32 Tim Ikuti Open Turnamen Badminton “Satria Tubagus CUP II” Cukupi Kebutuhan Hingga Akhir Tahun, Bulog Kancab Kuala Tungkal Sediakan Beras Ratusan Ton Bupati Anwar Sadat Sambut Kunjungan Audiensi IPP-TJB Buka TC MTQ, Ini Harapan Anwar Sadat ke Para Kafilah Atasi Kelangkaan BBM di Tanjabbar, Pemda Bentuk Tim Satgas

Home / Pemerintahan / Tanjabbar

Selasa, 16 Agustus 2022 - 14:35 WIB

Bupati Anwar Sadat Berharap Pilkades di Tanjabbar Munculkan Pemimpin yang Majukan Desa

TANJABBAR – 42 desa di 13 Kecamatan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, bakal melaksanakan Pemilihan Serentak Kepala Desa (Pilkades) pada tahun 2022.

Dari sebaran desa yang akan melaksanakan Pilkades tersebut, diharapkan dapat memunculkan pemimpin yang berkualitas dan bisa membuat kemajuan di desa tersebut.

Harapan tersebut di sampaikan oleh Bupati Tanjung Jabung Barat, Anwar Sadat saat dikonfirmasi. Selasa (16/8/22). Ia mengatakan pilkades yang akan digelar secara serentak pada 29 Agustus 2022 nanti diharapkan dapat melahirkan pemimpin desa yang bekualitas sehingga mampu memberikan kemajuan pada desa yang ia pimpin.

” Sehingga kita mendapatkan kades yang mampu memajukan desanya,” Katanya.

Bupati menyebutkan, sesuai jadwal Pilkades bakal dilaksanakan pada 29 agustus nanti. Namun, keputusan final akan dilakukan dalam pekan depan. ” Finalisasi tanggal 22 Agustus 2022 nanti,” Ujarnya.

Baca Juga :  Ketua DPRD Tanjabbar, Panen Raya Cabai Merah di Desa Lubuk Terentang

Dikatakan Anwar Sadat, Pilkades serentak nanti memang benar benar pilkades yang mengedepankan jujur dan adil, Sehingga menghasilkan kepala desa yang berkualitas.” Harapan kami pilkades nanti berjalan lancar demokratis jujur dan bermartabat.” Sebutnya.

Adapun 43 desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak yakni, Taman Raja, Tanjung Tayas, Badang, Kuala Dasal, Brasau, dan Gemuruh di Kecamatan Tungkal Ulu. Kemudian Sungai Keruh, Dataran Kempas, dan Delima di Kecamatan Tebing Tinggi.

Di Kecamatan Batang Asam, Pilkades serentak akan dilaksanakan di Tanjung Bojo, Kampung Baru, dan Rawang Kempas. Kemudian Rantau Benar, Cinta Damai, dan Sungai Rotan di Kecamatan Renah Mendaluh.

Adapun di Kecamatan Merlung, Pilkades serentak akan dilaksanakan di Tanjung Benanak, Pinang Gading, Tanjung Makmur, dan Adipurwa. Sedangkan di Kecamatan Muara Papalik Pilkades akan dilaksanakan di Dusun Mudo dan Intan Jaya.

Baca Juga :  Perdana, Kejari Tanjabbar ' Menggugat' Pembebasan Kekuasaan Orang Tua Terhadap Anak

Pilkades serentak di Kecamatan Tungkal Ilir akan dilaksanakan di Tungkal I dan Teluk Sialang. Selanjutnya di Kecamatan Senyerang ada Sungai Kayu Aro, Teluk Ketapang, Sungai Rambai, Margorukun, dan Lumahan.

Di Kecamatan Seberang Kota ada Tungkal IV dan Kuala Baru. Adapun di Kecamatan Kuala Betara Pilkases serentak dilaksanakan di Betara Kanan, Sungai Gebar, Dataran Pinang, Tanjung Pasir, dan Sungai Gebar Barat.

Sementara itu di Kecamatan Bram Itam, Pilkades serentak dilaksanakan di Tanjung Senjulang dan Pembengis. Terakhir di Kecamatan Pengabuan, Pilkades akan dilaksanakan di Parit Pudin dan Sungai Serindit.

Dalam pilakdes serentak ini Pemkab Tanjabbar mengucurkan dana sebesar Rp 1,3 miliar. Dana itu dibagikan ke 43 desa yang melaksanakan pilkades. Masing masing desa mendapatkan dana sekitar Rp. 40 juta rupiah.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Ratusan Warga Gruduk Polres Tanjabbar di Hari Bhayangkara Ke 74

Tanjabbar

Masa Reses II di Tebing Tinggi, Tubagus : Kita Tampung Aspirasi Pelayanan Kependudukan

Pemerintahan

Turun Langsung, Bupati Anwar Sadat Perbaiki Infrastruktur Jalan

Tanjabbar

Buka KML Kwarcab Pramuka, Bupati Anwar Sadat: Pembina Harus Up To Date dan Manfaatkan TIK

Tanjabbar

Kecewa, KNPI Tanjabbar Tolak Dana Hiba Disparpora

Daerah

Pengumuman Jadwal dan Lokasi SKB CPNS 2019 Tanjab Barat

Pemerintahan

Pandemi, Festival Arakan Sahur dan Takbiran Tahun Ini di Tiadakan

Tanjabbar

Sambangi P2L Kelompok Tani Betara, Ketua TP PKK Tanjabbar Beri Apresiasi