Rapat Evaluasi Kinerja BPR di Jambi, Ini Kata Anwar Sadat ke BPR Tango Rajo Lepas Satgas Yonif 142/KJ Ke Daerah Latihan, Danrem 042/Gapu Sampaikan Tugas Adalah Suatu Kehormatan Buru Pelaku Pembuangan Bayi, Polisi Curigai Sejumlah Tempat Danrem 042/Gapu Dampingi Menko PMK Sambangi RS Dr. Bratanata Jambi Tutup Latihan Gulbencal, Danrem 042/Gapu Berharap Kedepan Tidak Ada Lagi Karhutla di Provinsi Jambi

Home / Tanjabbar

Kamis, 5 November 2020 - 23:45 WIB

Bupati Safrial Lepas 4 Calon Taruna Asal Tanjab Barat Ke STTD

Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. H. Safrial bersama Para Taruna pada Acara Pelepasan di Kantor BUpati Tanjab Barat. [FOTO : JambiNET/HMS]

Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. H. Safrial bersama Para Taruna pada Acara Pelepasan di Kantor BUpati Tanjab Barat. [FOTO : JambiNET/HMS]

TANJAB  BARAT – Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. H. Safrial mengapresiasi dan bangga terhadap 4 Taruna STTD Pola Pembibitan Kabupaten Tanjab Barat yang lulus masuk ke STTD Bekasi.

“Hal ini tidak terlepas dari MoU Kerja Sama antara Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat dengan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) guna pemenuhan SDM di bidang perhubungan darat,” ungkap Bupati Safrial saat melepas keberangkatan 4 calon taruna ke STTD Bekasi, Kamis (06/11/20).

Bupati Safrial mengucapkan selamat dan Sukses serta rasa kebanggaan terhadap kelulusan 4 taruna Tanjab Barat yang telah lulus masuk Sekolah Tinggi Transportasi darat STTD setelah mengikuti beberapa rangkaian tes wajib dan memenuhi passing grade dan perangkingan.

“Jadi saya bangga Putra putri kita ada yang lulus, kedepan kita minta tambahan kuota lagi untuk republik sehingga bisa lebih dari yang sekarang. Selain itu, kedepan disamping intelektual tinggi, keimanan juga harus tinggi. Kita harus cerdas akhlak kita juga baik, saya ucapkan bismillahirrohmanirohim, peserta sttd yang akan berangkat besok saya lepas, belajar lah yang baik, sehingga memperoleh nilai yang baik,” ujar Safrial.

Baca Juga :  Sukseskan Pekan Vaksinasi, Bupati Anwar Sadat, Berikan Apresiasi ke Lansia

“Jadi saya berharap kedepan kepada dinas terkait agar kuota untuk Tanjab Barat dapat ditambah lagi mengingat Kerja sama MuU kita yang sudah lama dari tahun 2017 terjalin baik dengan STTD Bekasi,” ujar Safrial.

Sementara itu Sekretaris BKPSDM, H. Muhammad Salim, mengatakan sebanyak 4 orang taruna STTD ini akan diberangkatkan sore ini ke Jambi, dan akan berangkat besok pagi ke jakarta dan didampingi dari BPSDM Kasubbid Pengembangan Kompetensi.

“Tadi kita silaturahmi izin ke Bupati dan Laporan kepada Bapak Bupati Tanjab Barat tentang Taruna yang diterima tahun 2020 serta rencana keberangkatan kita besok,” ujarnya.

Baca Juga :  Bupati dan Wabup Ikut Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Yudha Satria Pengabuan

Keempat orang yang dinyatakan lulus tersebut yakni dua orang lulus di Prodi D.IV Transportasi Darat yakni Muhammad Ammar Faris, warga Tungkal Ilir asal SMAN 1 Kuala Tungkal dan M. Rinaldi, warga Tungkal Ilir asal SMAN 1 Kuala Tungkal.

Kemudian dua orang lulus di Prodi D.III Manajemen Transportasi Jalan (MTJ) yakni M. Hafizurrahman warga Tungkal Ilir asal SMAN 1 Kuala Tungkal dan Arya Kusuma asal SMAN 4 Kota Jambi dari Desa Lubuk Kambing Kecamatan Renah Mendaluh.

Turut hadir pada acara pelapasn ini Kadis Perhubungan Syamsul Juhari, S.Sos, Satpol PP, Sekretaris BKPSDM, Kabid Pengembangan Kompetensi Aparatur dan Kasubbid serta para orang tua taruna.(*/HMS)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

77 Pejabat Eselon 3 dan 4 Tanjabbar di Lantik, Ini Nama Namanya

Tanjabbar

Pangkalan Gas ‘Nakal’ di PHO Pertamina

Tanjabbar

Didalangi Anak di Bawah Umur, Begini Motif Pembunuhan di Tanjabbar

Tanjabbar

Rangkaian Hari Bhayangkara ke -75, Polres Tanjabbar Gelar Kegiatan Donor Darah

Tanjabbar

FHT & GTKHNK 35 Perjuangkan Nasib Honorer Jadi ASN

Tanjabbar

BPR Tanggo Rajo Klarifikasi Atas Pemberitan Media

Tanjabbar

KONI Tanjab Barat Gelar Rapat Akhir Tahun 2020

Tanjabbar

Warga Sebut Pembangunan Jembatan Pargom Tanpa Ada Komunikasi