Kasad Akan Merekrut Calon Prajurit dari Santri. Kota Kuala Tungkal di Landa Banjir Rob, Sejumlah Kendaraan ‘Mogok’ Cuaca Ekstrem, Speedboat Tujuan Kuala Tungkal Pulau Kijang Alami Kecelakaan Danrem 042/Gapu Terima Kunjungan Waasops Kasad Bidang Siapsat Melalui Pendayagunaan Koramil Model, Korem 042/Gapu Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Apkowil

Home / Tanjabbar

Jumat, 12 November 2021 - 15:24 WIB

Warga Pelabuhan Dagang Serahkan Senpi Rakitan ke Polsek Tungkal Ulu

TANJABBAR – Polsek Tungkal Ulu, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, terima sepi rakitan dan dua butir peluru dari warga pelabuhan dagang.

Senjata rakitan ini diserahkan langsung oleh Bambang  Erwanto (36) warga RT. 04 Kelurahan Pelabuhan Dagang, Kecamatan Tungkal Ulu, Jum’at (12/11/21).

Kapolres Tanjabbar AKBP Muharman Arta melalui Kapolsek Tungkal Ulu, Iptu Dasep Nurdin Ansori SH, MH, mengatakan jika pihaknya menerima senpi rakitan beserta bubuk mesiu milik warga pelabuhan dagang.

” Dikarenakan warga yang bersangkutan tidak berani menyerahkan senpi ini kepolisi.
Warga tersebut menyerahkan langsung ke Pak Bambang kemudian pak Bambang menyerahkan ke kita,” Ujar Kapolsek.

Baca Juga :  10 Muharram, Bupati Tanjabbar dan Istri Berikan Santunan ke Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Ia menyebutkan, Senpi tersebut merupakan senpi jenis kecepek yang diserahkan. Ia berharap agar warga lainnya yang memiliki senpi rakitan atau sejenisnya bisa menyerahkan ke pihak kepolisian.

” Kita minta masyarakat menyerahkan senpi, kita sudah lakukan himbauan,” Katanya.

Senpi yang diserahkan ini, kata Dasep sebanyak satu Pucuk Senpira jenis Kecepek Laras Panjang. Saat ini untuk sementara diamankan dan disimpan digudang Senpi Polsek Tungkal Ulu.

Baca Juga :  Belum Dilantik, Nama Cawabup Hairan Dicatut OTK Minta Korban Transfer Uang

” Kondisi Senpi atau Kecepek yang diserahkan ke Polsek Tungkal Ulu dalam keadaan baik atau sudah lama tidak digunakan,” Sebutnya.

Demikian, pihaknya kata dia saat ini tengah melaksanakan deteksi aksi berupa penggalangan dan himbauan Kepada masyarakat diwilayah hukum Polsek Tungkal Ulu.

” Apabila memiliki, mendengar dan melihat Masyarakat yang memiliki Senpi, Kecepek, senjata api Illegal agar menginformasikan dan melaporkan kepada Polsek Tungkal Ulu  dan dapat menyerahkannya.” Pesannya.(*)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Di Kodim 0419/ Tanjab, Ny. Dewi Zulkifli Ajak Isteri Prajurit Untuk Selalu Memelihara dan Membina Kerukunan Sesama Anggota Persit

Tanjabbar

Polres Tanjabbar Terima Penghargaan Dari KKP

Tanjabbar

Nah, Polres Tanjab Barat Selidiki Akun Medsos Palsu Propaganda Pilkada

Tanjabbar

Kapolres Tanjabbar Zoom Meeting Evaluasi ZI Polri Menuju WBK Tahun 2020 dengan Kemenpan RB

Tanjabbar

Rumah Warga dan Mushalla di Senyerang di Terjang Longsor

Tanjabbar

Diterjang Banjir, Jembatan Kausar di Renah Mendaluh Hanyur Terbawa Arus

Tanjabbar

Kamenag Belum Tentukan Besaran Zakat Fitrah di Tanjabbar

Tanjabbar

Pelaksanaan Ibadah Haji, Kemenag Tanjabbar Tunggu Petunjuk Kemenag RI