LIVE TV
Tanjabbar Zona Merah, Jam Malam Kembali di Terapkan Sejumlah Desa di Tanjabbar Jadi Lokus Stunting Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat Pesisir, Bupati Resmikan Ambulance Air DPRD Tanjabbar Akan Gelar PAW Partai PBB, Ini Jadwalnya Bupati Akan Menganggarkan Infrastruktur Menuju Hutan Mangrove

Home / Tanjabbar

Minggu, 9 Mei 2021 - 13:36 WIB

Bupati Anwar Sadat, Saksikan Final Arakan Sahur Online ‘Gema Membumi’ Polres Tanjabbar

Tanjabbar – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag menghadiri sekaligus menyaksikan secara virtual arakan sahur online yang digelar Polres Tanjabbar, ‘ Gerakan Menyemarakkan Ramadhan Membangunkan Sahur dan Bersilaturahmi( Gema Membumi).

Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro, S. IK, MH menyampaikan bahwa ditengah pandemi covid-19 masyarakat Tanjabbar tetap bisa melaksanakan tradisi turun temurun terkhusus kota Kualatungkal.

” Mudah-mudahan bedukan arakan sahur online ini bisa jadi pertanda kebersamaaan kita, untuk mencegah covid dan mencegah penyebaran covid menuju hari kemenangan idul fitri.” Kata Kapolres.

Baca Juga :  Pegawai Kejari Tanjab Barat Mendadak di Rapid Test Covid-19

Guntur menyebutkan bahwa, tujuan kegiatan ini untuk menjaga tradisi Kabupaten Tanjabbar yang sudah turun temurun dillaksanakan.

” Dan dalam masa pandemi tradisi ini tetap dilaksanakan secara online virtual,” Ucapnya.

Terpisah Bupati Tanjabbar Anwar Sadat, mengatakan bahwa, arakan sahur secara virtual ini untuk menjaga tradisi yang sudah turun temurun ada di Kabupaten Tanjabbar

” Ini juga salah satu apresiasi dan cara agar anak muda kita selalu berkreasi dan melestarikan budaya daerah. Meskipun dalam masa pandemi covid, kegiatan ini tetap melaksanakan protokol kesehatan,” Kata UAS.

Baca Juga :  Di Tetapkan Tersangka Pembakaran Lahan, Warga Pengabuan di Denda 10 M

Atas nama bupati dan pemerintah daerah, ia tak lupa mengucapkan selamat kepada 10 grand final yang telah ikut serta dalam Gema Membumi ini.

” Kami yakin anak anak dapat menampilkan yang handal dan terbaik,” Tutupnya.

Adapun 10 peserta grand final yang masuk diantaranya RT 05 remaja masjid agung, RT 02 pemuda kalimantan, RT 07 Nurul iman, RT 05 masjid darusalam, RT 06 Barito, Al falah, Al insan RT 14, RT 17, RT 25 Ar-Rahmah, dan RT 13 dan 15. (*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Satres Narkoba Polres Tanjab Bekuk Dua Pengedar Sabu di Sungai Baung Pengabuan

Tanjabbar

Bupati Tanjab Barat Lepas 34 Calon Mahasiswa BUD Akamigas Cepu

Tanjabbar

Selama 2020, 2 Korban Kebakaran Meninggal Dunia

Covid-19

Pemkab Tanjabbar Akan Berlakukan Jam Malam

Covid-19

Tak Patuhi Prokes, Satgas Covid-19 Tanjabbar Beri Surat Teguran ke Minimarket

Covid-19

Kasus Karyawan PetroChina Positif Terkonfirmasi Covid-19 Bertambah

Tanjabbar

Jalan Penghubung Betara-Kuala Betara Rusak Parah

Tanjabbar

Jelang Ramadhan, Bupati dan Wabup Sidak Pasar