77 Hewan Kurban di Sembelih, Bupati Anwar Sadat Apresiasi ASN Terima SK Pensiun Dini, Katamso Nyatakan Siap Dampingi UAS di Pilkada Tanjabbar Pastikan Stabilitas Harga Bahan Pokok Jelang Idul Adha, Bupati Anwar Sadat Tinjau Pasar Tangga Raja Bupati Anwar Sadat Dorong Dekranasda Tingkatkan Promosi Ekonomi Kreatif Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Evaluasi MenpanRB

Home / Berita Militer

Kamis, 9 September 2021 - 11:43 WIB

Babinsa Kawal Vaksinasi Covid-19 Untuk Pelajar di Balai Prajurit

JAMBI, jambinet.id– Program vaksinasi covid-19 di Balai Prajurit Korem 042/Gapu hingga kini masih berlangsung. Antusiasme warga diharapkan mampu memenuhi target vaksinasi covid-19, sehingga capaian 70 persen dapat segera terwujud. Masyarakat yang belum di vaksin dan anak usia 12-17 tahun serta usia 18 tahun keatas menjadi sasaran serbuan vaksinasi oleh jajaran TNI kali ini.

Kelompok usia 12-17 tahun merupakan kelompok prioritas yang rentan terhadap penularan. Kelompok prioritas ini sebagai sasaran untuk persiapan dan persyaratan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Jambi yang akan dilaksanakan sesuai rencana pada Minggu ke-3 ataupun akhir bulan ini.

Baca Juga :  Brigjen TNI Supriono Resmi Menjabat Komandan Korem 042/Gapu

Untuk mendukung program tersebut, Babinsa Kelurahan Kenali Asam Atas, Kotabaru Jambi jajaran Koramil Telanaipura Kodim 0414/Jambi, Pelda Azhar turut menghadirkan siswa Sekolah SMA Penerbangan ke Balai Prajurit untuk pemberian vaksin, Rabu (8/9/2021) kemarin.

Menurut Azhar upaya pemberian vaksin kepada anak didik ini selain untuk persiapan PTM juga untuk mendukung terwujudnya herd immunity sebagai bentuk perlindungan tidak langsung dari penyakit menular.

Rasa bangga dan apresiasi diberikan oleh Delfiandry, ST guru pendamping atas pelaksanaan vaksinasi tersebut. Babinsa telah membantu kelancaran para siswanya untuk melakukan vaksinasi.

Baca Juga :  Korem 042/Gapu Kini Miliki Sarana Fitnes

Ditemui terpisah, Danramil Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko, SE membenarkan adanya pengerahan siswa sekolah oleh Babinsa untuk dilakukan vaksinasi. Secara bergantian, Babinsa yang diwilayahnya ada jenjang sekolah, diwajibkan untuk berkoordinasi dan menghadirkan siswanya untuk diberikan vaksin covid-19.

“Ayo manfaatkan kesempatan program ini untuk mewujudkan kekebalan kelompok, sehingga kehidupan tatanan baru dapat dilakukan dengan tanpa ada bayang-bayang kekhawatiran karena suatu wabah penyakit.” harapnya. (**)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Gelar Latgulbencal, Korem 042/Gapu Libatkan 150 Personel Gabungan

Berita Militer

Kasdam Cenderawasih Cek Kesiapan Akomodasi Mess Atlet Menjelang Pon XX

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Mengikuti Rakor Verifikasi Data PPKM dan Vaksinasi Bersama Panglima TNI Melalui Vicon

Berita Militer

Dandim 0419/Tanjab : Jadikan Momentum Kurban Untuk Berbagi Di Tengah Pandemi

Berita Militer

Mengenal Letkol Tomi, Dansatgas TMMD 111 Kodim 0420/Sarko

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Hadiri Upacara HUT Bhayangkara ke-75 di Mapolda Jambi

Berita Militer

Kinerja Tim Patroli Gabungan Darat Satgas Karhutla Prov Jambi Perlu Diapresiasi

Berita Militer

Danrem 042 Gapu Brigjen TNI M Zulkifli Ikuti Upacara Virtual Peringati Hari Lahir Pancasila

https://iplwin-login.in/