Dorong Percepatan Pembangunan GI di Tanjabbar, Gubernur: Kita Desak Tahun Ini Rampung Para Da’i Tanjabbar, Tagih Janji Politik Bupati Anwar Sadat Koserbu Salurkan Donasi Secara Simbolis ke Majelis Sirojutholibin Ulu GedongĀ  TGB di Kukuhkan Jadi Ketua Harian DPP, Pengurus DPD Tanjabbar Beri Apresiasi Pemkab Tanjabbar Berkomitmen Tingkatkan Nilai SAKIP tahun 2022
Iklan HUT

Home / Tanjabbar / Industri

Kamis, 16 Desember 2021 - 14:54 WIB

Bupati Anwar Sadat Panen Nanas Queen di Desa Muntialo

TANJABBAR – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs H Anwar Sadat,M.Ag panen nanas di desa Muntialo, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Panen nanas Queen kelompok tani karya baru, desa Muntialo ini merupakan panen perdana yang dilakukan oleh Bupati Anwar Sadat.

Bupati menyampaikan panen nanas Queen merupakan salah satu potensi perkebunan yang dimiliki oleh kelompok tani karya baru desa Muntialo.

” Ini Potensi luar biasa yang dimiliki desa Muntialo, salah satu nya nanas Queen ini.” Kata Anwar Sadat.

Baca Juga :  Danrem 042/Gapu Dampingi Menko PMK Sambangi RS Dr. Bratanata Jambi

Ia menyebut, jika Kecamatan Betara ini bakal jadi aikon, tidak hanya keberadaan migas namun juga ada potensi lain salah satu nya potensi kebun tanaman nanas Queen.

” Kita berharap tanaman nanas Queen ini bisa terus dikembangkan, sehingga nantinya bisa menjadi salah satu aikon bagi desa Muntialo khususnya Kecamatan Betara.” Sebutnya.

Sementara itu, kades Muntialo Muhammad Nasir menyebutkan bahwa, buah nanas Queen sudah menjadi rutinitas sehari-hari dalam pengelolaan yang dilakukan oleh kelompok usaha yang ada di Desa Muntialo.

Baca Juga :  Tiga Paslon Pilkada Tanjab Barat Kompak dan Harmonis Saat Jalani Tes Kesehatan

” Buah nanas Queen ini, sudah kita kelola menjadi salah satu makanan dan minuman. Seperti sari nanas dan industri makanan jenis dodol. ” Kata Kades.

Ia juga menyampaikan, ucapan terimakasih atas apresiasi dari Pemkab Tanjung Jabung Barat yang ikut mendukung, sehingga tanaman nanas Queen ini bisa dikembangkan di desa Muntialo.

” Terimakasih kepada bapak bupati Tanjung Jabung Barat, yang mana bisa hadir ikut melakukan panen perdana nanas Queen dari kelompok tani karya baru ini.” Ungkap Nasir.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Sodomi Anak Didiknya, Pelatih Sepakbola di Tanjabbar di Tangkap Polisi

Tanjabbar

Kapolres dan BKO Brimob Polda Aceh Berbagi Sembako pada Abang Becak Patuh Ptotokol Kesehatan

Tanjabbar

Pemkab Tanjabbar Gelar Apel Rencana Aksi Siaga Bencana La Nina

Tanjabbar

Bupati Minta Bank 9 Jambi Sejalan Dengan Program 99 Hari Kerja

Kota Jambi

Gernas BBI, Bupati Anwar Sadat Kenalkan Produk UMKM Tanjabbar ke Sejumlah Menteri

Tanjabbar

Polres Tanjabbar Laksanakan Vaksinasi Merdeka Serentak di Polsek Merlung

Tanjabbar

Bobol Rumah Warga Bram Itam, Adi Tembok di Ringkus Polisi

Tanjabbar

Seorang Pria di Tanjabbar, di Temukan Gantung Diri