Rapat Evaluasi Kinerja BPR di Jambi, Ini Kata Anwar Sadat ke BPR Tango Rajo Lepas Satgas Yonif 142/KJ Ke Daerah Latihan, Danrem 042/Gapu Sampaikan Tugas Adalah Suatu Kehormatan Buru Pelaku Pembuangan Bayi, Polisi Curigai Sejumlah Tempat Danrem 042/Gapu Dampingi Menko PMK Sambangi RS Dr. Bratanata Jambi Tutup Latihan Gulbencal, Danrem 042/Gapu Berharap Kedepan Tidak Ada Lagi Karhutla di Provinsi Jambi

Home / Berita Militer

Kamis, 9 September 2021 - 11:43 WIB

Babinsa Kawal Vaksinasi Covid-19 Untuk Pelajar di Balai Prajurit

JAMBI, jambinet.id– Program vaksinasi covid-19 di Balai Prajurit Korem 042/Gapu hingga kini masih berlangsung. Antusiasme warga diharapkan mampu memenuhi target vaksinasi covid-19, sehingga capaian 70 persen dapat segera terwujud. Masyarakat yang belum di vaksin dan anak usia 12-17 tahun serta usia 18 tahun keatas menjadi sasaran serbuan vaksinasi oleh jajaran TNI kali ini.

Kelompok usia 12-17 tahun merupakan kelompok prioritas yang rentan terhadap penularan. Kelompok prioritas ini sebagai sasaran untuk persiapan dan persyaratan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Jambi yang akan dilaksanakan sesuai rencana pada Minggu ke-3 ataupun akhir bulan ini.

Baca Juga :  Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 Hadiri Pembukaan BUMDes EXPO Provinsi Jambi 2021

Untuk mendukung program tersebut, Babinsa Kelurahan Kenali Asam Atas, Kotabaru Jambi jajaran Koramil Telanaipura Kodim 0414/Jambi, Pelda Azhar turut menghadirkan siswa Sekolah SMA Penerbangan ke Balai Prajurit untuk pemberian vaksin, Rabu (8/9/2021) kemarin.

Menurut Azhar upaya pemberian vaksin kepada anak didik ini selain untuk persiapan PTM juga untuk mendukung terwujudnya herd immunity sebagai bentuk perlindungan tidak langsung dari penyakit menular.

Rasa bangga dan apresiasi diberikan oleh Delfiandry, ST guru pendamping atas pelaksanaan vaksinasi tersebut. Babinsa telah membantu kelancaran para siswanya untuk melakukan vaksinasi.

Baca Juga :  Pejabat Intel Jajaran Korem 042/Gapu Ikuti Rapat Evaluasi Bidang Intelpam Semester I Tahun 2021

Ditemui terpisah, Danramil Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko, SE membenarkan adanya pengerahan siswa sekolah oleh Babinsa untuk dilakukan vaksinasi. Secara bergantian, Babinsa yang diwilayahnya ada jenjang sekolah, diwajibkan untuk berkoordinasi dan menghadirkan siswanya untuk diberikan vaksin covid-19.

“Ayo manfaatkan kesempatan program ini untuk mewujudkan kekebalan kelompok, sehingga kehidupan tatanan baru dapat dilakukan dengan tanpa ada bayang-bayang kekhawatiran karena suatu wabah penyakit.” harapnya. (**)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Danrem Pimpin Sertijab, Penerimaan dan Penyerahan Jabatan 7 Pamen Korem 042/Gapu

Berita Militer

Danrem 042/Gapu : Waspadai Lonjakan Covid-19 di Libur Akhir Tahun

Berita Militer

Kunjungan Pangdam II/Sriwijaya di Wilayah Korem 042/Gapu Berakhir di Kompi Senapan A Sarolangun

Berita Militer

Bersaing Ketat, 22 Putra Terbaik Jambi Lolos Seleksi Calon Bintara TNI AD Tingkat Sub Panda

Berita Militer

Tekan Pencegahan Covid-19, Ini Pesan Danrem 042 Gapu ke Jajarannya

Berita Militer

Korem 042/Gapu Terima Bantuan Alat Pemadam Kebakaran Hutan dan Lahan dari Polda Jambi

Berita Militer

Peringatan HUT TNI, Korem Gapu Gelar Donor Darah

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Hadiri Upacara Pengantar Tugas Pangdam Il/Swj Mayjen TNI Irwan