Buka Forum Grup Diskusi, MRI dan RTP, Hairan Sebut Pentingnya Manajemen Risiko Soal Gugatan ke PTUN Jambi, Ini Kata Kuasa Hukum Pemda Tanjabbar Bupati Anwar Sadat Berharap, Konflik PT DAS dan Masyarakat di Buka Secara Terang Benderang Kadisbunak Tanjabbar Lapor Poktan Imam Hasan ke Polda Jambi Resmikan Klinik dan Pusat Promosi UMKM, Bupati Anwar Sadat Dorong Pelaku Usaha Naik Kelas

Home / Tanjabbar

Kamis, 5 November 2020 - 23:45 WIB

Bupati Safrial Lepas 4 Calon Taruna Asal Tanjab Barat Ke STTD

Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. H. Safrial bersama Para Taruna pada Acara Pelepasan di Kantor BUpati Tanjab Barat. [FOTO : JambiNET/HMS]

Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. H. Safrial bersama Para Taruna pada Acara Pelepasan di Kantor BUpati Tanjab Barat. [FOTO : JambiNET/HMS]

TANJAB  BARAT – Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. H. Safrial mengapresiasi dan bangga terhadap 4 Taruna STTD Pola Pembibitan Kabupaten Tanjab Barat yang lulus masuk ke STTD Bekasi.

“Hal ini tidak terlepas dari MoU Kerja Sama antara Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat dengan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) guna pemenuhan SDM di bidang perhubungan darat,” ungkap Bupati Safrial saat melepas keberangkatan 4 calon taruna ke STTD Bekasi, Kamis (06/11/20).

Bupati Safrial mengucapkan selamat dan Sukses serta rasa kebanggaan terhadap kelulusan 4 taruna Tanjab Barat yang telah lulus masuk Sekolah Tinggi Transportasi darat STTD setelah mengikuti beberapa rangkaian tes wajib dan memenuhi passing grade dan perangkingan.

“Jadi saya bangga Putra putri kita ada yang lulus, kedepan kita minta tambahan kuota lagi untuk republik sehingga bisa lebih dari yang sekarang. Selain itu, kedepan disamping intelektual tinggi, keimanan juga harus tinggi. Kita harus cerdas akhlak kita juga baik, saya ucapkan bismillahirrohmanirohim, peserta sttd yang akan berangkat besok saya lepas, belajar lah yang baik, sehingga memperoleh nilai yang baik,” ujar Safrial.

Baca Juga :  Satlantas Polres Tanjabbar Terbitkan 225 Tilang dan 270 Teguran

“Jadi saya berharap kedepan kepada dinas terkait agar kuota untuk Tanjab Barat dapat ditambah lagi mengingat Kerja sama MuU kita yang sudah lama dari tahun 2017 terjalin baik dengan STTD Bekasi,” ujar Safrial.

Sementara itu Sekretaris BKPSDM, H. Muhammad Salim, mengatakan sebanyak 4 orang taruna STTD ini akan diberangkatkan sore ini ke Jambi, dan akan berangkat besok pagi ke jakarta dan didampingi dari BPSDM Kasubbid Pengembangan Kompetensi.

“Tadi kita silaturahmi izin ke Bupati dan Laporan kepada Bapak Bupati Tanjab Barat tentang Taruna yang diterima tahun 2020 serta rencana keberangkatan kita besok,” ujarnya.

Baca Juga :  Danrem Gapu Yakin Perbakin Jambi Bisa Kembalikan Kejayaannya Pencetak Atlit Tembak Nasional

Keempat orang yang dinyatakan lulus tersebut yakni dua orang lulus di Prodi D.IV Transportasi Darat yakni Muhammad Ammar Faris, warga Tungkal Ilir asal SMAN 1 Kuala Tungkal dan M. Rinaldi, warga Tungkal Ilir asal SMAN 1 Kuala Tungkal.

Kemudian dua orang lulus di Prodi D.III Manajemen Transportasi Jalan (MTJ) yakni M. Hafizurrahman warga Tungkal Ilir asal SMAN 1 Kuala Tungkal dan Arya Kusuma asal SMAN 4 Kota Jambi dari Desa Lubuk Kambing Kecamatan Renah Mendaluh.

Turut hadir pada acara pelapasn ini Kadis Perhubungan Syamsul Juhari, S.Sos, Satpol PP, Sekretaris BKPSDM, Kabid Pengembangan Kompetensi Aparatur dan Kasubbid serta para orang tua taruna.(*/HMS)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Bupati Tanjabbar Tekankan OPD Harus Punya Inovasi

Tanjabbar

LAZ OPSEZI Tanjabbar Salurkan Qurban 5 Sapi dan 5 Kambing ke Sejumlah Titik

Pemerintahan

Temuan BPK 2 Miliar, OPD Tanjabbar di Warning Kembalikan Uang

Tanjabbar

Ini Pengumuman Hasil Akhir Seleksi CPNS 2019 Tanjab Barat

Pemerintahan

Hadiri Tasyakuran Ponpes AT Tibyan, Bupati Sampaikan Program Ini

Tanjabbar

Ini Jumlah CJH Asal Tanjabbar Yang Berangkat ke Tanah Suci Tahun 2022

Tanjabbar

Masjid Syaikh Utsman Tungkal Akan di Resmikan Untuk Jum’atan

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Sambut Kunjungan Audiensi Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Jambi

judi slot triofus