9 Pejabat Pratama Pemkab Tanjabbar Bakal Dievaluasi. WNA diminta Berhati-hati Situs e-VOA Palsu, Plt.Dirjen Imigrasi :Situs Resmi e-VOA Hanya di Molina.Imigrasi.go.id Bupati Tanjabbar Laksanakan Safari Subuh di Masjid Miftahul Jannah Kelurahan Tungkal II Wabup Tanjabbar Minta P3KE Harus lebih dioptimalkan Wabup Hairan Hadiri Kegiatan DIPA dan TKD Tahun 2023

Home / Pemerintahan / Tanjabbar

Selasa, 26 Oktober 2021 - 13:52 WIB

Bupati Anwar Sadat Buka Pelatihan Tenaga Konstruksi

TANJABBAR – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag mengapresiasi tenaga kerja di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, yang ikut serta dalam pelaksanaan kegiatan pelatihan terampil konstruksi.

Hal ini disampaikan oleh Anwar Sadat saat menghadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan pelatihan tenaga terampil konstruksi bertempat di halaman kantor Dinas Pekerjaan umum dan penataan ruang Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Selasa ( 26/10/21).

Anwar Sadat menyebutkan, jika kegiatan pelatihan ini merupakan sebuah langkah yang positif serta wujud tanggung jawab bersama khususnya para tenaga kerja konstruksi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

” Kepada para peserta pelatihan, biasanya kesempatan itu jarang bisa terulang ke dua kali, salah satu yang menjadi kelemahan kita itu ada dua, pertama, kita selalu menganggap enteng kesempatan, dan kesempatan itu adalah harga yang sangat mahal dan tinggi karena kita tidak tahu besok masih ada kesempatan untuk mengikuti pelatihan ini atau tidak, maka untuk peserta pelatihan ikuti kegiatan ini betul- betul,” Kata Bupati.

Baca Juga :  Wabup Amir Sakib Hadiri Evaluasi dan Konsolidasi Penyelenggaran Pilkada Serentak 2020

Ia berharap kegiatan pelatihan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para peserta dalam meningkatkan kemampuan atau skill.

” Ilmu itu tidak ada nilainya, harga dan nilai kita itu tergantung dari ilmu yang kita dapat. Jika tidak serius dalam mengikuti pelatihan dan tidak mau menyerap ilmu maka disitulah letak kerugiannya.” Bebernya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Tanjung Jabung Barat, Ir.H. Andi Ahmad Nuzul, ME mengatakan tujuan dari pelaksanaan kegiatan pelatihan tenaga kerja terampil konstruksi tahun 2021 ini adalah, untuk menumbuh kembangkan kemampuan teknis tenaga jasa konstruksi.
Serta membentuk embrio tenaga jasa konstruksi di Tanjabbar.

Baca Juga :  Danrem 042/Gapu Dampingi Waaspers Kasad Pantau Pelaksanaan Garjas Cata PK TNI AD Gel-II TA 2021

” Terutama bagi tenaga terampil tukang batu, tukang cat, tukang keramik, tukang plafon, tukang plaster. Pelatihan ini agar para stakeholder tenaga jasa konstruksi mampu menjadikan sumber daya saing dalam pelaksanaan konstruksi.” Katanya.

Ia menyampaikan, peserta kegiatan merupakan hasil dari perekrutan panitia baik melalui asosiasi dan langsung kepada individual tenaga kerja konstruksi.

” Yang direkrut melalui asosiasi berjumlah 19 orang peserta, total yang mengikuti pelatihan tenaga terampil ini adalah 150 peserta.” Pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah, perwakilan Kepala Dinas PUPR provinsi Jambi, perwakilan Kepala Balai Jasa Konstruksi Wilayah II Palembang, Kepala Dinas PUPR Tanjung Jabung Barat, Kepala OPD, para instruktur /narasumber bina konstruksi Dinas PUPR Provinsi Jambi , peserta pelatihan serta tamu undangan lainnya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Safrial Berharap Semua Paslon Bersikap Dewasa Menerima Hasil Pilkada, Karena Ini Pemilihan dari Rakyat

Tanjabbar

Pandemi, Perayaan Imlek dilaksanakan Secara Sederhana

Tanjabbar

Wabup Hairan Hadiri Peresmian Peluncuran Kapal Vaksinasi Program Pelampung Polri

Tanjabbar

10 Petugas KPPS di Tanjabbar Terkonfirmasi Positif Covid-19

Pemerintahan

Bentuk MPP, Wabup Harapkan Peran Aktif Kominfo

Tanjabbar

Petugas Coklit di Betara Terkendala Corona, KPU Tanjabbar Tunggu Rekom Gugus Tugas

Kesehatan

Wabup Cek Kesiapan Tenaga Medis Untuk Vaksinasi Lansia di Puskesmas

Politik

Verifikasi Faktual, KPU dan Bawaslu Datangi Sekretariat Perindo Tanjabbar