Bupati Tanjabbar Secara Resmi Buka Diklat BST-KLMSKK 30/60 mil Bagi Operator Kapal Tradisional dan Nelayan 394 CJH Tanjabbar Akan Berangkat ke Tanah Suci Rehab di Lingkungan Rumdis Bupati Tanjabbar, Dartono: di Perbaiki Hanya Rumah Singgah Tamu Wabup Hairan Membuka Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kabupaten Tanjabbar Tahun 1444 H Perda RTRW, Dewan Usulkan Pemkab Tanjabbar, Ambil Langkah Hukum

Home / Kota Jambi / Pemerintahan

Kamis, 23 Maret 2023 - 04:08 WIB

Bupati Anwar Sadat Targetkan Stunting Tanjabbar di Angka 5 Persen Pada 2024

JAMBI – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, menargetkan pada tahun 2024 mendatang, angka Stunting di Tanjung Jabung Barat berada di angka 5 persen. Hal tersebut disampakan oleh Bupati Tanjung Jabung Barat Drs H. Anwar Sadat, M. Ag saat mengikuti Kegiatan Penilaian Kinerja Delapan Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting Provinsi Jambi Tahun 2023.

Pada kegiatan Penilaian Kinerja Delapan Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting Provinsi Jambi ini, Pemkab Tanjabbar telah mempresentasikan dan menyampaikan beberapa aksi dan inovasi yang dilakukan oleh kabupaten Tanjung Jabung Barat terkait upaya penurunan angka stunting.

” Kita akan berupaya dan berusaha semaksimal mungkin dengan beberapa pendekatan – pendekatan spesifik yang kita lakukan, baik penanganan medis mau pun pendidikan, pendekatan – pendekatan budaya, dan agama” Ucap Bupati.

Baca Juga :  Peringati HDKD ke - 77, Kanwil Kemenkumham Jambi Gelar Baksos di Muaro Jambi.

Anwar Sadat menyebutkan, Pendekatan yang komprehensif ini terus di lakukan, karena tidak akan mungkin menurunkan angka stunting dengan satu pendekatan saja, dan pendekatan komprehensif,

” inilah yang insya Allah di Kabupaten Tanjung Jabung Barat penurunan angka stunting akan semakin baik, dan kita targetkan untuk 2024 angka stunting di Tanjabbar bisa di angka 5 persen.” Sebutnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I. selaku Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Provinsi Jambi, yang membuka secara langsung kegiatan tersebut menyampaikan bahwa, kegiatan Ini merupakan bentuk wujud nyata atas komitmen bersama dalam menjalankan dan melaksanakan amanat dalam upaya percepatan penurunan stunting.

Baca Juga :  Raih Penghargaan Kabupaten Terbaik Penurunan Stunting, Anwar Sadat: Ini Salah Satu Visi Misi ' Berkah'

” Apresiasi juga kami ucapkan kepada Bappeda Provinsi Jambi yang telah melaksanakan Penilaian Kinerja Aksi Konvergensi Stunting ini, karena dari 34 Provinsi se-Indonesia, Pemerintah Provinsi Jambi menjadi Provinsi pertama se-Indonesia yang telah melaksanakan Penilaian Kinerja Aksi Konvergensi Stunting sesuai amanat dari Kementerian Dalam Negeri,” Jelasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Bupati Anwar Sadat Hadiri Peringatan Hari Jadi Provinsi Jambi ke-66 Tahun 2023

Pemerintahan

Bupati Tanjabbar Secara Resmi Buka Diklat BST-KLMSKK 30/60 mil Bagi Operator Kapal Tradisional dan Nelayan

Pemerintahan

Mudik di Larang, Armada Nekad Angkut Penumpang, Siap Siap di Setop Paksa

Pemerintahan

Wabup Tanjabbar Minta P3KE Harus lebih dioptimalkan

Pemerintahan

Bupati Tanjabbar Resmikan Ruko dan Unit Usaha BUMDes Dataran Kempas

Daerah

Sekda Tanjabbar Sampaikan Nota Rancangan KUPA dan PPAS Perubahan APBD 2020

Pemerintahan

Bupati Akan Pantau Kinerja OPD, Siap Siap di Evaluasi

Pemerintahan

Didampingi Ketua TP PKK, Bupati Sambut Kepulangan Jamaah Haji Tanjab Barat