LIVE TV
Didampingi Kabid Cikar, Bupati Anwar Sadat Tinjau Jembatan dan Jalan Rusak Rapat Kerja di Forum TJSLP, Bupati Anwar Sadat Minta Perusahan Jujur dan Terbuka Ratusan PNS di Tanjabbar Masuk Masa Pensiun, Terbanyak Tenaga Guru Tinjau Vaksinasi Massal, Wabup: Kita Targetkan 40-50% Masyarakat Sudah Tervaksin Wabup Hairan Pimpin Zoom Meeting Persiapan Kunker Mendikbudristek

Home / Daerah / Tanjabbar

Kamis, 27 Agustus 2020 - 10:25 WIB

Ayo Pakai Masker, Tetap Patuhi Protokol Kesehatan di Masa Pandemi COVID-19

TANJAB BARAT – Polres Tanjab Barat dan Kodim 0419/Tanjab serta jajaran terus gencar mensosialisakan penggunaan masker untuk pencegahan wabah Covid-19.

Sosialisasi dilakukan dengan cetak spanduk banner, penyebaran stiker di medsos dan turun langsung ketempat-tempat keramaian dan menghimbau masyarakat agar selalu menggunakan masker dan membiasakan cuci tangan usai atau sesudah beraktivitas.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH mengungkapkan gerakan ini sesuai Inpres Nomor 6 Tahun 2020 Tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Tujuannya jelas guna mencegah penularan dan penyebaran wabah Covid-19 yang saat ini diduga masih terdeteksi.

Baca Juga :  Siaga Karhutla, Danrem : Satgas Karhutla Provinsi Jambi Bentuk 26 Kluster

“Ayo kita semua budayakan memakai masker di masa pandemi ini sebagai gaya hidup baru dan sebagai kebutuhan untuk melindungi kesehatan kita bersama,” ungkap Kapolres AKBP Guntur Saputro, Rabu (26/08/20).

Guntur menyebutkan, bahwa Gerakan Nasional Adaptasi Kebiasaan Baru itu adalah dengan cara merubah perilaku, gaya hidup, dan kebiasaan di tengah pandemi, mematuhi protokol kesehatan, disiplin masker bila keluar rumah, menerapkan PHBS.

“Dengan cara ini kita akan memutuskan penyebaran Covid-19 di sekitar kita. Sehingga kita tetap bisa produktif dengan tetap mencegah terjangkit virus Covid-19,” ujarnya.

Baca Juga :  Dandim Kerinci Sambut Hangat Kunjungan Wadansat Brimob Polda Jambi

Berbagai aktivitas dengan mengadaptasi kebiasaan baru (AKB), urai Guntur salah satunya dengan selalu menggunakan masker di ruang publik.

“Seperti saat melakukan aktivitas di rumah ibadah, perkantoran, pasar atau pertokoan, cafe dan pariwisata, transportasi umum, hotel, dan restoran,” jelasnya.

“Ayo kita kampanyekan Gerakan Nasional Adaptasi Kebiasaan Baru Gunakan Masker saat beraktivitas di luar rumah. Sehingga apa yang kita harapkan menuju kehidupan normal akan segera kembali,” imbuhnya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Ratusan PNS di Tanjabbar Masuk Masa Pensiun, Terbanyak Tenaga Guru

Tanjabbar

Wabup Perintahkan Satpol PPP Patroli di Kawasan WFC

Batanghari

627 Guru di Batanghari Ikuti Diseminasi PJJ Program PINTAR

Tanjabbar

3 Warga Tanjabbar, di Ringkus Satresnarkoba Tanjabtim

Tanjabbar

Panwascam Senyerang Lantik 61 Anggota Pengawas TPS

Tanjabbar

Bupati dan Wabup Ikut Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Yudha Satria Pengabuan

Tanjabbar

Amankan 5 Paket Narkoba, Sopir dan Security Perusahaan di Ringkus Polisi

Tanjabbar

Baru Satu Perusahaan di Tanjabbar Lakukan Vaksinasi Gotong Royong