Cuaca Ekstrem, Satpolair Tanjabbar Himbau Tranportasi Air dan Nelayan Waspada Kondisi Bangunan Madrasah Ibtidaiyah Swasta di Tanjabbar Memprihatinkan Cek Harga Minyak Goreng, Disperindag Tanjabbar Sidak Sejumlah Minimarket Pengurus PWI Tanjabbar di Lantik, Wabup: Jaga dan Patuhilah Kode Etik Jurnalistik H. Abdullah Lepas Atlet Ikuti Kejurprov di Merangin

Home / Tanjabbar

Minggu, 9 Mei 2021 - 13:36 WIB

Bupati Anwar Sadat, Saksikan Final Arakan Sahur Online ‘Gema Membumi’ Polres Tanjabbar

Tanjabbar – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag menghadiri sekaligus menyaksikan secara virtual arakan sahur online yang digelar Polres Tanjabbar, ‘ Gerakan Menyemarakkan Ramadhan Membangunkan Sahur dan Bersilaturahmi( Gema Membumi).

Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro, S. IK, MH menyampaikan bahwa ditengah pandemi covid-19 masyarakat Tanjabbar tetap bisa melaksanakan tradisi turun temurun terkhusus kota Kualatungkal.

” Mudah-mudahan bedukan arakan sahur online ini bisa jadi pertanda kebersamaaan kita, untuk mencegah covid dan mencegah penyebaran covid menuju hari kemenangan idul fitri.” Kata Kapolres.

Baca Juga :  Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro di Mutasi

Guntur menyebutkan bahwa, tujuan kegiatan ini untuk menjaga tradisi Kabupaten Tanjabbar yang sudah turun temurun dillaksanakan.

” Dan dalam masa pandemi tradisi ini tetap dilaksanakan secara online virtual,” Ucapnya.

Terpisah Bupati Tanjabbar Anwar Sadat, mengatakan bahwa, arakan sahur secara virtual ini untuk menjaga tradisi yang sudah turun temurun ada di Kabupaten Tanjabbar

” Ini juga salah satu apresiasi dan cara agar anak muda kita selalu berkreasi dan melestarikan budaya daerah. Meskipun dalam masa pandemi covid, kegiatan ini tetap melaksanakan protokol kesehatan,” Kata UAS.

Baca Juga :  Resmikan Pembangunan Gedung NU Purwodadi, Ini Harapan Bupati Anwar Sadat

Atas nama bupati dan pemerintah daerah, ia tak lupa mengucapkan selamat kepada 10 grand final yang telah ikut serta dalam Gema Membumi ini.

” Kami yakin anak anak dapat menampilkan yang handal dan terbaik,” Tutupnya.

Adapun 10 peserta grand final yang masuk diantaranya RT 05 remaja masjid agung, RT 02 pemuda kalimantan, RT 07 Nurul iman, RT 05 masjid darusalam, RT 06 Barito, Al falah, Al insan RT 14, RT 17, RT 25 Ar-Rahmah, dan RT 13 dan 15. (*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Manfaatkan Beras Lokal, Bupati: 153 Ton Beras Petani Bisa di Serap Setiap Bulan

Tanjabbar

Bupati Tanjabbar Tekankan OPD Harus Punya Inovasi

Tanjabbar

Penyeludupan Ratusan Ribu Benih Lobster Digagalkan Polres Tanjabbar

Tanjabbar

Jadi Tersangka Pengelapan Pajak, Bos PT Jasmine Indah di Tahan Kejari Tanjabbar

Tanjabbar

Tingkatkan Imun Tubuh, Kapolres dan BKO Brimob Polda Aceh Olahraga Bersama

Tanjabbar

Pemkab Tanjabbar Akan Menyembeli 33 Hewan Qurban

Tanjabbar

PSSI Tanjabbar Buka Seleksi Pemain Untuk Gubernur Cup

Tanjabbar

Bupati Anwar Sadat Tinjau BBI di Desa Pembengis