77 Hewan Kurban di Sembelih, Bupati Anwar Sadat Apresiasi ASN Terima SK Pensiun Dini, Katamso Nyatakan Siap Dampingi UAS di Pilkada Tanjabbar Pastikan Stabilitas Harga Bahan Pokok Jelang Idul Adha, Bupati Anwar Sadat Tinjau Pasar Tangga Raja Bupati Anwar Sadat Dorong Dekranasda Tingkatkan Promosi Ekonomi Kreatif Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Evaluasi MenpanRB

Home / Pemerintahan / Tanjabbar

Selasa, 31 Agustus 2021 - 19:44 WIB

Assement Pejabat, Bupati Tanjabbar Akan Rombak Kabinet

TANJABBAR – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs.H. Anwar Sadat, M.Ag akan segera melakukan perombakan Kabinet di lingkungan Pemkab Tanjung Jabung Barat ‘ Berkah’.

Perombakan pejabat dikepemimpinan pertama Bupati dan wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs.H. Anwar Sadat,M.Ag – Hairan,SH. Terlebih dahulu akan dilakukan Assement terhadap pejabatnya.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Anwar Sadat saat dikonfirmasi usai mengikuti rapat paripurna RPJMD di DPRD Tanjung Jabung Barat, Selasa (31/8/21).

Ia menyebutkan bahwa, genap enam bulan pasca dilantik dirinya bersama Hairan menjadi Bupati dan wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, maka pihaknya kata Anwar Sadat, akan melakukan perombakan kepala Oraganisasi Perangkat Daerah (OPD) dan jajaran lainnya.

” Ini beberapa catatan-catatan yang cukup penting akan kita tindak lanjuti. Oleh karena itu insya Allah kita akan melakukan Assesmen kepada seluruh OPD kita untuk Menindaklanjuti dan merealisasikan visi misi kami Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat,” Kata Anwar Sadat.

Menurutnya hal ini merupakan hasil dari evaluasi yang di lakukan dirinya dan wakil selama enam bulan dirinya memimpin. Asesmen tersebut nantinya akan merombak kepala OPD agar visi misi ‘BERKAH’ tercapai dan berjalan sesuai dengan koridor yang ada.

Baca Juga :  Tingkatkan Kualitas SDM, Dispenad Selenggarakan Pendidikan Public Speaking

” Selama 6 bulan kami evaluasi kinerja yang ditunjukkan oleh OPD kita dalam rangka percepatan program visi misi Bupati Tanjung Jabung Barat,” Ujarnya.

Ia menuturkan, nantinya ada beberapa masukan yang akan dilakukan kepada kepala OPD hasil asesmen nantinya. Meski, asesmen ini nantinya waktunya sangat singkat. Akan tetapi hal ini harus dilakukan untuk menjalankan visi misi bupati dan wakil.

” Barangkali ada beberapa catatan yang mungkin bisa kita perbaiki, kita punya waktu yang sangat singkat, maka dari itu assement ini akan di lakukan dalam waktu dekat ini.” Sebutnya.

Apalagi, kata Bupati selama dirinya menjadi bupati selalu mengikuti vidcon dengan berbagai Aparat Penegak Hukum (APH) hal itu juga akan menjadi masukan untuk bahan asesmen agar mewujudkan kepala OPD yang berkualitas.

” Apalagi hampir setiap hari kita selalu Zoom meeting dengan Menpan-RB Kemendagri maupun BPK,” Paparnya.

” Dalam rangka percepatan pembangunan daerah Tanjung Jabung Barat. Seperti aturan yang sudah diberikan KSN bahwa seluruh OPD kita akan kita asesmen,” Timpalnya.

Baca Juga :  BREAKING NEWS : Seorang Pria di Desa Kelagian Ditemukan Gantung Diri

Lebih lanjut disebutkannya dalam asesmen nanti akan melibatkan banyak pihak baik akademisi dan praktisi yang faham di dalam bidangnya.

” Dan nanti akan melakukan asesmen adalah Tim akademisi perguruan tinggi yang ada di provinsi Jambi dan kita akan bekerjasama dengan asesmen Provinsi Riau,” Terangnya.

Bupati berharap agar asesman nanti bisa menghasilkan para pejabat di dinas yang berkualitas serta memiliki kredibilitas kerja yang mempuni.

” Insyaallah kita akan mendapatkan pejabat kita yang berbedikasif dan berpotensi memiliki nilai-nilai visioner dan responsif,” Bebernya.

Mantan dewan propinsi Jambi ini menyebutkan, Para pejabat lama juga tidak menutup kemungkinan akan tetap menduduki posisi yang ada saat ini setelah asesman di lakukan.

” Mudah mudahan tidak menutup kemungkinan juga yang lama bisa kita ikut sertakan. Sehingga tidak menutup kemungkinan siapa saja silakan untuk mendaftar,” Pungkasnya.

Selain itu, kata Bupati asesmen ini juga bisa di ikuti semua pihak dan terbuka untuk umum. ” Insyaallah dalam minggu ini akan kita buka secara umum, lelang kita buka silahkan mendaftar sesuai dengan kereteria persyaratan yang sudah di tetapkan,” Tutupnya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Polisi Amankan 4 Pelaku Pengedar Uang Palsu di Kuala Tungkal

Tanjabbar

Safari Ramadhan ke Seberang Kota, Bupati Sampaikan Hal Ini

Tanjabbar

Kapolres Tanjabbar Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 34 Personil

Pemerintahan

Rapat Program Kegiatan Anggaran Tahun 2022, Bupati Tekankan Ini ke OPD

Pemerintahan

Wakil Bupati Tanjabbar Hadiri Tabligh Akbar Bersama UAS di Desa Purwodadi

Tanjabbar

Wabup Amir Sakib Hadiri Evaluasi dan Konsolidasi Penyelenggaran Pilkada Serentak 2020

Infrastruktur

Proyek Perkim di Kerjakan Asal Jadi, Assek: Kontraktor Harus Bertanggungjawab

Tanjabbar

Bupati Safrial Bersama Danlanal Palembang Tanam Mangrove

https://iplwin-login.in/