Bupati Anwar Sadat Safari Jumat di Masjid Al-Muhajirin Desa Tanah Tumbuh DPD Partai Perindo Tanjabbar Serahkan Berkas Bacaleg ke DPW Provinsi Jambi Pustu di Jati Emas Bram Itam Bakal di Bangun di  Tahun 2023 Ketua Komisi III DPRD Tanjabbar Sampaikan Hal Ini di Musrenbang Tingkat Kecamatan Batang Asam Wabup Tanjabbar Ikuti Wawancara Penilaian Penghargaan Paritrana Award Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022

Home / Daerah / Tanjabbar

Kamis, 27 Agustus 2020 - 10:25 WIB

Ayo Pakai Masker, Tetap Patuhi Protokol Kesehatan di Masa Pandemi COVID-19

TANJAB BARAT – Polres Tanjab Barat dan Kodim 0419/Tanjab serta jajaran terus gencar mensosialisakan penggunaan masker untuk pencegahan wabah Covid-19.

Sosialisasi dilakukan dengan cetak spanduk banner, penyebaran stiker di medsos dan turun langsung ketempat-tempat keramaian dan menghimbau masyarakat agar selalu menggunakan masker dan membiasakan cuci tangan usai atau sesudah beraktivitas.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH mengungkapkan gerakan ini sesuai Inpres Nomor 6 Tahun 2020 Tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Tujuannya jelas guna mencegah penularan dan penyebaran wabah Covid-19 yang saat ini diduga masih terdeteksi.

Baca Juga :  Dua Pejabat Pemkab Tanjabbar di Beri Sangsi

“Ayo kita semua budayakan memakai masker di masa pandemi ini sebagai gaya hidup baru dan sebagai kebutuhan untuk melindungi kesehatan kita bersama,” ungkap Kapolres AKBP Guntur Saputro, Rabu (26/08/20).

Guntur menyebutkan, bahwa Gerakan Nasional Adaptasi Kebiasaan Baru itu adalah dengan cara merubah perilaku, gaya hidup, dan kebiasaan di tengah pandemi, mematuhi protokol kesehatan, disiplin masker bila keluar rumah, menerapkan PHBS.

“Dengan cara ini kita akan memutuskan penyebaran Covid-19 di sekitar kita. Sehingga kita tetap bisa produktif dengan tetap mencegah terjangkit virus Covid-19,” ujarnya.

Baca Juga :  Warga Pelabuhan Dagang Serahkan Senpi Rakitan ke Polsek Tungkal Ulu

Berbagai aktivitas dengan mengadaptasi kebiasaan baru (AKB), urai Guntur salah satunya dengan selalu menggunakan masker di ruang publik.

“Seperti saat melakukan aktivitas di rumah ibadah, perkantoran, pasar atau pertokoan, cafe dan pariwisata, transportasi umum, hotel, dan restoran,” jelasnya.

“Ayo kita kampanyekan Gerakan Nasional Adaptasi Kebiasaan Baru Gunakan Masker saat beraktivitas di luar rumah. Sehingga apa yang kita harapkan menuju kehidupan normal akan segera kembali,” imbuhnya.(*)

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Sijago Merah Mengamuk di Pemukiman Warga Kelurahan Sungai Nibung

Pendidikan

Tinjau Sekolah Rusak di Senyerang, Anwar Sadat : Akan Kita Data Untuk di Rehab

Peristiwa

Laka Tunggal, Mobil Vaksin Dinkes Tanjabbar Terguling di Betara

Olahraga

PSSI Tanjabbar Buka Seleksi Pemain Untuk Gubernur Cup

Pemerintahan

Bupati dan Wabup Ikut Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Yudha Satria Pengabuan

Tanjabbar

BPBD Tanjabbar Himbau Nelayan Guna APD Saat Melaut

Tanjabbar

Bupati Anwar Sadat Panen Padi di Desa Pembengis

Daerah

Tragis, Lakalantas di Muntialo Dua Pengendara Honda Beat Meninggal