Wujudkan Pernikahan Impian Bersama Seiyo Sekato Wedding Organizer Bupati Anwar Sadat Promosikan Potensi SDA Tanjabbar di Otonomi Expo 2024 Porwanas Kalsel, Kontingen PWI Jambi Targetkan Raih Prestasi Disparpora Tanjabbar Gelar Pemilihan Bujang Gadis Tahun 2024 Ketua DPRD Tanjabbar Hadiri Penyerahan LHP LKPP 2023

Home / Pemerintahan / Tanjabbar

Jumat, 8 September 2023 - 19:00 WIB

Bupati Tanjabbar Canangkan Kelurahan Kampung Nelayan Sebagai Kampung Bebas Narkoba

TANJABBAR- Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag bersama Kapolres Tanjabbar AKBP Padli, SH, SIK, MH secara resmi mencanangkan Kelurahan Kampung Nelayan, Kecamatan Tungkal Ilir, sebagai Kampung Bebas Narkoba. Senin (4/9/23).

Kegiatan pencanangan tersebut, juga turut dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Ahmad Jafar, SH, Kepala BNNK Tanjab Timur, Kapolres, Dandim 0419/Tanjab, Kajari, Ketua Pengadilan Agama, Ketua BNK Tanjab Timur, Rekan rekan OPD, Camat, Lurah tokoh agama dan Tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda.

Bupati Tanjung Jabung Barat Anwar Sadat dalam sambutannya mengapresiasi langsung upaya Kapolres Tanjung Jabung Barat yang telah menggagas, merencanakan, serta mencanangkan Kampung Nelayan sebagai Kampung Bebas Narkoba, yang mana telah melalui berbagai proses demi proses dengan merangkul semua pemangku kepentingan, baik Pemerintah, Pemangku Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat maupun Tokoh Pemuda dalam upaya.

Baca Juga :  Kasrem 042/Gapu Hadiri Musorprov KONI Provinsi Jambi

Bupati berharap Pencanangan Kelurahan Kampung Nelayan sebagai Kampung bebas Narkoba dapat dijadikan sebagai momentum untuk secara konsisten dan Kontinyu mengikis habis penyalahgunaan Narkoba khususnya di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

” Saya mengajak kita semua untuk kembali memantapkan niat dan semangat memerangi Narkoba sampai ke akar- akarnya,” ungkapnya

Selaku Pimpinan Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, kata Bupati ia berupaya dan siap untuk mendukung kegiatan yang bersifat pencegahan terhadap bahaya Narkoba Ini.

” Upaya ini dibuktikan dengan melakukan kesepakatan dan kerja sama dengan instansi- instansi terkait pada hari ini, ” Kata Bupati.

Baca Juga :  Cuaca Ekstrem, Nelayan di Minta Waspada

Selain itu Anwar Sadat berharap dengan perjanjian kerja sama ini, agar semua bergandeng tangan bahu-membahu dalam rangka mensukseskan bersifat kegiatan pencegahan, peredaran, dan pemberantasan terhadap bahaya narkoba.

Hal senada juga disampaikan Kepala BNN Kabupaten Tanjab Timur Emmanuel Henry Wijaya,S.H.,M.H mewakili Kepala BNN Provinsi Jambi, Ia mengaku menyambut baik Pencanangan Kelurahan Kampung Nelayan Sebagai Kampung Bebas dari Narkoba.

“ Ini merupakan terobosan yang layak diapresiasi dalam rangka komitmen bersama baik antara Pemkab Tanjab Barat, Kapolres Tanjab Barat dan tentunya BNN untuk memerangi Peredaran dan Penyalahgunaan Narkoba sampai ke akar-akarnya.” Pungkasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Proses Tender dan Lelang Terbuka, Reza Pahlevi : Tidak Ada Intervensi

Pemerintahan

Bupati Tanjabbar Serahkan Secara Simbolis Tabungan Junior Program KEJAR BSI

Daerah

Sekda Tanjabbar Ikuti Rakor Persiapan Pilkada Serentak Tahun 2020 dan Penanganan COVID-19

Politik

DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pertama, Penyampaian Ranperda APBD Tahun 2024

Pemerintahan

PLN Akan Bangun 83 Tower di Tanjabbar, Bupati Sampaikan Hal Ini

Tanjabbar

Ops Ketupat, Polres Tanjabbar Siapkan Pospam dan Terjunkan Ratusan Personil

Kesehatan

Nekat Mudik lebaran, ASN Tanjabbar Akan di Sangsi

Pemerintahan

Pemkab Tanjabbar Salurkan Insentif Bagi Petugas Syara’

https://iplwin-login.in/