Bupati Anwar Sadat Targetkan Stunting Tanjabbar di Angka 5 Persen Pada 2024 Kukuhkan Pengurus DPRt Dapil 4, Ketua DPD Perindo Tanjabbar Harapkan Raih Kursi di 2024 Dianggarkan Ratusan Juta, Warga Parit 4 Darat Keluhkan Pembangunan Jalan Asal Asalan Pembinaan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa, Ini Pesan Wabup Hairan Pemkab Tanjabbar Gelar Bimtek Pengelolaan Keuangan Daerah

Home / Pemerintahan / Tanjabbar

Kamis, 2 Februari 2023 - 11:40 WIB

Bulog dan Pemkab Tanjabbar, Gelar Operasi Pasar

TANJABBAR – Menekan harga kebutuhan pokok yang mulai merangkak naik menjelang Ramadhan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat Bulog dan Dinas Koperasi, Perdagangang dan UMKM melakukan operasi pasar.

Kabid Pasar Diskoperdindag dan UMKM Tanjabbar Marhalim mengatakan operasi pasar yang dilakukan bersama Bulog tersebut bertujuan untuk menekan harga dipasaran yang saat ini mulai mengalami kenaikan. Ia menyebutkan seperti harga cabai di pasaran sudah menembus angka Rp50ribu/kg-nya.

” Kita operasi pasar ini ada Cabai, Telur per 10 butir Rp17ribu dan bawang merah Rp37ribu/kg,” katanya.

Menurutnya, operasi pasar yang hari ini digelar di Terminal Pasar Kuala Tungkal itu menyiapkan 2000 butir telur, Cabai 50 kg dan bawang merah 50 kg.

Baca Juga :  Tinjau Sekolah Rusak di Senyerang, Anwar Sadat : Akan Kita Data Untuk di Rehab

” Operasi pasar akan terus kita lakukan hingga harga benar benar stabil seperti biasa,” Ujarnya.

Ia menyebutkan operasi pasar dilakukan nantinya bukan hanya dengan yang ada saat ini. Akan tetapi melihat harga dipasaran apa yang naik dari kebutuhan ini. Namun jika harga sudah mulai stabil maka Operasi pasar akan di stop nantinya.

Sementara itu, Asisten Manager SCPP Perum Bulog Cabang Kuala Tungkal, M Yusuf mengatakan dalam operasi pasar bersama Perindag kali ini pihaknya menyediakan Beras, Minyak Goreng dan dan Gula. Harga yang disediakan berada dibawah harga pasaran.

” Gula Rp13.500/kg, Minyak goreng Rp13.500/kg dan Beras Draupadi Rp60.000/karungnya,” ujarnya.

Yusuf menegaskan stok beras dan gula sejauh ini untuk Tanjabbar dalam keadaan aman. Sedangkan minyak goreng masih menunggu kiriman dari Bulog Provinsi Jambi.

Baca Juga :  Terlibat Bisnis Narkoba, IRT di Tanjabbar di Ringkus Polisi

” Kalau setok beras ada 500 ton, begitu juga gula. Sedangkan minyak kita masih menunggu kiriman dari Jambi tapi sejauh ini masih aman,” ujarnya.

Menurutnya, bulog selalu membuka gerai di dua titik di Kuala Tungkal. Pertama di Kantor Perum Bulog di dekat alun alun dan di Depan Telkom.

“Setiap hari untuk bulog sendiri buka terus,
Untuk kebutuhan pokok yang ada di Bulog aman hingga bulan puasa nanti bahkan hingga lebaran bisa dipastikan aman. Hanya minyak goreng yang masih menunggu dari Bulog Provinsi.” Pungkasnya(*)

Share :

Baca Juga

Politik

Fraksi Gerindra Setuju Terkait Raperda Tentang APBD Tanjabbar Tahun Anggaran 2023

Tanjabbar

Berbagi Kebahagiaan di Idul Adha, Kapolres Bersama Warga Binaan Santap Siang Daging Qurban.

Tanjabbar

7 Kecamatan dan 24 Desa di Tanjabbar Rawan Karhutla

Pemerintahan

Ratusan PNS di Tanjabbar Masuk Masa Pensiun, Terbanyak Tenaga Guru

Tanjabbar

Bupati Safrial Akan Surati Presiden Sampaikan Aspirasi Buruh Tanjabbar

Tanjabbar

BAWASLU ; Hingga Saat Ini Belum Ada Pelanggaran Pilkada

Pemerintahan

Percepatan Implementasi Srikandi di Tanjabbar, Anwar Sadat Lakukan Kunjungan ke ANRI

Tanjabbar

Polres Tanjabbar Tingkatkan Pengaman Rumah Ibadah dan Jalur Laut.