Pastikan Stabilitas Harga Bahan Pokok Jelang Idul Adha, Bupati Anwar Sadat Tinjau Pasar Tangga Raja Bupati Anwar Sadat Dorong Dekranasda Tingkatkan Promosi Ekonomi Kreatif Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Evaluasi MenpanRB Bupati Anwar Sadat Berikan Ucapan Selamat Ulang Tahun dan Doa Kepada Kapolres Tanjabbar Bupati Anwar Sadat Raih Penghargaan Bintang Astha Brata

Home / Daerah / Tanjabbar

Kamis, 27 Agustus 2020 - 10:25 WIB

Ayo Pakai Masker, Tetap Patuhi Protokol Kesehatan di Masa Pandemi COVID-19

TANJAB BARAT – Polres Tanjab Barat dan Kodim 0419/Tanjab serta jajaran terus gencar mensosialisakan penggunaan masker untuk pencegahan wabah Covid-19.

Sosialisasi dilakukan dengan cetak spanduk banner, penyebaran stiker di medsos dan turun langsung ketempat-tempat keramaian dan menghimbau masyarakat agar selalu menggunakan masker dan membiasakan cuci tangan usai atau sesudah beraktivitas.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH mengungkapkan gerakan ini sesuai Inpres Nomor 6 Tahun 2020 Tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Tujuannya jelas guna mencegah penularan dan penyebaran wabah Covid-19 yang saat ini diduga masih terdeteksi.

Baca Juga :  Bupati Safrial Hadiri Pisah Sambut Kajari Tanjab Barat

“Ayo kita semua budayakan memakai masker di masa pandemi ini sebagai gaya hidup baru dan sebagai kebutuhan untuk melindungi kesehatan kita bersama,” ungkap Kapolres AKBP Guntur Saputro, Rabu (26/08/20).

Guntur menyebutkan, bahwa Gerakan Nasional Adaptasi Kebiasaan Baru itu adalah dengan cara merubah perilaku, gaya hidup, dan kebiasaan di tengah pandemi, mematuhi protokol kesehatan, disiplin masker bila keluar rumah, menerapkan PHBS.

“Dengan cara ini kita akan memutuskan penyebaran Covid-19 di sekitar kita. Sehingga kita tetap bisa produktif dengan tetap mencegah terjangkit virus Covid-19,” ujarnya.

Baca Juga :  Tanjabbar Raih WTP 5 Kali Secara Beruntun, Anwar Sadat Ucapkan Terima Kasih ke BPK RI

Berbagai aktivitas dengan mengadaptasi kebiasaan baru (AKB), urai Guntur salah satunya dengan selalu menggunakan masker di ruang publik.

“Seperti saat melakukan aktivitas di rumah ibadah, perkantoran, pasar atau pertokoan, cafe dan pariwisata, transportasi umum, hotel, dan restoran,” jelasnya.

“Ayo kita kampanyekan Gerakan Nasional Adaptasi Kebiasaan Baru Gunakan Masker saat beraktivitas di luar rumah. Sehingga apa yang kita harapkan menuju kehidupan normal akan segera kembali,” imbuhnya.(*)

Share :

Baca Juga

Kriminal

Kapolres Tanjabbar Sebut, Tidak Ada Toleransi Bagi Pengedar Narkoba

Tanjabbar

Tanjab Barat Masuk Predikat Tinggi dalam Pelayanan Publik oleh Ombudsman

Pemerintahan

Ratusan PNS di Tanjabbar Masuk Masa Pensiun, Terbanyak Tenaga Guru

Industri

Bupati Anwar Sadat Panen Perdana Cabai Demplot di Desa Purwodadi

Kesehatan

Bupati Anwar Sadat Luncurkan Kartu Berobat Gratis, Kepada Pasien di RSUD Daud Arif

Pemerintahan

Sampah Menumpuk di TPA, Wabup Cross Chek ke Lokasi

Tanjabbar

Audiensi Bersama Jurnalis, UAS: Peran Media Sangat Vital

Tanjabbar

Bupati Tanjabbar Tekankan OPD Harus Punya Inovasi

https://iplwin-login.in/