Komisi II Tanjabbar Rapat Pencemaran Limbah PDAM di Tebing Tinggi. Ketua DPRD Tanjabbar Apresiasi Kegiatan TMMD Kodim 0419/Tanjab Ini Jumlah CJH Asal Tanjabbar Yang Berangkat ke Tanah Suci Tahun 2022 Buka Secara Resmi TMMD ke-113, Ini Harapan Bupati Anwar Sadat Bupati dan Wabup Sholat Id di Masjid Syaikh Utsman Tungkal

Home / Tanjabbar / Pemerintahan

Kamis, 2 September 2021 - 12:23 WIB

Bupati Anwar Sadat Resmikan Pertashop BUMDes Adi Jaya

TANJABBAR – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag meresmikan pengoperasian Pertashop (Pertamina Shop) BUMDes Desa Adi Jaya, Kecamatan Tebing Tinggi, rabu (1/9/21).

Laporan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa H. Noor Setyo Budi, S.Sos, menyampaikan Pertashop (Pertamina Shop) merupakan lembaga penyalur pertamina skala kecil yang disiapkan untuk melayani kebutuhan konsumen bbm non subsidi, LPG non subsidi dan produk pertamina ritel lainnya.

“ Program mitra pertashop ini berpeluang menjadi investasi yang menjanjikan sekaligus menggerakkan perekonomian desa, terlebih mini pertashop ini dikelola oleh BUMDes. Dan satu-satunya pertashop yang dikelola oleh BUMDes adalah pertashop di desa adi jaya,” Katanya.

Sementara Bupati Anwar Sadat dalam sambutannya menyampaikan, dengan diresmikannya Pertashop Desa Adi Jaya ini merupakan satu langkah yang luar biasa dalam pengembangan BUMDes.

” Dengan berdirinya pertashop ini, diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat desa adi jaya dan sekitarnya dalam memperoleh bahan bakar minyak untuk kendaraan, dan ini adalah pengembangan usaha dari BUMDes yang ada di desa adi jaya dan usaha yang lain juga,” Ujar bupati didampingi Ketua TP PKK Hj. Fadhilah Sadat.

Baca Juga :  Pandemi, Perayaan Imlek dilaksanakan Secara Sederhana

Ia menyebutkan bahwa, Pertashop ini merupakan sebuah upaya kreativitas dan inovasi mereka, sehingga mereka dapat mengelola dana BUMDes.

” Mudah-mudahan pertashop ini dapat berkembang dan maju dan ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi desa-desa lain, untuk membangun usaha dengan dana yang mereka miliki. Sehingga dapat memberikan kesejahtraan masyarakat kita, seperti yang telah dilakukan di desa adi jaya ini,” Sebutnya.

Terpisah, Kades Adi Jaya Sunyata menyampaikan ucapkan terima kasih kepada Bupati atas diresmikannya pengoperasian pertashop BUMDes Desa Adi jaya.

“ Alhamdulillah pada hari ini akan datang 2.000 liter. Kami mengharap kepada bupati dapat membantu dalam proses penebusan minyak pertashop, sehingga nanti bisa kita lakukan di bank-bank terdekat khususnya yang ada di Kecamatan Tebing Tinggi,” Katanya.

Baca Juga :  Nelayan Tanjabbar Keluhkan BBM Solar Susah di Dapat

Kata kades, BUMDes Maju Jaya sampai sekarang memiliki peredaran kurang lebih di angka 835 juta, dengan unit yang dikelola meliputi TBS (Tandan Buah segar), Simpan Pinjam, BRI Link, Pupuk, Pertashop (Pertamax harga Rp. 9.200), Produk pertamina lainnya seperti solar, gas LPJ dan lainnya.

Kegiatan peresmian dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh Ketua TP PKK Hj. Fadhilah Sadat dan dilanjutkan dengan Pengisian bbm perdana oleh Bupati.

Hadir pada acara tersebut, Anggota DPRD Tanjab Barat Satria Tubagus Ryan Hermawan, Sekda Haji Agus Sanusi beserta istri, Asisten I dan Asisten II Setda, Pemerintahan dan Kesra Hidayat, Para Kepala OPD terkait, Camat Tebing Tinggi, Para Kepala Desa dalam wilayah Kecamatan Tebing Tinggi, perwakilan perusahaan PT. LPPPI, PT. WKS, dan PT Agrowiyana, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan juga Tokoh Masyarakat.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Penuh Gengsi, Pemilihan Ketua RT Bak Pilkada

Tanjabbar

Ketua DPRD Tanjabbar Apresiasi Kegiatan TMMD Kodim 0419/Tanjab

Tanjabbar

Ribuan Warga di Tanjung Jabung Barat Sudah di Rapid Tes

Tanjabbar

Tanjab Barat Raih Peringkat Pertama Kategori Aksi Konvergensi 1-4 Pencegahan dan Penurunan Angka Gizi Buruk

Tanjabbar

Gubernur Jambi di Minta Perhatikan Kesejahteraan Nelayan diwilayah Pesisir

Tanjabbar

Tingkatkan Imun Tubuh, Kapolres dan BKO Brimob Polda Aceh Olahraga Bersama

Tanjabbar

Soroti Kinerja Humas Prokopim, Bupati: Saya Hanya Memberi Motivasi

Tanjabbar

Kisruh Proyek Jembatan Pargom Berlanjut, Dewan Komisi III Teken Surat Pemangilan