Persiapan MTQ ke 53, Bupati Tanjabbar Sampaikan Hal Ini ke Qori dan Qoriah DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna ketiga, Mendengarkan Tanggapan LKPJ Bupati dan Pembentukan Pansus Hadiri Peresmian TPU Berkah, DPRD Apresiasi Pemkab Tanjabbar Lepas 314 Siswa Smansa 1, Kadiman Harapkan Dapat Melanjutkan Pendidikan ke Perguruan Tinggi Anwar Sadat Kembalikan Formulir Bacabup ke Demokrat

Home / Tanjabbar

Jumat, 29 Januari 2021 - 13:48 WIB

Pelabuhan Roro Tungkal di Resmikan Dirjen Kemenhub, Ini Harapan Safrial

TANJAB BARAT – Bupati Tanjabbar H. Safrial bersama Dirjen Hubdat Kemenhub RI Budi Setiyadi resmikan Pelabuhan Roro Roll On Roll Off (Ro-Ro) di Kuala Tungkal, Kabupaten Tajung Jabung Barat, Jumat (29/1/21).

Turut hadir pada acara ini Anggota DPR RI H. Bakri, Jasa Raharja Provinsi Jambi, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi, Kepala Dinas Perhubungan Tanjabbar, Asisten II Setda Provinsi Jambi dan Wakil Ketua DPRD Tanjabbar, serta Jajaran Forkopimda Tanjab Barat dan kepala DPD.

Dirjen Budi berharap, dengan hadirnya pelabuhan roro Kuala Tungkal ini dapat mendukung pembangunan daerah dengan memunculkan pusat-pusat pertumbuhan ekonomi baru serta mendukung pembangunan nasional secara keseluruhan, mendukung pertumbuhan dan pelayanan sektor lainnya seperti pariwisata di Tanjabbar, Jambi, serta memberikan multiplier effect pada perekonomian.

Baca Juga :  Bupati Tanjabbar Secara Resmi Buka Diklat BST-KLMSKK 30/60 mil Bagi Operator Kapal Tradisional dan Nelayan

“ Hadirnya Pelabuhan Roro Kuala Tungkal ini untuk membuat masyarakat kita terkoneksi dengan pulau-pulau lainnya melalui transportasi laut,” Ucapnya.

Kata Budi, Laut bukanlah pemisah namun menjadi penghubung pulau-pulau yang tersebar luas di Indonesia.

“ Hal ini juga merupakan bagian penting dari kebijakan merangkai pulau atau poros maritim dan pembangunan tol laut seperti yang digagas oleh Bapak Presiden Jokowi,” Ungkap Budi.

Sementara, Bupati Safrial menyebutkan bahwa Kuala Tungkal merupakan pintu gerbang menuju provinsi Jambi yang memiliki pelabuhan, yaitu pelabuhan Roro dan satu satunya di Provinsi Jambi.

Baca Juga :  Bupati Anwar Sadat Temui Menteri ESDM RI

“ Terima kasih kami pada pak Dirjen atas peresmian hari ini, kami pun berharap dukungan dukungan penuh Kemenhub, pemerintah provinsi Jambi terhadap apa yang kita laksanakan hari ini, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” Harapnya.

Untuk diketahui Pelabuhan Penyebrangan Roro Kuala Tungkal ini resmi beroperasi dengan melayani pemberangkatan rute pelayaran Kuala Tungkal-Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau pada Selasa 21 Maret 2017 lalu. Kemudian pada 11 April 2019 dibuka jurusan pelayaran penyebrangan tambahan Batam-Kuala Tungkal.(*/Hb)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024, Wakil Bupati Tanjabbar Webinar Bersama Kemendagri RI

Pemerintahan

Dibalik Safari Jum’at ‘ Berkah’ Bupati Anwar Sadat

Pemerintahan

Pemkab Tanjabbar Lantik Puluhan Pejabat Struktural dan Fungsional

Tanjabbar

Warga Pelabuhan Dagang Serahkan Senpi Rakitan ke Polsek Tungkal Ulu

Daerah

Terkait BLT Pekerja Swasta, Disnaker Tanjabbar Masih Menunggu Petunjuk

Kesehatan

Peringati 100 Tahun Eka Tjipta Widjaja, PT LPPPI dan Tzu Chi SinarMas Gelar Donor Darah

Tanjabbar

Wabup Amir Sakib Hadiri Evaluasi dan Konsolidasi Penyelenggaran Pilkada Serentak 2020

Kriminal

Setubuhi Anak Dibawah Umur, Pria Asal Sumsel di Ringkus Polisi

https://iplwin-login.in/

judi slot triofus