Perwira Polres Tanjabbar di Mutasi, Jan Manto Jabat Waka Polres Peringati Hari Lahir Pancasila, Wabup Tanjabbar Jadi Inspektur Upacara Bupati Tanjabbar Secara Resmi Buka Diklat BST-KLMSKK 30/60 mil Bagi Operator Kapal Tradisional dan Nelayan 394 CJH Tanjabbar Akan Berangkat ke Tanah Suci Rehab di Lingkungan Rumdis Bupati Tanjabbar, Dartono: di Perbaiki Hanya Rumah Singgah Tamu

Home / Berita Militer

Kamis, 9 September 2021 - 11:43 WIB

Babinsa Kawal Vaksinasi Covid-19 Untuk Pelajar di Balai Prajurit

JAMBI, jambinet.id– Program vaksinasi covid-19 di Balai Prajurit Korem 042/Gapu hingga kini masih berlangsung. Antusiasme warga diharapkan mampu memenuhi target vaksinasi covid-19, sehingga capaian 70 persen dapat segera terwujud. Masyarakat yang belum di vaksin dan anak usia 12-17 tahun serta usia 18 tahun keatas menjadi sasaran serbuan vaksinasi oleh jajaran TNI kali ini.

Kelompok usia 12-17 tahun merupakan kelompok prioritas yang rentan terhadap penularan. Kelompok prioritas ini sebagai sasaran untuk persiapan dan persyaratan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Jambi yang akan dilaksanakan sesuai rencana pada Minggu ke-3 ataupun akhir bulan ini.

Baca Juga :  Bantu Percepatan Vaksinasi di Tanjab Timur, Korem 042/Gapu Kirim Tenaga Kesehatan¬†

Untuk mendukung program tersebut, Babinsa Kelurahan Kenali Asam Atas, Kotabaru Jambi jajaran Koramil Telanaipura Kodim 0414/Jambi, Pelda Azhar turut menghadirkan siswa Sekolah SMA Penerbangan ke Balai Prajurit untuk pemberian vaksin, Rabu (8/9/2021) kemarin.

Menurut Azhar upaya pemberian vaksin kepada anak didik ini selain untuk persiapan PTM juga untuk mendukung terwujudnya herd immunity sebagai bentuk perlindungan tidak langsung dari penyakit menular.

Rasa bangga dan apresiasi diberikan oleh Delfiandry, ST guru pendamping atas pelaksanaan vaksinasi tersebut. Babinsa telah membantu kelancaran para siswanya untuk melakukan vaksinasi.

Baca Juga :  Dansatgas Yonif R 142 Tanda Tangani Memorandum Serah Terima Pamtas RI-RDTL Dengan Danyonif RK 744

Ditemui terpisah, Danramil Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko, SE membenarkan adanya pengerahan siswa sekolah oleh Babinsa untuk dilakukan vaksinasi. Secara bergantian, Babinsa yang diwilayahnya ada jenjang sekolah, diwajibkan untuk berkoordinasi dan menghadirkan siswanya untuk diberikan vaksin covid-19.

“Ayo manfaatkan kesempatan program ini untuk mewujudkan kekebalan kelompok, sehingga kehidupan tatanan baru dapat dilakukan dengan tanpa ada bayang-bayang kekhawatiran karena suatu wabah penyakit.” harapnya. (**)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Kasad Jenderal Andika Perkasa Pimpin Serah Terima Jabatan Irjenad dan Pangdam V/Brawijaya

Berita Militer

Kasrem 042/Gapu Tawarkan Solusi Permasalahan Mobilitas Angkutan Batu Bara di Jambi

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Tinjau Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Di Kabupaten Merangin

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Hadiri Launcing Asap Digital Nasional di Polda Jambi

Berita Militer

Cegah Penyebaran Virus Corona, Satgas TMMD Kodim Tanjab Imbau Warga Pakai Masker

Berita Militer

Pangdam Sriwijaya Resmikan Brigif 8 Garuda Cakti

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Hadiri Rapat Evaluasi Antisipasi Lonjakan Penularan Kasus Covid-19 Akibat Libur Nataru

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Mengikuti Rapat Pimpinan TNI AD Secara Virtual