Dongkrak Sektor Pariwisata, Investasi dan Bisnis di Kepri, Imigrasi Luncurkan Multiple Entry Visa BKPSDM Tanjabbar Gelar Bimtek Tata Kelola BLUD Bagi Nakes Publikasi Data Stunting Tingkat Kabupaten, Zaharudin: dilakukan Berjenjang dan Pencegahan Secara Masif Bupati Anwar Sadat Buka Secara Resmi MTQ ke-50 Tingkat Kabupaten di Desa Suak Labu Demi Menjamin Mutu Dan Keselamatan Pasien, LAFKI Jakarta Melaksanakan Survey Akreditasi Di RS dr Bratanata Jambi

Home / Tanjabbar

Selasa, 7 September 2021 - 11:49 WIB

Bahas Penanganan COVID-19 dan Persiapan MTQ, Bupati Rakor Bersama Kapolda

TANJABBAR – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat,M.Ag bersama Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo rakor terbatas terkait Penangana COVID-19 dan persiapan MTQ Tingkat Provinsi Jambi ke 50 di Tanjab Barat, Senin (6/9/21).

Rakor berlangsung di Mapolres Tanjabbar hadir Wabup Hairan, Kapolres AKBP Muharman Arta, Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, Ketua PA, Ketua PN dan Satgas COVID-19.

Dihadapan Kapolda Jambi, Bupati H. Anwar Sadat sampaikan bahwa pelaksanaan MTQ tidak ada serimonial pembukaan dan kegiatan lainnya seperti pawai taaruf.

” Tidak ada acara Penutupan secara Resmi. Pembagian Hadiah hanya kepada perwakilan Kafilah,” Papar Bupati.

Bupati menyebutkan bahwa, pada pelaksanaan MTQ nantinya hanya ada Pelantikan Dewan Hakim oleh Gubernur Jambi dan itu pun hanya dihadiri oleh 2 orang perwakilan dr masing-masing Kafilah/Official.

Baca Juga :  Laka Maut di Tungkal Ulu, Satu Pengendara Tewas di Tempat

” Pemkab Tanjabb saat ini tengah maksimalkan vaksinasi kesemua sektor.
Dari total sasaran 238.681 yang telah divaksin yakni Dosis 1 sebanyak 65.133 atau 27,29 % dan Dosis 2 sebanyak 42.527 atau 17.82 %,” Jelas Bupati.

Anwar Sadat menegaskan, Satgas COVID-19 kembali meningkatkan Ops Yustisi dan maksimalkan Tim tracer ini, apabila Tim Tracer ini berjalan dengan baik tentunya akan menambah jumlah kesembuhan di Kab. Tanjabbar.

” Sterilisasi tempat lokasi kegiatan cabang lomba MTQ serta akan memberlakukan wajib kartu vaksin dan rapid antigen bagi masyarakat di tempat-tempat keluar masuk masyarakat baik jalur laut maupun darat,” Ungkap Bupati.

Terkait hal ini, Bupati meminta petunjuk dan arahan Kapolda Jambi terkait kesiapan-kesiapan yang harus dilaksanakan oleh Pemda Tanjabbar, dalam pelaksanaan MTQ mengingat masih dalam suasana Pandemi COVID-19.

Baca Juga :  Reaktif Rapid Test, WargaTungkal Ilir Jalani Isolasi di RSUD KH Daud Arif

Sementara Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo memberikan saran terkait rencana Pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi, Hal-hal detail diantaranya seperti Lokasi Lomba/Venue, Jadwal, Parkir, Mobilisasi Peserta dari seluruh Kabupaten/Kota dan perpindahan ke suatu tempat harus betul-betul sesuai dengan aturannya.

” Kita menyarankan agar dilaksanakan Penyekatan orang-orang yang masuk ke Tanjabbar khususnya di Pelabuhan RORO.
Harus diberlakukan Syarat sudah Vaksin dan Bebas Covid-19. Dirintelkam dan Dirlantas akan koordinasi dengan Polda Kepri agar disana diberlakukan hal tersebut,” kata Kapolda.

jendela bintang dua ini meminta Kolaborasi Hulu Hilir dalam penanganan Covid-19 harus berjalan serentak.

” Laksanakan Kerjasama yang baik antara Pemda, TNI, Polri dan Pengusaha untuk pelaksanaan Vaksinasi khususnya ditempat-tempat padat penduduk,” Pungkasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Anwar Sadat Harapkan Ekraf Fest Mampu Tingkatkan Daya Saing Produk Lokal

Tanjabbar

Melalui Program Pemkab Tanjabbar, Desa Pulai Raya Teraliri Listrik

Tanjabbar

Permohonan Penerbitan Paspor di Kantor Imigrasi Kuala Tungkal Menurun Drastis

Tanjabbar

Komitmen Sukseskan Pilkada 2020, ASN Tanjab Barat Ikrarkan Netralitas

Pemerintahan

Bupati Minta OPD Tindaklanjuti Penawaran Kerjasama BSI

Infrastruktur

Wabup Hairan Tinjau Jembatan Penghubung Antar Desa di Muara Papalik

Covid-19

Pemkab Tanjabbar Berkomitmen Tingkatkan Nilai SAKIP tahun 2022

Politik

DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Raperda Tentang Perubahan APBD Tanjabbar Tahun Anggaran 2022