Pastikan Stabilitas Harga Bahan Pokok Jelang Idul Adha, Bupati Anwar Sadat Tinjau Pasar Tangga Raja Bupati Anwar Sadat Dorong Dekranasda Tingkatkan Promosi Ekonomi Kreatif Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Evaluasi MenpanRB Bupati Anwar Sadat Berikan Ucapan Selamat Ulang Tahun dan Doa Kepada Kapolres Tanjabbar Bupati Anwar Sadat Raih Penghargaan Bintang Astha Brata

Home / Pemerintahan / Tanjabbar

Selasa, 26 Oktober 2021 - 13:52 WIB

Bupati Anwar Sadat Buka Pelatihan Tenaga Konstruksi

TANJABBAR – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag mengapresiasi tenaga kerja di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, yang ikut serta dalam pelaksanaan kegiatan pelatihan terampil konstruksi.

Hal ini disampaikan oleh Anwar Sadat saat menghadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan pelatihan tenaga terampil konstruksi bertempat di halaman kantor Dinas Pekerjaan umum dan penataan ruang Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Selasa ( 26/10/21).

Anwar Sadat menyebutkan, jika kegiatan pelatihan ini merupakan sebuah langkah yang positif serta wujud tanggung jawab bersama khususnya para tenaga kerja konstruksi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

” Kepada para peserta pelatihan, biasanya kesempatan itu jarang bisa terulang ke dua kali, salah satu yang menjadi kelemahan kita itu ada dua, pertama, kita selalu menganggap enteng kesempatan, dan kesempatan itu adalah harga yang sangat mahal dan tinggi karena kita tidak tahu besok masih ada kesempatan untuk mengikuti pelatihan ini atau tidak, maka untuk peserta pelatihan ikuti kegiatan ini betul- betul,” Kata Bupati.

Baca Juga :  Lantik Dewan Pengawas Tirta Pengabuan,Bupati Anwar Sadat Sampaikan Sejumlah Tugas

Ia berharap kegiatan pelatihan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para peserta dalam meningkatkan kemampuan atau skill.

” Ilmu itu tidak ada nilainya, harga dan nilai kita itu tergantung dari ilmu yang kita dapat. Jika tidak serius dalam mengikuti pelatihan dan tidak mau menyerap ilmu maka disitulah letak kerugiannya.” Bebernya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Tanjung Jabung Barat, Ir.H. Andi Ahmad Nuzul, ME mengatakan tujuan dari pelaksanaan kegiatan pelatihan tenaga kerja terampil konstruksi tahun 2021 ini adalah, untuk menumbuh kembangkan kemampuan teknis tenaga jasa konstruksi.
Serta membentuk embrio tenaga jasa konstruksi di Tanjabbar.

Baca Juga :  Bupati Tanjabbar Ikuti Rakornas Pengendalian Inflasi Virtual

” Terutama bagi tenaga terampil tukang batu, tukang cat, tukang keramik, tukang plafon, tukang plaster. Pelatihan ini agar para stakeholder tenaga jasa konstruksi mampu menjadikan sumber daya saing dalam pelaksanaan konstruksi.” Katanya.

Ia menyampaikan, peserta kegiatan merupakan hasil dari perekrutan panitia baik melalui asosiasi dan langsung kepada individual tenaga kerja konstruksi.

” Yang direkrut melalui asosiasi berjumlah 19 orang peserta, total yang mengikuti pelatihan tenaga terampil ini adalah 150 peserta.” Pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah, perwakilan Kepala Dinas PUPR provinsi Jambi, perwakilan Kepala Balai Jasa Konstruksi Wilayah II Palembang, Kepala Dinas PUPR Tanjung Jabung Barat, Kepala OPD, para instruktur /narasumber bina konstruksi Dinas PUPR Provinsi Jambi , peserta pelatihan serta tamu undangan lainnya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Elektronik Rusak Akibat Voltase Naik Turun, Pelanggan Pertanyaan Kompensasi dari PLN

Pemerintahan

Safari Jum’at di Sungai Rambai, Bupati Anwar Sadat Sampaikan Hal Ini

Intro

Wabup Hairan Hadiri Paripurna Penyampaian Pemandangan Umum Anggota DPRD Tanjabbar

Tanjabbar

Pengembalian Temuan BPK di Tanjabbar Masih Minim

Tanjabbar

Langgar UU Keimigrasian, PT. BSP di Jatuhi Sangsi dan Kenai Biaya Beban

Tanjabbar

Polres Tanjabbar Gelar Vaksinasi Lanjutan di Kantor Lurah Tungkal Harapan

Pemerintahan

Wabup Tanjabbar hadiri Rakor Forkopimda Provinsi Jambi

Pemerintahan

Bupati Tanjabbar Buka Forum Konsultasi Publik RKPD Tahun 2023

https://iplwin-login.in/