Kasad Akan Merekrut Calon Prajurit dari Santri. Kota Kuala Tungkal di Landa Banjir Rob, Sejumlah Kendaraan ‘Mogok’ Cuaca Ekstrem, Speedboat Tujuan Kuala Tungkal Pulau Kijang Alami Kecelakaan Danrem 042/Gapu Terima Kunjungan Waasops Kasad Bidang Siapsat Melalui Pendayagunaan Koramil Model, Korem 042/Gapu Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Apkowil

Home / Tanjabbar

Sabtu, 5 Desember 2020 - 19:23 WIB

Bangkitkan Kembali Pariwisata, Bupati Launching Destinasi Ekowisata Sukorejo

Bupati Tanjung Jabung Barat, H. Safrial Launching Destinasi Ekowisata di Kecamatan Betara, Kelurahan Mekar Jaya. [FOTO : JambiNET/Hms]

Bupati Tanjung Jabung Barat, H. Safrial Launching Destinasi Ekowisata di Kecamatan Betara, Kelurahan Mekar Jaya. [FOTO : JambiNET/Hms]

TANJAB BARAT – Membangkitkan kembali dunia pariwisata Indonesia khususnya di Kabupaten Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi yang saat ini sedang lesu akibat pandemi. Bupati Tanjung Jabung Barat, H. Safrial bersama para OPD terkait melakukan Launching destinasi ekowisata khususnya di Kecamatan Betara, Kelurahan Mekar Jaya. Sabtu (05/12/20).

Kecamatan Betara Kelurahan Mekar Jaya sebagai daerah yang berkawasan dengan tanaman-tanaman perkebunan kopi. Daerah Kelurahan Mekar Jaya telah berhasil dibuat masyarakat sebagai tempat wisata dengan bermacam-macam spot wisata. Saat ini ada 8 spot wisata di Ekowisata yang telah dibuat.

Kepala Dinas Parpora Tanjung Jabung Barat Otto Riyadi melaporkan bahwa acara Gowes jelajah Betara Kampung kopi liberika bertujuan untuk mempromosikan kawasan wisata Kampoeng Kopi liberika di Mekar Jaya melalui jelajah komunitas Gowes sehingga bisa lebih dikenal kalangan masyarakat.

Baca Juga :  Tim Pelangi Polres Tanjab Barat Antar Ayah Sang Bayi Yang Melahirkan Di Kapal Sun Rico Ke RSUD KH Daud Arif

“Pada hari sabtu dan minggu lalu kami mengundang para accessor dari provinsi, PHRI asosiasi untuk mengevaluasi dan memberikan catatan terhadap proses asesmen agar kampung liberika ini menjadi kawasan kopi liberika terintegrasi.”ujar Otto Riadi

Bupati Dr. H. Safrial dalam sambutannya menyampaikan Pada kesempatan ini sekaligus dimanfaatkan untuk moments soft opening ekowisata Sukarejo sebagai Kampung wisata kopi liberika yang merupakan binaan dan pendampingan oleh Pemkab Tanjabbar dan PetroChina serta stakeholder kepariwisataan yang lain.

Dilanjutkan Bupati, akhir-akhir ini Gowes menjadi kegiatan yang sangat diminati oleh masyarakat selain sebagai Hobbi juga merupakan salah satu cara meningkatkan daya tahan tubuh di masa pandemi daya tahan tubuh sangat diperlukan sebagai upaya proteksi diri agar tidak terpapar Covid 19.

Baca Juga :  Bupati Safrial Hadiri Pisah Sambut Kajari Tanjab Barat

“Perlu saya ingatkan bahwa aktivitas Gowes ini harus dibarengi dengan protokol pencegahan Covid-19 upaya-upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai penularan harus tetap dilakukan,” tambah bupati.

Kegiatan dilanjutkan dengan bupati memberikan doorprize bagi yang beruntung mendapatkan hadiah berupa sepeda, kompor, kipas angin, dan sebagainya.

Dalam kesempatan ini, bupati bersama para kepala OPD menikmati gowes bersama dari sentra industri pengolahan kopi ke gerai umkm mekar jaya. Disana bupati meresmikan ekowisata sukarejo.

Turut hadir ketua pengadilan agama, unsur Forkopimda, asisten, staf ahli, kepala bagian dan kepala opd, peserta gowes.(HMs)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Baru Satu Perusahaan di Tanjabbar Lakukan Vaksinasi Gotong Royong

Tanjabbar

Hadapi Musim Kemarau, Ini 3 Wilayah di Tanjabbar Yang Rawan Akan Karhutla

Tanjabbar

Wabup Hairan Hadiri Isra’ Mi’raj di Masjid Nurul Iman

Daerah

RSUD Daud Arif Tanjabbar Kehabisan Alat Rapid Test

Tanjabbar

Upayakan Listrik Normal Kembali, Petugas PLN Bertaruh Nyawa Malam Hari

Daerah

BPK Minta Sejumlah OPD Tanjabbar Kembalikan Uang

Tanjabbar

Rakerda di Propinsi Jambi, Wabup: Tanjabbar Siap Mensukseskan MTQ

Tanjabbar

Jadi Tersangka Pengelapan Pajak, Bos PT Jasmine Indah di Tahan Kejari Tanjabbar