WNA diminta Berhati-hati Situs e-VOA Palsu, Plt.Dirjen Imigrasi :Situs Resmi e-VOA Hanya di Molina.Imigrasi.go.id Bupati Tanjabbar Laksanakan Safari Subuh di Masjid Miftahul Jannah Kelurahan Tungkal II Wabup Tanjabbar Minta P3KE Harus lebih dioptimalkan Wabup Hairan Hadiri Kegiatan DIPA dan TKD Tahun 2023 Bupati Tanjabbar Hadiri Undangan Wapres Terkait Pencanangan RB Tematik dan Peresmian 26 MPP

Home / Tanjabbar

Jumat, 5 Maret 2021 - 23:25 WIB

Cek Embung Air Bersama Kapolda, Ini Yang di Sampaikan Bupati Tanjabbar

TANJAB BARAT – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat,M.Ag bersama Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmat Wibowo, SIK mengecek Embung Air Swadaya Masyarakat di Desa Muntialo, Kecamatan Betara, Kamis (4/3/21) siang.

Kegiatan ini sekaligus silaturahmi dan tatap muka dengan Relawan KMPA Desa Muntialo serta peninjauan dan Kesiapan posko membumi sigap karhutla di Desa Muntialo, dilanjutkan dengan Peragaan Penggunaan Alat Pemadam Kebakaran.

Turut serta Ketua DPRD Prov Jambi, jajaran Forkopimda Prov Jambi dengan Forkopimda Tanjab Barat, Kapolres AKBP Guntur Saputro, SIK, MH, Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, SIP.

Baca Juga :  Danrem 042/Gapu bersama Forkopimda Sambut Kedatangan Kapolda Jambi yang Baru

Tampak juga PJU Polda Jambi, Kasiter Korem/042 Gapu Kolonel Arh M. Ibnu Sukelan, Kalaksa BPBD Prov Jambi serta Stakeholders terkait.

Pada kesempatan ini Bupati Anwar Sadat menyebutkan bahwa, terkait pengendalian Karhutla pihaknya telah keluarkan surat edaran dan himbauan.

” Pemerintah mengucapkan terima kasih kepada Polres Tanjabbar dikarenakan telah berusaha mengedukasi Pelaku pembakaran lahan dan perlahan mengubah mainset mereka sehingga semakin hari semakin menurun Karhutla,” Ungkapnya.

Baca Juga :  PT. LPPPI Gelar Vaksinasi ke 2 Bagi Keluarga Karyawan dan Mitra Kerja

Anwar Sadat, menuturkan bahwa persoalan Karhutla tidaklah dapat diselesaikan hanya individu atau hanya TNI, Polri saja, akan tetapi memerlukan seluruh Elemen dikarenakan hal ini masalah bersama dan bukan hal sepele.

” Pemda akan sinergi bekerja sama dengan Polri TNI dan Instansi terkait guna mencegah Kebakaran Lahan di Tanjabbar,” katanya.

Share :

Baca Juga

Infrastruktur

Kecewa Pembangunan Oprit Jembatan Sugeng, Anwar Sadat Lapor Gubernur

Kriminal

Warga Tanjabbar Tewas di Tikam OTK

Kesehatan

Ketua PKK Tanjabbar Kunjungi Balita Penderita Gizi Buruk.

Pemerintahan

MTQ ke -50 di Tanjabbar Resmi di Buka, Bupati: Semoga Berjalan Lancar, Aman dan Kondusif

Covid-19

Wabup Sebut, 4 Tempat Akan di Jadikan Isolasi Terpadu Pasien Covid -19

Pendidikan

Acara ” The Class Of 21 Great Party” SMA 1 di Bubarkan Polisi, Bupati: Ini Sangat Memalukan

Pilkada

Tiga Paslon Pilkada Tanjab Barat Kompak dan Harmonis Saat Jalani Tes Kesehatan

Tanjabbar

Disnaker; Belum Ada Penambahan Karyawan di Perusahaan