Dongkrak Sektor Pariwisata, Investasi dan Bisnis di Kepri, Imigrasi Luncurkan Multiple Entry Visa BKPSDM Tanjabbar Gelar Bimtek Tata Kelola BLUD Bagi Nakes Publikasi Data Stunting Tingkat Kabupaten, Zaharudin: dilakukan Berjenjang dan Pencegahan Secara Masif Bupati Anwar Sadat Buka Secara Resmi MTQ ke-50 Tingkat Kabupaten di Desa Suak Labu Demi Menjamin Mutu Dan Keselamatan Pasien, LAFKI Jakarta Melaksanakan Survey Akreditasi Di RS dr Bratanata Jambi

Home / Berita Militer

Kamis, 9 September 2021 - 11:43 WIB

Babinsa Kawal Vaksinasi Covid-19 Untuk Pelajar di Balai Prajurit

JAMBI, jambinet.id– Program vaksinasi covid-19 di Balai Prajurit Korem 042/Gapu hingga kini masih berlangsung. Antusiasme warga diharapkan mampu memenuhi target vaksinasi covid-19, sehingga capaian 70 persen dapat segera terwujud. Masyarakat yang belum di vaksin dan anak usia 12-17 tahun serta usia 18 tahun keatas menjadi sasaran serbuan vaksinasi oleh jajaran TNI kali ini.

Kelompok usia 12-17 tahun merupakan kelompok prioritas yang rentan terhadap penularan. Kelompok prioritas ini sebagai sasaran untuk persiapan dan persyaratan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Jambi yang akan dilaksanakan sesuai rencana pada Minggu ke-3 ataupun akhir bulan ini.

Baca Juga :  Danrem 042 Gapu Hadiri Upacara Hari Bhayangkara Ke-74

Untuk mendukung program tersebut, Babinsa Kelurahan Kenali Asam Atas, Kotabaru Jambi jajaran Koramil Telanaipura Kodim 0414/Jambi, Pelda Azhar turut menghadirkan siswa Sekolah SMA Penerbangan ke Balai Prajurit untuk pemberian vaksin, Rabu (8/9/2021) kemarin.

Menurut Azhar upaya pemberian vaksin kepada anak didik ini selain untuk persiapan PTM juga untuk mendukung terwujudnya herd immunity sebagai bentuk perlindungan tidak langsung dari penyakit menular.

Rasa bangga dan apresiasi diberikan oleh Delfiandry, ST guru pendamping atas pelaksanaan vaksinasi tersebut. Babinsa telah membantu kelancaran para siswanya untuk melakukan vaksinasi.

Baca Juga :  Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Sertijab Danyonif Raider 200/BN

Ditemui terpisah, Danramil Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko, SE membenarkan adanya pengerahan siswa sekolah oleh Babinsa untuk dilakukan vaksinasi. Secara bergantian, Babinsa yang diwilayahnya ada jenjang sekolah, diwajibkan untuk berkoordinasi dan menghadirkan siswanya untuk diberikan vaksin covid-19.

“Ayo manfaatkan kesempatan program ini untuk mewujudkan kekebalan kelompok, sehingga kehidupan tatanan baru dapat dilakukan dengan tanpa ada bayang-bayang kekhawatiran karena suatu wabah penyakit.” harapnya. (**)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Hadiri Pertemuan Dengan Mendagri Tito Karnavian Bahas Penanganan Covid -19

Berita Militer

Pangdam II/Sriwijaya Dampingi Panglima TNI Tinjau Serbuan Vaksinasi Di Jambi

Berita Militer

Dandim 0419 Hadiri Upacara dan Syukuran HUT Bhayangkara ke-74 di Polres Tanjab Timur

Berita Militer

Danrem 042/Gapu : Setiap Prajurit Harus Pahami Tugas Pokok TNI

Berita Militer

Korem 042/Gapu Dukung Dunia Pendidikan Melalui “BEDIL” di Masa Pandemi

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Ikuti Rapat Evaluasi Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan Provinsi Jambi Tahun 2021

Berita Militer

Dandim Kerinci Sambut Hangat Kunjungan Wadansat Brimob Polda Jambi

Berita Militer

Pulang dari Penugasan Perbatasan RI- RDTL, 400 Satgas Pamtas Yonif 142/KJ Disambut Danrem