Kabag Prokopim Tanjabbar Tepis Isu Jual Beli Jabatan Terima TPP Tiap Bulan, Kinerja Kabid PKS Kesbangpol Tanjabbar di Sorot Danrem 042/Gapu Ikuti Vicon Dengan Kasum TNI Bahas Pencapaian Dosis Vaksinasi Dihantam Tugboat Maju Jaya, Dermaga Teluk Kempas Alami Kerusakan Rombak Kabinet, Wabup Hairan Lantik 14 Pejabat Eselon III dan IV

Home / Tanjabbar

Jumat, 18 September 2020 - 00:57 WIB

Bupati dan Jajaran FKPD Tanjabbar Sambut Kunken Danlanan Palembang

Bupati dan Jajaran FKPD Tanjabbar Sambut Kunken Danlanan Palembang

Bupati dan Jajaran FKPD Tanjabbar Sambut Kunken Danlanan Palembang

TANJAB BARAT – Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial MS sambut Kunjungan Kerja Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Palembang, Kolonel Laut (P) Filda Malari, CTMP, Kamis (17/09/20).

Dalam silaturahmi dan makan malam bersama Danlanal, Forkopimda dan Kepala OPD yang dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati itu, Bupati juga sampaikan secara singkat tentang Kabupaten Tanjab Barat serta program-program yang telah dilaksanakan terutama di bidang kemaritiman.

“Kabupaten Tanjung Jabung Barat berada di pesisir timur dan sekaligus menjadi pintu gerbang laut Provinsi Jambi. Terdiri dari berbagai kultur etnis dan agama, namun tetap hidup berdampingan dengan damai. Kami punya kelurahan kerukunan umat beragama dan kampung pancasila,” ujar Safrial mengawali sambutan.

Baca Juga :  Hadir Pertemuan Penanganan Karhutla, Anwar Sadat Apresiasi Polres Tanjabbar

“Sebagai sekretariat pengelolaan pantai timur sumatera kami juga gerakkan daerah pesisir timur untuk menanam mangrove. Pada tanggal 26 Juni 2020 juga sudah diresmikan penggunaan gedung baru Pos TNI AL Kuala Tungkal sekaligus penyerahan simbolis Barang Milik Daerah (BMD) dari Pemkab Tanjab Barat ke Pangkalan TNI AL Palembang senilai 1,9 milyar,” tambahnya.

Bupati Safrial juga berharap rencana strategisnya untuk membangun Pangkalan TNI AL di Kuala Tungkal bisa terwujud. “Mengingat letak strategis Tanjab Barat, kami berharap Bapak Danlanal dapat melakukan kanjian mendalam tentang rencana ini dan Pemkab siap mendukung rencana tersebut. Kami sudah siapkan lahan 2 hektar untuk Lanal dan 2 hektar untuk Bakamla,” jelas Bupati penuh semangat.

Sementara Komandan Pangkalan TNI AL dalam sambutannya mengungkapkan kunjungan kerjanya ke Tanjab Barat karena Jambi merupakan bagian Lanal Palembang. Sebagai pejabat baru dirinya harus tahu wilayah yang jadi tanggung jawab Lanal Palembang. Dengan kunker ini Danlanal berharap bisa lebih dekat dengan pejabat di Tanjab Barat. “Dengan kunker ini Lanal Palembang berusaha maksimal membangun negeri,” ujarnya.

Baca Juga :  Bahas Persiapan MTQ, Wabup Hairan Koordinasi Dengan Pj Gubernur

Turut hadir dalam jamuan makan malam bersama Danlanal, Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, Kapolres AKBP Guntur Saputro, S.IK, MH, Sekda Ir. Agus Sanusi, M.Si, Kepala OPD lingkup Pemkab Tanjab Barat.(*)

Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial MS sambut Kunjungan Kerja Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Palembang, Kolonel Laut (P) Filda Malari, CTMP.[FOTO: JambiNET/Hms]

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Buka Musrenbang RPJMD Tahun 2021-2026, Bupati Anwar Sadat Sampaikan Hal Ini

Tanjabbar

Kajari Tanjabbar Musnahkan BB Narkoba Senilai 2 Miliyar

Tanjabbar

Sekda Tanjabbar Hadiri Launching Program Clean and Clear Trust Me Bank Jambi

Tanjabbar

Syukuran HUT Polwan ke 72, Kapolres Tanjab Barat Potong Nasi Tumpeng

Covid-19

Tanjabbar Zona Merah, Jam Malam Kembali di Terapkan

Tanjabbar

Dewan Sebut BUMD Tanjabbar “Mati Suri”

Tanjabbar

Polres Tanjabbar Tegaskan Tak Beri Izin Keramaian dan Kerumunan pada Malam Tahun Baru

Tanjabbar

PLN Akan Bangun 83 Tower di Tanjabbar, Bupati Sampaikan Hal Ini