Perdana, Sanggar Tuah Sekate Bakal Meriahkan Pawai Budaya HUT RI dan HUT Tanjabbar Bupati Anwar Sadat Berharap Pilkades di Tanjabbar Munculkan Pemimpin yang Majukan Desa DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pergantian Antar Waktu Meriahkan HUT RI dan HUT Tanjabbar, Bupati dan OPD Jalin Silaturahmi Mancing Bersama Hendak Bepergian ke Jerman Pemegang Paspor RI Dapat Mengajukan Pengesahan endorsement Tanda Tangan di Kantor Imigrasi
Iklan HUT

Home / Tanjabbar / Pemerintahan

Rabu, 13 Juli 2022 - 15:56 WIB

Bupati Sebut, Tanjabbar Memiliki Perkebunan Yang Cukup Potensial

TANJABBAR – Kabupaten Tanjung Jabung Barat, salah satu wilayah di Provinsi Jambi yang memiliki potensi perkebunan yang cukup potensial.

Hal itu disampaikan Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag saat membuka secara langsung Sosialisasi Peremajaan Kelapa Sawit Pekebun Tingkat Kabupaten Tahun 2022 oleh Disbunak Tanjung Jabung Barat, Rabu (13/7/22).

Ia menyebutkan bahwa, Pemerintah Pusat begitu juga dengan Pemkab memiliki komitmen yang tinggi dalam memberikan suport kepada para pekebun sawit.

“ Kemarin kami baru saja bertemu langsung dengan Direktur BPDPKS (Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit) tentang peremajaan sawit para pekebun kita dan anggaran yang sudah disalurkan cukup besar. Dan ini menunjukkan bahwa pemerintah memiliki komitmen yang tinggi dalam rangka memberikan suport kepada para pekebun kita untuk betul-betul memaksimalkan lahan yang dimiliki untuk meningkatkan produksi sawit yang dimiliki” Ujarnya.

Baca Juga :  Safari Jum'at ke Pengabuan, Anwar Sadat Sampaikan Insentif Guru Ngaji dan Vaksinasi

Kabupaten Tanjabbar, kata Anwar Sadat memiliki potensi perkebunan yang cukup potensial dan tentu saja itu merupakan aset dan modal dasar untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan Pemkab juga mendapatkan alokasi program yang cukup besar dibandingkan Kabupaten/kota lain di Provinsi Jambi.

“ Kita patut bersyukur atas perhatian pusat yang cukup baik dan saya minta kepada para perkebun untuk mempertahankan ini dan menjaga kepercayaan itu sehingga harapan kita dari tahun ke tahun dapat meningkat, termasuk adanya program bantuan beasiswa yang akan diberikan oleh pusat untuk para anak petani. Sehingga dapat mengurangi beban ekonomi mereka dalam rangka melanjutkan studi di perguruan tinggi,” Ungkapnya.

Baca Juga :  Sidak ke Setda, Wabup Hairan Akan Evaluasi ASN Tidak Hadir

Bupati juga berharap kepada OPD terkait agar dapat mengambil langkah-langkah yang diperlukan guna mendukung kelancaran dan keberhasilan peremajaan kelapa sawit perkebun di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“ Saya berharap agar seluruh peserta sosialisasi dapat berpartisipasi aktif selama kegiatan berlangsung sehingga tujuan pertemuan dapat tercapai sebagaimana yang kita harapkan.” Pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Disbunak Tanjung Jabung Barat, Ir. H. Fauziah dalam laporannya menyampaikan sosialisasi ini dilaksanakan berdasarkan peraturan Kementerian Pertanian Nomor 3 tahun 2002 tentang pengembangan SDM, Penelitian dan Pengembangan, Peremajaan serta sarana dan prasarana perkebunan kelapa sawit.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, Imigrasi Kuala Tungkal Terapkan Fasilitas Ramah HAM

Tanjabbar

Dugaan Pembangunan Jalan Rabat Beton di atas Tanah Makam

Tanjabbar

Harga Cabai Kian Pedas, Perkilo di Jual Ratusan Ribu

Tanjabbar

Basarnas Jambi Bagi Bagi Sembako dan Jaket Pelampung ke Nelayan

Tanjabbar

Kesadaran Rendah, OPD Tanjabbar dianggap ‘ Lalai’ Bayar Pajak Kendaraan Dinas

Tanjabbar

Pasar Beduk di Larang, Syafriwan: Kalau Jualan Depan Rumah Tak Masalah

Tanjabbar

2 Warga di Kabarkan Tenggelam di Sungai Pengabuan

Tanjabbar

Pedagang Meradang Bangunan Pasar Rakyat Tak Kunjung Difungsikan