Kasad Akan Merekrut Calon Prajurit dari Santri. Kota Kuala Tungkal di Landa Banjir Rob, Sejumlah Kendaraan ‘Mogok’ Cuaca Ekstrem, Speedboat Tujuan Kuala Tungkal Pulau Kijang Alami Kecelakaan Danrem 042/Gapu Terima Kunjungan Waasops Kasad Bidang Siapsat Melalui Pendayagunaan Koramil Model, Korem 042/Gapu Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Apkowil

Home / Berita Militer

Sabtu, 24 Juli 2021 - 12:48 WIB

Dandim Tanjab Pantau Vaksinasi Massal di Aula Makodim

JAMBINET.ID – Kualatungkal. Tak kenal lelah dan hari libur, Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto S.I.P pantau langsung pelaksanaan Vaksinasi Massal Dosis kedua di Aula Makodim Jl. Beringin, Kel. Patunas, Tungkal Ilir, Kab. Tanjab Barat, Sabtu (24/7/2021).

Vaksinasi Covid-19 ini merupakan upaya pencegahan penyebaran virus di masyarakat dan merupakan kolaborasi antara Puskesmas II Kualatungkal bersama dengan Poskesdim 0419/Tanjab.

“Hari ini kita menggelar vaksinasi massal Dosis kedua kerjasama Puskesmas II Kualatungkal dengan Kodim 0419 Tanjab, dengan harapan, Kota Kualatungkal nantinya mampu untuk mengejar realisasi target sasaran vaksinasi Covid-19 yang ditetapkan,” ujarnya.

Baca Juga :  Kasrem 042/Gapu Hadiri Musorprov KONI Provinsi Jambi

Erwan Susanto juga mengatakan bahwa vaksinasi massal ini dalam rangka “Serbuan Vaksinasi Nasional “, selain ditujukan untuk masyarakat umum, siapa saja yang ingin divaksin akan kita layani, sehingga Herd Imunity di daerah ini, dapat segera kita capai dan wujudkan, tukasnya.

“Hari ini, kami di Kodim Tanjab, menggelar vaksinasi massal ini untuk memberikan edukasi dan sosialisasi, bahwa Vaksin itu halal dan sehat, karena itu sudah dibuktikan oleh orang-orang yang telah divaksin, sekaligus untuk mencapai target vaksinasi di wilayah Kota Kualatungkal,” ucapnya.

Dandim juga mengajak kepada seluruh masyarakat yang belum sempat mengikuti vaksinasi, kedepan bisa melaksanakan vaksinasi di Puskesmas atau di klinik-klinik kesehatan terdekat.

Baca Juga :  Bupati Safrial Hadiri Wisuda Sarjana STAI An-Nadwah Angkatan XV

Jangan takut divaksin, karena vaksin yang digunakan sudah teruji klinis, aman dan halal, sehingga dengan divaksin dapat mengurangi resiko terpapar virus Covid-19.

Hal ini guna mengatasi krisis yang terjadi, harapannya disampaikan kepada masyarakat agar mempunyai kepercayaan diri dan mempunyai semangat baru untuk sama-sama mendukung Pemerintah dalam rangka mencegah Virus Covid-19.

“Mari kita terus disiplin, tegakkan protokol kesehatan dan patuhi apa yang telah menjadi aturan agar pandemi covid-19 ini segera berakhir dan kehidupan kembali normal seperti sebelumnya, tuturnya (**/INF)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Korem 042/Gapu Dukung Dunia Pendidikan Melalui “BEDIL” di Masa Pandemi

Berita Militer

Danrem Gapu Yakin Perbakin Jambi Bisa Kembalikan Kejayaannya Pencetak Atlit Tembak Nasional

Berita Militer

Danrem 042 Gapu : Kehadiran JMSI Diharapkan Mampu Mengedukasi Masyarakat Jambi

Berita Militer

Kastel Kasrem 042/Gapu Hadiri Press Release Kapolda Jambi Kasus Penembakan di Kerinci

Berita Militer

Korem 042/Gapu Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Berita Militer

Danrem Gapu Ikuti Zoom Meeting bersama Kapolda Terkait Pengamanan Pilkada 9 Desember

Berita Militer

Danrem 042 Gapu Hadiri Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Sungaipenuh

Berita Militer

Pangdam II/Sriwijaya Kunjungi Kompi Senapan B Yonif Raider 142/KJ