51 Peserta dari 4 Kabupaten Ikuti Festival layangan Porprov Kormi Hari Jadi Polda Jambi ke 28, Lima Keluarga Kurang Mampu di Tanjabbar Menerima Program Bedah Rumah Rayakan HUT Ke-10, DPD Partai Perindo Tanjab Barat Gelar Syukuran dan Do’a Bersama Pjs. Bupati Tanjabbar Dukung Penuh Harmonisasi Peraturan Daerah Pjs. Bupati Tanjabbar Kunker dan Safari Jumat di Desa Teluk Kulbi

Home / Pemerintahan / Tanjabbar

Selasa, 10 September 2024 - 20:13 WIB

Investor Jepang Lirik Potensi Udang Mantis di Tanjabbar

TANJABBAR, JN — Investor asal Jepang melirik potensi udang Mantis perairan Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Bupati Anwar Sadat berharap bisa memberikan dampak positif untuk masyarakat.

Investor dari PT Awina Sinergi Internasional yang dihadiri langsung oleh Nakamura Hirohide dan jajarannya. Kemudian Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP), Kadis Pertanian, dan Kadis Perikanan.

Bupati Anwar Sadat mengatakan Tanjabbar memiliki potensi besar dalam sektor perikanan, terutama dalam hal budidaya Udang Mantis, yang dikenal memiliki nilai ekonomi tinggi di pasar internasional.

Baca Juga :  Bupati Safrial Dampingi Pjs Gubernur dan Danrem Tinjau Logistik KPU

” Kami berharap kehadiran investor seperti PT. Awina Sinergi International dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan ekonomi daerah dan kesejahteraan masyarakat, khususnya para petani dan nelayan di sektor perikanan,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Anwar Sadat juga menegaskan komitmen pemerintah daerah untuk mendukung sepenuhnya investasi yang memberikan dampak positif bagi pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Nakamura Hirohide mengungkapkan ketertarikannya terhadap potensi Udang Mantis di Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan berencana untuk melakukan studi lebih lanjut mengenai teknis budidaya serta prospek pasar.

Baca Juga :  Motong Karet di Kebun, Warga Betara di Telan Ular Piton

“Kami melihat potensi besar di sini, dan dengan kerja sama yang baik, kami optimis pengembangan sektor ini dapat berjalan dengan lancar dan memberikan kontribusi yang signifikan bagi kedua belah pihak,” ujarnya.

Pertemuan ini diharapkan dapat menjadi awal dari kerja sama strategis antara pemerintah daerah dan pihak investor dalam upaya pengembangan sektor perikanan, serta meningkatkan investasi asing di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.(*)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Gubernur Al Haris Serahkan Bantuan Peralatan dan SPP Program Dumisake Pendidikan di Merangin

Infrastruktur

Warga Kecewa, Proyek Pengerasan Jalan Menuju Pemakaman Nasrani Hancur

Pemerintahan

Al Haris Serahkan Bantuan Ambulance ke RS DKT Kerinci

Pemerintahan

Mantan Kapolda Jambi Drs Muchlis AS Haris Tutup Usia,Al Haris Sampaikan Duka yang Mendalam

Pemerintahan

25 Siswa SMAN 2 Kota Jambi Masuk PTN Favorit,Al Haris Berikan Apresiasi

Tanjabbar

Jelang Natal dan Tahun Baru, Pemudik Melalui Pelabuhan Roro Kuala Tungkal Meningkat

Infrastruktur

Bupati Anwar Sadat Tinjau Normalisasi Saluran Air

Pemerintahan

Al Haris Resmi Lantik Reden Najmi jadi Pj Bupati Muaro Jambi dan Bachril Pj Bupati Sarolangun

https://iplwin-login.in/

deposit 25 bonus 25

https://joetourist.ca/