Dorong Percepatan Pembangunan GI di Tanjabbar, Gubernur: Kita Desak Tahun Ini Rampung Para Da’i Tanjabbar, Tagih Janji Politik Bupati Anwar Sadat Koserbu Salurkan Donasi Secara Simbolis ke Majelis Sirojutholibin Ulu Gedong  TGB di Kukuhkan Jadi Ketua Harian DPP, Pengurus DPD Tanjabbar Beri Apresiasi Pemkab Tanjabbar Berkomitmen Tingkatkan Nilai SAKIP tahun 2022
Iklan HUT

Home / Tanjabbar

Minggu, 9 Januari 2022 - 20:46 WIB

Anwar Sadat Hadiri Pelantikan Pimpinan Cabang IPNU dan IPPNU Tanjabbar 

TANJABBAR – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag menghadiri acara Pelantikan Pimpinan Cabang IPNU (Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama) dan IPPNU (Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama) Tanjung Jabung Barat Masa Khidmad 2021 – 2023 sekaligus Seminar Pelajar “Mewujudkan Kepengurusan IPNU dan IPPNU yang Solid, Agamis, Intelektual dan Berakhlakul Karimah”. Sabtu (8/1/22).

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Adat ini, juga turut dihadiri oleh Unsur Forkopimda/Mewakili, Anggota DPRD, Staf Ahli, OPD dan Instansi terkait, Pimpinan Cabang NU Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Pimpinan Pusat IPNU IPPNU/diwakili, Pimpinan Wilayah IPNU IPPNU Provinsi Jambi, Para Ketua Banom NU, Ketua Organisasi Kepemudaan, Pembina Cabang IPNU IPPNU Tanjung Jabung Barat serta anggota IPNU IPPNU dan undangan lainnya.

Kegiatan pelantikan Pimpinan Cabang IPNU dan IPPNU Kabupaten Tanjung Jabung Barat dipimpin Ketua Pimpinan Pusat IPNU IPPNU yang diwakili oleh Sekretaris Umum Kaspun Nazir, S. Hum.

Baca Juga :  Acara " The Class Of 21 Great Party" SMA 1 di Bubarkan Polisi, Bupati: Ini Sangat Memalukan

Ketua Pimpinan Cabang IPNU Kabupaten Tanjung Jabung Barat Latiful Ansori menyampaikan bahwa IPNU dan IPPNU sudah mencapai puncak kepengurusan yang kedua, dalam jangka satu tahun IPNU dan IPPNU telah melaksanakan pengkaderan di empat Kecamatan dengan dengan jumlah kader dan anggota sebanyak 449 orang.

Ia menyebutkan, jika kedepannya IPNU dan IPPNU siap berkolaborasi dan bersinergi dengan pemerintah baik itu di Kecamatan maupun Kabupaten.

“ Hari ini IPNU dan IPPNU mempunyai PR besar salah satunya adalah bagaimana IPNU mampu menjadi motor penggerak bagi pelajar – pelajar yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, maka hari ini kami sangat gencar sekali melakukan pengkaderan maka sekali lagi kami sampaikan kami siap berkolaborasi dan bersinergi dengan pemerintah.” Katanya.

Sementara itu, Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag dalam sambutannya memberikan apresiasi dan ucapan selamat atas telah dilantiknya Pimpinan Cabang IPNU dan IPPNU.

Baca Juga :  4 Pelaku Pemerkosa Di Bukit Batu Suban Ditangkap Polisi

Ia menyampaikan bahwa, ada tugas besar IPNU dan IPPNU, salah satunya kaderisasi yang mana dilakukan setiap organisasi, Menurutnya IPNU dan IPPNU haris memiliki kader di setiap Kecamatan.

“ Di setiap Kecamatan itu harus ada kader perwakilan dari sekolah – sekolah, tidak hanya dari Pesantren dan Madrasah Aliyah tetapi juga bisa diambil dari SMA dan SMEA dan sekolah Negeri Menengah Sederajat yang ada di Tanjabbar yang bisa dimasukkan kedalam kaderisasi IPNU dan IPPNU.” Sebutnya.

Bupati menyebutkan, jika dirinya merasa berbahagia dan bangga atas pengurus IPNU dan IPPNU di Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang dilantik dan sudah banyak yang menjadi kader.

” Mudah mudahan kader IPNU dan IPPNU bisa lebih banyak lagi dan mencapai target sampai di Tahun 2023 dan mudah mudahan kita bisa berkolaborasi serta bersinergi dalam rangka membangun SDM di Kabupaten Tanjabbar.” Pungkasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Tanjabbar Kekurangan Guru Berstatus PNS

Tanjabbar

Cegah Covid-19, Polres Tanjabbar Semprotkan Disinfektan di Kantor dan Gudang Logistik KPU

Tanjabbar

Tinjau Halte dan Jembatan Penghubung, Bupati: Kita Usulkan Untuk Perbaikan

Tanjabbar

Polisi Akan Panggil Instansi Terkait Soal Ambruknya Eks Pasar Kuatik

Tanjabbar

Gunakan jaring, Warga Jatiemas Tangkap Seekor Buaya

Tanjabbar

Jelang Akhir Jabatan Bupati Safrial, Seluruh Desa di Tanjabbar Teraliri Listrik

Tanjabbar

Bupati Usulkan, PNS Wajib Membeli Beras Petani

Tanjabbar

Pandemi, Festival Arakan Sahur dan Takbiran Tahun Ini di Tiadakan