Lepas 314 Siswa Smansa 1, Kadiman Harapkan Dapat Melanjutkan Pendidikan ke Perguruan Tinggi Anwar Sadat Kembalikan Formulir Bacabup ke Demokrat Bupati Anwar Sadat Pimpin Upacara Peringatan Hari Otda XXVIII Tahun 2024 Jelang Pilkada 2024, DPC PPP Tanjabbar Buka Penyaringan Bacalon Tinjau TPU Desa Sialang, Bupati Anwar Sadat: Kita Berencana Membangun Untuk 13 Kecamatan

Home / Pemerintahan / Tanjabbar

Selasa, 28 Maret 2023 - 15:09 WIB

Buka Musrenbang RKPD Tahun 2024, Wabup Hairan Sampaikan Hal Ini

TANJABBAR – Wakil Bupati H. Hairan,

SH membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2024 yang digelar di Gedung Balai Pertemuan Kantor Bupati. Rabu (15/3/23).

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh, Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional IV Jambi, Kepala Balai Wilayah Sumatera VI Jambi, Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, Camat Se- Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Perwakilan Polres, Dandim 0419/Tanjab, Kepala OPD, Inspektorat, Bappeda kabupaten Tetangga, Ketua GOW, LSM, organisasi masyarakat.

Dalam sambutan Wabup menyampaikannya, jika acara ini memiliki makna strategis dalam penyusunan rencana kerja Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat tahun 2024, baik dalam perspektif pembangunan Kabupaten Tanjung Jabung Barat maupun perspektif pembangunan Provinsi Jambi, Serta perspektif pembangunan Konektivitas Pembangunan dengan Kabupaten Tetangga.

Baca Juga :  Launching Batik Khas Tanjabbar, Bupati Wajibkan ASN Pakai Batik Saat Berkerja

” Dalam satu bentuk sinergitas yang telah di bangun dalam dua Tahun terakhir ini, yaitu Kabupaten Tanjung Jabung Barat bersama Kabupaten Tanjung Jabung Timur dan Kabupaten Indragiri Hilir – Riau berupaya mengusulkan pembangunan wilayah perbatasan untuk mewujudkan konektivitas tiga Kabupaten.” Ungkapnya.

Dalam mewujudkan konektifitas tersebut, kata Hairan upaya seperti audiensi dan pertemuan dengan para pemangku kepentingan telah dilakukan diantaranya dengan Anggota DPR- RI H. A. Bakri, SE, Gubernur Riau, Kepala Balai Jalan Nasional Balai IV Jambi, Kepala Bappeda Provinsi Jambi, dan dinas PUPR Provinsi Jambi.

” Kita berharap dengan terwujudnya tiga Konektifitas Tiga Kabupaten ini dapat mengakselerasi pembangunan dan gerak roda perekonomian yang muaranya berdampak pada meningkatkan kesejahteraan masyarakat.” Tukasnya.

Dan kepada Narasumber dari BPJN dan BWSS untuk dapat mengkoordinasikan permohonan Tanjab Barat kepada Pemerintah Pusat terkait percepatan perbaikan peningkatan ruas Jalan Nasional yang rusak, terutama ruas Jalan yang melalui Desa Sungai Saren dan Desa Pembengis, dan Jalur dua Kuala Tungkal.

Baca Juga :  Bupati Anwar Sadat Temui Menteri ESDM RI

Selain itu juga, melanjutkan peningkatan ruas jalan Strategis Provinsi Jambi yaitu ruas jalan Parit IV Sei Saren -Simpang Teluk sialang – Dermaga Roro, serta Ruas Jalan Teluk Nilau Kecamatan Pengabuan-Desa lumahan Kecamatan Senyerang, dan ruas Jalan Sengkati Gedung – Merlung.

” Harapannya RKPD Tahun 2024 dapat memaksimalkan target pembangunan. Wabup juga menghimbau agar para Kepala Perangkat Daerah beserta Jajarannya dapat merumuskan program kegiatan yang mengarah pada pencapaian target- target pembangunan dan serta mengatasi permasalahan dan isu strategis,” Pungkasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Daerah

Kapolres Tanjabbar Salurkan Bantuan Sosial Kapolri pada Nelayan

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Hadiri Haul ke-11 Syekh Muhammad Ali Bin Syekh Abdul di Ponpes AlBaqiyatush Shalihat

Tanjabbar

Ketua DPRD Tanjabbar Pra Musrenbang di Kecamatan Kuala Betara

Covid-19

Kasus Covid-19 Meningkat, Pemkab Tanjabbar Terapkan Jam Malam Dan Izin Keramaian

Pemerintahan

Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Pengelolaan DAK Fisik Terbaik Tahun 2023

Tanjabbar

5 Wilayah di Tanjabbar Rawan Banjir dan Longsor

Tanjabbar

Kasus Pelecehan Seksual Terhadap Anak Di Tanjabbar Meningkat Hingga 70 Persen

Peristiwa

Sijago Merah Mengamuk di Pemukiman Warga Kelurahan Sungai Nibung

https://iplwin-login.in/

judi slot triofus