Kasad Akan Merekrut Calon Prajurit dari Santri. Kota Kuala Tungkal di Landa Banjir Rob, Sejumlah Kendaraan ‘Mogok’ Cuaca Ekstrem, Speedboat Tujuan Kuala Tungkal Pulau Kijang Alami Kecelakaan Danrem 042/Gapu Terima Kunjungan Waasops Kasad Bidang Siapsat Melalui Pendayagunaan Koramil Model, Korem 042/Gapu Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Apkowil

Home / Tanjabbar / Pemerintahan

Selasa, 26 Oktober 2021 - 13:52 WIB

Bupati Anwar Sadat Buka Pelatihan Tenaga Konstruksi

TANJABBAR – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag mengapresiasi tenaga kerja di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, yang ikut serta dalam pelaksanaan kegiatan pelatihan terampil konstruksi.

Hal ini disampaikan oleh Anwar Sadat saat menghadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan pelatihan tenaga terampil konstruksi bertempat di halaman kantor Dinas Pekerjaan umum dan penataan ruang Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Selasa ( 26/10/21).

Anwar Sadat menyebutkan, jika kegiatan pelatihan ini merupakan sebuah langkah yang positif serta wujud tanggung jawab bersama khususnya para tenaga kerja konstruksi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

” Kepada para peserta pelatihan, biasanya kesempatan itu jarang bisa terulang ke dua kali, salah satu yang menjadi kelemahan kita itu ada dua, pertama, kita selalu menganggap enteng kesempatan, dan kesempatan itu adalah harga yang sangat mahal dan tinggi karena kita tidak tahu besok masih ada kesempatan untuk mengikuti pelatihan ini atau tidak, maka untuk peserta pelatihan ikuti kegiatan ini betul- betul,” Kata Bupati.

Baca Juga :  Bupati Safrial Bersama Gubernur Jambi Tanam Mangrove di Kawasan Pelabuhan Roro

Ia berharap kegiatan pelatihan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para peserta dalam meningkatkan kemampuan atau skill.

” Ilmu itu tidak ada nilainya, harga dan nilai kita itu tergantung dari ilmu yang kita dapat. Jika tidak serius dalam mengikuti pelatihan dan tidak mau menyerap ilmu maka disitulah letak kerugiannya.” Bebernya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Tanjung Jabung Barat, Ir.H. Andi Ahmad Nuzul, ME mengatakan tujuan dari pelaksanaan kegiatan pelatihan tenaga kerja terampil konstruksi tahun 2021 ini adalah, untuk menumbuh kembangkan kemampuan teknis tenaga jasa konstruksi.
Serta membentuk embrio tenaga jasa konstruksi di Tanjabbar.

Baca Juga :  Polres Tanjabbar Tingkatkan Pengaman Rumah Ibadah dan Jalur Laut.

” Terutama bagi tenaga terampil tukang batu, tukang cat, tukang keramik, tukang plafon, tukang plaster. Pelatihan ini agar para stakeholder tenaga jasa konstruksi mampu menjadikan sumber daya saing dalam pelaksanaan konstruksi.” Katanya.

Ia menyampaikan, peserta kegiatan merupakan hasil dari perekrutan panitia baik melalui asosiasi dan langsung kepada individual tenaga kerja konstruksi.

” Yang direkrut melalui asosiasi berjumlah 19 orang peserta, total yang mengikuti pelatihan tenaga terampil ini adalah 150 peserta.” Pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah, perwakilan Kepala Dinas PUPR provinsi Jambi, perwakilan Kepala Balai Jasa Konstruksi Wilayah II Palembang, Kepala Dinas PUPR Tanjung Jabung Barat, Kepala OPD, para instruktur /narasumber bina konstruksi Dinas PUPR Provinsi Jambi , peserta pelatihan serta tamu undangan lainnya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Bupati Anwar Sadat Serahkan 20 SK Pensiun PNS

Covid-19

Tanjabbar Zona Merah, Jam Malam Kembali di Terapkan

Daerah

HUT Ke 22, DPD PAN Tanjab Barat Sambangi Panti Asuhan Aisyah

Tanjabbar

Bakar Lahan Untuk Buka Sawah, Petani di Tanjabbar Ditangkap Polisi

Tanjabbar

Jelang Akhir Jabatan Bupati Safrial, Seluruh Desa di Tanjabbar Teraliri Listrik

Tanjabbar

Wabup Hairan Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Suak Samin

Tanjabbar

Pemkab Tanjabbar Akan Menyembeli 33 Hewan Qurban

Berita Militer

Yakinkan Publik, Dandim 0419/Tanjab Suntik Vaksin Sinovac Tahap I