Dongkrak Sektor Pariwisata, Investasi dan Bisnis di Kepri, Imigrasi Luncurkan Multiple Entry Visa BKPSDM Tanjabbar Gelar Bimtek Tata Kelola BLUD Bagi Nakes Publikasi Data Stunting Tingkat Kabupaten, Zaharudin: dilakukan Berjenjang dan Pencegahan Secara Masif Bupati Anwar Sadat Buka Secara Resmi MTQ ke-50 Tingkat Kabupaten di Desa Suak Labu Demi Menjamin Mutu Dan Keselamatan Pasien, LAFKI Jakarta Melaksanakan Survey Akreditasi Di RS dr Bratanata Jambi

Home / Berita Militer

Sabtu, 24 Juli 2021 - 12:48 WIB

Dandim Tanjab Pantau Vaksinasi Massal di Aula Makodim

JAMBINET.ID – Kualatungkal. Tak kenal lelah dan hari libur, Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto S.I.P pantau langsung pelaksanaan Vaksinasi Massal Dosis kedua di Aula Makodim Jl. Beringin, Kel. Patunas, Tungkal Ilir, Kab. Tanjab Barat, Sabtu (24/7/2021).

Vaksinasi Covid-19 ini merupakan upaya pencegahan penyebaran virus di masyarakat dan merupakan kolaborasi antara Puskesmas II Kualatungkal bersama dengan Poskesdim 0419/Tanjab.

“Hari ini kita menggelar vaksinasi massal Dosis kedua kerjasama Puskesmas II Kualatungkal dengan Kodim 0419 Tanjab, dengan harapan, Kota Kualatungkal nantinya mampu untuk mengejar realisasi target sasaran vaksinasi Covid-19 yang ditetapkan,” ujarnya.

Baca Juga :  Danrem 042/Gapu Tinjau Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Di Kabupaten Merangin

Erwan Susanto juga mengatakan bahwa vaksinasi massal ini dalam rangka “Serbuan Vaksinasi Nasional “, selain ditujukan untuk masyarakat umum, siapa saja yang ingin divaksin akan kita layani, sehingga Herd Imunity di daerah ini, dapat segera kita capai dan wujudkan, tukasnya.

“Hari ini, kami di Kodim Tanjab, menggelar vaksinasi massal ini untuk memberikan edukasi dan sosialisasi, bahwa Vaksin itu halal dan sehat, karena itu sudah dibuktikan oleh orang-orang yang telah divaksin, sekaligus untuk mencapai target vaksinasi di wilayah Kota Kualatungkal,” ucapnya.

Dandim juga mengajak kepada seluruh masyarakat yang belum sempat mengikuti vaksinasi, kedepan bisa melaksanakan vaksinasi di Puskesmas atau di klinik-klinik kesehatan terdekat.

Baca Juga :  Korem 042 Gapu Sediakan Wadah Pengaduan Melalui Website

Jangan takut divaksin, karena vaksin yang digunakan sudah teruji klinis, aman dan halal, sehingga dengan divaksin dapat mengurangi resiko terpapar virus Covid-19.

Hal ini guna mengatasi krisis yang terjadi, harapannya disampaikan kepada masyarakat agar mempunyai kepercayaan diri dan mempunyai semangat baru untuk sama-sama mendukung Pemerintah dalam rangka mencegah Virus Covid-19.

“Mari kita terus disiplin, tegakkan protokol kesehatan dan patuhi apa yang telah menjadi aturan agar pandemi covid-19 ini segera berakhir dan kehidupan kembali normal seperti sebelumnya, tuturnya (**/INF)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Tinjau PPKM Level IV Di Merangin, Danrem 042/Gapu Ingatkan Masyarakat Disiplin Gunakan Masker

Berita Militer

Jenazah Pratu Barasa Bersama 2 Prajurit TNI Yang Gugur Diberangkatkan Ke Kampung Halaman

Berita Militer

Wabup Hairan dan Dandim Tinjau Lokasi TMMD ke 113

Berita Militer

Danrem Gapu Yakin Perbakin Jambi Bisa Kembalikan Kejayaannya Pencetak Atlit Tembak Nasional

Berita Militer

Pangdam II/Sriwijaya Resmikan Kawasan Terpadu Kampung Madani Suku Anak Dalam

Berita Militer

Pangdam II/Sriwijaya Dampingi Panglima TNI Tinjau Serbuan Vaksinasi Di Jambi

Berita Militer

Perangi Narkoba, Personel Kodim Kerinci Ditest Urine

Berita Militer

Danrem 042/Gapu : Waspadai Lonjakan Covid-19 di Libur Akhir Tahun