Dongkrak Sektor Pariwisata, Investasi dan Bisnis di Kepri, Imigrasi Luncurkan Multiple Entry Visa BKPSDM Tanjabbar Gelar Bimtek Tata Kelola BLUD Bagi Nakes Publikasi Data Stunting Tingkat Kabupaten, Zaharudin: dilakukan Berjenjang dan Pencegahan Secara Masif Bupati Anwar Sadat Buka Secara Resmi MTQ ke-50 Tingkat Kabupaten di Desa Suak Labu Demi Menjamin Mutu Dan Keselamatan Pasien, LAFKI Jakarta Melaksanakan Survey Akreditasi Di RS dr Bratanata Jambi

Home / Berita Militer

Rabu, 23 Juni 2021 - 20:32 WIB

Danrem 042/Gapu Bersama 33 Orang Tua Calon Taruna Akmil Menerima Pengarahan KASAD Melalui Vicon

JAMBINET MILITER – Jambi. Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P, M.M mengikuti Video Conference Pengarahan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Andika Perkasa bertempat  di Balai Prajurit Korem 042/Gapu, Jalan Jend Urip Sumohajo Kel Sungai Putri Kec. Danau Sipin Kota Jambi,  Rabu  (23/6/2021).

Pada kesempatan tersebut, Kasad Jenderal Andika memberikan pengarahan secara virtual Kepada Orang Tua Calon Taruna AKMIL TA. 2021 sebagai bukti nyata sekaligus menyatakan bahwa masuk TNI AD tidak dipungut biaya.

Sebelum Vidcon bersama KASAD, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M, Zulkifl, S.I.P, MM, menyampaikan kepada orang tua calon Taruna Akmil wilayah Korem 042/Gapu bahwa diantara calon Taruna yang melaksanakan tes lanjutan di Ajendam II/Sriwijaya nantinya akan ada yang dinyatakan lulus seleksi ke Tingkat Pusat dan ada yang tidak bisa melanjutkan ke tahapan Tes Pusat.

“Semua tergantung kepada kemampuan calon taruna yang ikut seleksi itu sendiri”, ujar Danrem.

Kita semua berharap semoga calon taruna dari wilayah korem 042/Gapu yang kita kirim dapat berhasil, sebab dalam penyelenggaraan Tes Calon Taruna Akmil dilaksanakan secara terbuka, akuntabel tanpa dipungut biaya “ujar Brigjen TNI Zulkifli.

Baca Juga :  Vaksinasi Massal Kedua Untuk Warga Jambi, Ini pesan Danrem 042/Gapu

Jenderal Andika Perkasa diawal Vidcon menyapa seluruh orang tua calon taruna Akmil TA 2021 mulai dari Kodam Iskandar Muda sampai Kodam XVII/Cendrawasih.

Ibu Diana Ardayani salah satu orang tua dari Calon Taruna Wilayah Korem 042/ Gapu yang disapa oleh Jenderal TNI Andika “Sudah disiapkan anaknya Bu? semoga putranya lulus dan jika anak ibu lulus Akmil semua itu bukan karena siapa-siapa, tapi kemampuan anak ibu sendiri”ujar orang nomor satu di Angkatan Darat tersebut.

⁣⁣⁣Kegiatan ini digelar di seluruh satuan Komando Daerah Militer hingga Komando Resor Militer (Korem). Kasad yang didampingi oleh pejabat tinggi Angkatan Darat juga memberikan 3 nomor handphone dan 1 nomor telepon kabel sebagai nomor aduan jika ada oknum yang menawarkan bantuan dengan cara meminta imbalan.⁣⁣⁣

⁣⁣⁣Mengakhiri Vidcon, KASAD mengucapkan terimakasih kepada seluruh orang tua calon taruna atas waktu dan kehadirannya semoga semuanya dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan yang bapak ibu harapkan.

Baca Juga :  Danrem 042/Gapu Hadiri Peringatan Pertempuran Simpang Tiga Sipin

Pada kesempatan tersebut, Danrem mengingatkan kepada 33 orang tua Calon Taruna Akmil wilayah Jambi, bahwa pendaftaran yang dilakukan oleh putra dari bapak/ibu sekalian tanpa ada pungutan biaya, jika nantinya diantara putra bapak/ibu ada yang dinyatakan lulus mengikuti pendidikan, jangan dipercaya jika ada orang yang pesan kepada putra bapak-bapak dan ibu-ibu, atau bahkan ada yang datang nanti ke bapak-bapak atau ibu-ibu bilang bahwa mereka yang bantu masuk dan meluluskannya. Itu pernyataan tidak benar dan bisa dilaporkan ke kontak pengaduan.

“Jika gagal jangan menyerah teruslah berusaha, apa yang menjadi kekurangan pada diri calon tersebut segera perbaiki dan coba lagi di tahun depan”, tegasnya

Turut hadir mendampingi Danrem 042/Gapu, yakni Kasrem 042/Gapu, Para Kasi Korem 042/Gapu, Kaajenrem 042/Gapu, Dandenkesyah Jambi, Kajasrem 042/Gapu serta orang tua calon taruna Akmil wilayah Korem 042/Gapu. (**/red/penrem042)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Dandim 0419/Tanjab Bersama Forkopimda Tanjab Barat Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

Berita Militer

Upacara 17-an, Danrem 042/Gapu Bacakan Amanat Kasad

Berita Militer

Kasad Pimpin Sertijab 7 Jabatan di Jajajaran TNI AD

Berita Militer

Kodim 0415/Jambi Raih Juara I Lomba Binter Tingkat Kodim Tipe A Tahun 2021

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Pimpin Sidang Parade Cata PK TNI AD Gelombang II TA 2021

Berita Militer

Akademi Taekwondo Korem 042/Gapu Raih Juara Umum 2 Kategori Pemula Open Turnamen Taekwondo Bupati Lebong Cup

Berita Militer

Korem 042/Gapu Kirimkan Ribuan Botol Madu untuk Secapa AD

Berita Militer

Gelar Latgulbencal, Korem 042/Gapu Libatkan 150 Personel Gabungan