LIVE TV
Didampingi Kabid Cikar, Bupati Anwar Sadat Tinjau Jembatan dan Jalan Rusak Rapat Kerja di Forum TJSLP, Bupati Anwar Sadat Minta Perusahan Jujur dan Terbuka Ratusan PNS di Tanjabbar Masuk Masa Pensiun, Terbanyak Tenaga Guru Tinjau Vaksinasi Massal, Wabup: Kita Targetkan 40-50% Masyarakat Sudah Tervaksin Wabup Hairan Pimpin Zoom Meeting Persiapan Kunker Mendikbudristek

Home / Tanjabbar

Minggu, 9 Mei 2021 - 13:36 WIB

Bupati Anwar Sadat, Saksikan Final Arakan Sahur Online ‘Gema Membumi’ Polres Tanjabbar

Tanjabbar – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag menghadiri sekaligus menyaksikan secara virtual arakan sahur online yang digelar Polres Tanjabbar, ‘ Gerakan Menyemarakkan Ramadhan Membangunkan Sahur dan Bersilaturahmi( Gema Membumi).

Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro, S. IK, MH menyampaikan bahwa ditengah pandemi covid-19 masyarakat Tanjabbar tetap bisa melaksanakan tradisi turun temurun terkhusus kota Kualatungkal.

” Mudah-mudahan bedukan arakan sahur online ini bisa jadi pertanda kebersamaaan kita, untuk mencegah covid dan mencegah penyebaran covid menuju hari kemenangan idul fitri.” Kata Kapolres.

Baca Juga :  KBM Tatap Muka di Tanjabbar, Satgas Covid 19 Belum Keluarkan Izin

Guntur menyebutkan bahwa, tujuan kegiatan ini untuk menjaga tradisi Kabupaten Tanjabbar yang sudah turun temurun dillaksanakan.

” Dan dalam masa pandemi tradisi ini tetap dilaksanakan secara online virtual,” Ucapnya.

Terpisah Bupati Tanjabbar Anwar Sadat, mengatakan bahwa, arakan sahur secara virtual ini untuk menjaga tradisi yang sudah turun temurun ada di Kabupaten Tanjabbar

” Ini juga salah satu apresiasi dan cara agar anak muda kita selalu berkreasi dan melestarikan budaya daerah. Meskipun dalam masa pandemi covid, kegiatan ini tetap melaksanakan protokol kesehatan,” Kata UAS.

Baca Juga :  Masjid Syaikh Utsman Tungkal Akan di Resmikan Untuk Jum’atan

Atas nama bupati dan pemerintah daerah, ia tak lupa mengucapkan selamat kepada 10 grand final yang telah ikut serta dalam Gema Membumi ini.

” Kami yakin anak anak dapat menampilkan yang handal dan terbaik,” Tutupnya.

Adapun 10 peserta grand final yang masuk diantaranya RT 05 remaja masjid agung, RT 02 pemuda kalimantan, RT 07 Nurul iman, RT 05 masjid darusalam, RT 06 Barito, Al falah, Al insan RT 14, RT 17, RT 25 Ar-Rahmah, dan RT 13 dan 15. (*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Tenggelam di Perairan Pulau Berhala, Nelayan Tanjabbar Berhasil di Temukan

Tanjabbar

DPRD Tanjabbar Akan Gelar PAW Partai PBB, Ini Jadwalnya

Tanjabbar

Kapolres Tanjabbar Serahkan Sapi Qurban Untuk Warga Desa Suak Labu

Covid-19

Kasus Karyawan PetroChina Positif Terkonfirmasi Covid-19 Bertambah

Tanjabbar

Pemkab Tanjabbar Akan Menyembeli 33 Hewan Qurban

Tanjabbar

Mobnas Pemkab Tanjabbar di Biarkan Terbangkalai

Tanjabbar

Bupati Anwar Sadat, Sambut Kunker Gubernur Jambi

Tanjabbar

Puluhan CJH Tanjabbar Membatalkan Diri Berangkat Haji