Wujudkan Pernikahan Impian Bersama Seiyo Sekato Wedding Organizer Bupati Anwar Sadat Promosikan Potensi SDA Tanjabbar di Otonomi Expo 2024 Porwanas Kalsel, Kontingen PWI Jambi Targetkan Raih Prestasi Disparpora Tanjabbar Gelar Pemilihan Bujang Gadis Tahun 2024 Ketua DPRD Tanjabbar Hadiri Penyerahan LHP LKPP 2023

Home / Tanjabbar

Minggu, 9 Mei 2021 - 13:36 WIB

Bupati Anwar Sadat, Saksikan Final Arakan Sahur Online ‘Gema Membumi’ Polres Tanjabbar

Tanjabbar – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag menghadiri sekaligus menyaksikan secara virtual arakan sahur online yang digelar Polres Tanjabbar, ‘ Gerakan Menyemarakkan Ramadhan Membangunkan Sahur dan Bersilaturahmi( Gema Membumi).

Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro, S. IK, MH menyampaikan bahwa ditengah pandemi covid-19 masyarakat Tanjabbar tetap bisa melaksanakan tradisi turun temurun terkhusus kota Kualatungkal.

” Mudah-mudahan bedukan arakan sahur online ini bisa jadi pertanda kebersamaaan kita, untuk mencegah covid dan mencegah penyebaran covid menuju hari kemenangan idul fitri.” Kata Kapolres.

Baca Juga :  Bupati Tanjabbar Ikuti Vidcon Pembahasan Progres Percepatan Pembangunan Infrastruktur

Guntur menyebutkan bahwa, tujuan kegiatan ini untuk menjaga tradisi Kabupaten Tanjabbar yang sudah turun temurun dillaksanakan.

” Dan dalam masa pandemi tradisi ini tetap dilaksanakan secara online virtual,” Ucapnya.

Terpisah Bupati Tanjabbar Anwar Sadat, mengatakan bahwa, arakan sahur secara virtual ini untuk menjaga tradisi yang sudah turun temurun ada di Kabupaten Tanjabbar

” Ini juga salah satu apresiasi dan cara agar anak muda kita selalu berkreasi dan melestarikan budaya daerah. Meskipun dalam masa pandemi covid, kegiatan ini tetap melaksanakan protokol kesehatan,” Kata UAS.

Baca Juga :  Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Hari Air Dunia Ke 29 di Kecamatan Batang Asam

Atas nama bupati dan pemerintah daerah, ia tak lupa mengucapkan selamat kepada 10 grand final yang telah ikut serta dalam Gema Membumi ini.

” Kami yakin anak anak dapat menampilkan yang handal dan terbaik,” Tutupnya.

Adapun 10 peserta grand final yang masuk diantaranya RT 05 remaja masjid agung, RT 02 pemuda kalimantan, RT 07 Nurul iman, RT 05 masjid darusalam, RT 06 Barito, Al falah, Al insan RT 14, RT 17, RT 25 Ar-Rahmah, dan RT 13 dan 15. (*)

Share :

Baca Juga

Daerah

Wabup Tanjab Barat Ikuti Pidato Kenegaraan RI dalam Rangka HUT Ke 75

Pemerintahan

Sampah Menumpuk di TPA, Wabup Cross Chek ke Lokasi

Tanjabbar

Alasan Ini, MTQ Kabupaten Tanjab Barat 2020 Dibatalkan

Tanjabbar

Rakor Bersama KPK, UAS: Pemkab Tanjabbar Fokus Penertiban Aset

Covid-19

Tanjabbar Zona Merah, Jam Malam Kembali di Terapkan

Pemerintahan

Safari Jum’at di Sungai Rambai, Bupati Anwar Sadat Sampaikan Hal Ini

Tanjabbar

Ratusan Nelayan Ikuti Sosialisasi Pilkada Damai dan Sehatan

Pemerintahan

Sekda Tanjabbar Buka Giat Pendampingan Penyusunan LKjIP

https://iplwin-login.in/