang berlokasi di Komplek Makam Raja Jambi di Kelurahan Legok, Tepian Danau Sipin Broni.

Baca Juga :  Koramil Jambi Selatan Laksanakan Vaksinasi Pertama Secara Serentak

Raden Mattaher merupakan pejuang kelahiran Jambi yang pada tahun 2020 ini ditetapkan menjadi Pahlawan Nasional oleh Presiden RI.

Fasha mengajak semua yang hadir menjadikan momentum Peringatan Hari Pahlawan, untuk berkontribusi dan berbuat yang terbaik mulai dari lingkungan terdekat yang pada akhirnya memberikan kekuatan dan ketahanan bagi bangsa dan

negara.

Pada kegiatan ini Fasha juga lakukan pemberian Tali Asih dari Pemerintah Kota Jambi kepada sejumlah veteran dan janda veteran pejuang yang ada di Kota Jambi, sebagai wujud penghormatan dan penghargaan kepada pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia.

Baca Juga :  Video Geng Motor di Kota Jambi Hoax, Pengunggah Diamankan Polisi

Acara tersebut juga dirangkai dengan penyerahan piagam penghargaan kepada BPOM Jambi yang telah berjasa dalam membantu kinerja Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Jambi.

Kemudian dilanjutkan dengan jamuan pagi bersama veteran dan janda veteran pejuang yang sudah menjadi tradisi dilingkup Pemkot Jambi tersebut.(*/JN)

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Wali Kota Jambi Resmikan Lintasan Pesepeda Sepanjang 1,1 Kilometer

Kota Jambi

Liburan Tahun Baru, ASN Pemkot Jambi Dilarang ke Luar Kota

Kota Jambi

Di Jambi 56 Narapidana Dapat Remisi Natal

Kota Jambi

Danrem 042/Gapu Ikuti Gowes Virtual HUT Ke-64 Provinsi Jambi

Kota Jambi

Pemkot Jambi Izinkan Warga Gelar Resepsi Pernikahan, Ini Ketentuannya

Kota Jambi

Danrem 042 Gapu Hadiri Rakornas Pengendalian Karhutla Melalui Vidcon

Tanjabbar

Gubernur Jambi di Minta Perhatikan Kesejahteraan Nelayan diwilayah Pesisir

Covid-19

21 Kasus Positif Covid 19 di Jambi Hari ini Berasal dari Dua Daerah