Buka Forum Grup Diskusi, MRI dan RTP, Hairan Sebut Pentingnya Manajemen Risiko Soal Gugatan ke PTUN Jambi, Ini Kata Kuasa Hukum Pemda Tanjabbar Bupati Anwar Sadat Berharap, Konflik PT DAS dan Masyarakat di Buka Secara Terang Benderang Kadisbunak Tanjabbar Lapor Poktan Imam Hasan ke Polda Jambi Resmikan Klinik dan Pusat Promosi UMKM, Bupati Anwar Sadat Dorong Pelaku Usaha Naik Kelas

Home / Pemerintahan / Tanjabbar

Selasa, 12 September 2023 - 08:12 WIB

Bupati Anwar Sadat Sambut Kunjungan Audiensi Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Jambi

TANJABBAR – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, sambut kunjungan audiensi Kepala Perwakilan Ombudsman Republik Indonesia Provinsi Jambi dalam rangka koordinasi Peningkatan Akses Pengaduan Masyarakat terkait Pelayanan Publik serta Festival Pelayanan Publik, Senin (11/9/23).

Audiensi yang dilaksanakan di Ruang Rapat Bupati tersebut turut dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Kadis PMPTSP, Kadis Kesehatan, Kadis Sosial, Kadis Dukcapil/diwakili, Kadis Tenaga Kerja, Kadis Pendidikan/diwakili, Kabag Organisasi dan Kabag Hukum.

Bupati Tanjung Jabung Barat Anwar Sadat, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas dipilihnya Kabupaten Tanjung Jabung Barat sebagai lokasi pelaksanaan kegiatan akses pengaduan masyarakat terkait pelayanan publik oleh Ombudsman RI.

Baca Juga :  Tragedi Berdarah di Merlung, Polisi Lakukan Olah TKP

“ Pemkab Tanjabbar mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Ombudsman RI karena telah memilih Tanjab Barat sebagai lokasi untuk pelaksanaan terkait akses pengaduan masyarakat dalam bentuk talkshow dan festival pelayanan publik yang akan dilaksanakan pada tanggal 26 September nanti,” ujarnya.

Anwar Sadat menyebutkan, rendahnya budaya literasi masyarakat dan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) begitu juga pendidikan menjadi salah satu faktor rendahnya tingkat pengaduan pelayanan publik di Kabupaten Tanjabbar.

“ Festival Pelayanan Publik ini sangat menarik untuk dilaksanakan dan mudah mudahan dengan adanya ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat untuk pentingnya mengetahui bagaimana cara akses atau alur pengaduan, jika tidak puas atas suatu pelayanan.” Sebutnya.

Baca Juga :  Syukuran HUT Polwan ke 72, Kapolres Tanjab Barat Potong Nasi Tumpeng

Demikian, Bupati menghimbau, agar seluruh OPD terkait segera menindaklanjuti dan membuat inovasi yang bisa diandalkan dari masing-masing OPD terkait peningkatan akses pengaduan pada pelayanan publik.

Sebelumnya, Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Jambi, Saiful Roswandi, mengatakan Tanjung Jabung Barat dipilih sebagai lokasi pelaksanaan kegiatan akses pengaduan masyarakat karena akses pelayanan publik di Tanjung Jabung Barat paling sedikit diadukan.(*)

Share :

Baca Juga

Olahraga

Bupati Anwar Sadat Buka Kejurprov Catur Tahun 2022

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Ingatkan Kades Soal Pengolaan Dana Desa

Tanjabbar

Pangkalan Gas ‘Nakal’ di PHO Pertamina

Tanjabbar

Bupati Resmikan Gedung Produksi Kopi Liberika di Betara

Tanjabbar

Ponpes Al Baqiyatush Shalihat Terima Bantuan Bus Sekolah dari Dirjen Perhubungan Darat

Tanjabbar

Bupati Anwar Sadat, Dukung Peran Bank BRI Memacu Pertumbuhan Ekonomi di Tanjabbar

Tanjabbar

Nelayan Tanjabbar Keluhkan BBM Solar Susah di Dapat

Tanjabbar

Cuaca Ekstream, Nelayan Tanjabbar Kurangi Aktifitas Melaut

judi slot triofus