Dongkrak Sektor Pariwisata, Investasi dan Bisnis di Kepri, Imigrasi Luncurkan Multiple Entry Visa BKPSDM Tanjabbar Gelar Bimtek Tata Kelola BLUD Bagi Nakes Publikasi Data Stunting Tingkat Kabupaten, Zaharudin: dilakukan Berjenjang dan Pencegahan Secara Masif Bupati Anwar Sadat Buka Secara Resmi MTQ ke-50 Tingkat Kabupaten di Desa Suak Labu Demi Menjamin Mutu Dan Keselamatan Pasien, LAFKI Jakarta Melaksanakan Survey Akreditasi Di RS dr Bratanata Jambi

Home / Berita Militer

Sabtu, 24 Juli 2021 - 10:00 WIB

Vaksinasi Massal Kedua Untuk Warga Jambi, Ini pesan Danrem 042/Gapu

JAMBINET.ID – Jambi. Kepedulian seorang Jenderal bintang satu kelahiran Jambi (53) tahun yang lalu, Brigadir Jenderal TNI Muhammad Zulkifli, S.I.P., M.M., kepada warga masyarakat diwilayah Korem 042/Gapu dibuktikannya dengan memberikan pelayanan Vaksinasi Covid-19 yang di Gelar di 8 titik diseluruh jajaran Korem 042 Garuda Putih.

Selaku Komandan Korem 042/Gapu, Brigjen TNI M Zulkifli selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk warga masyarakat. Bahkan Ia setiap ada kegiatan vaksin selalu menyempatkan diri untuk memantau kegiatan pelayanan Vaksinasi, seperti yang dilakukannya pada hari Sabtu (24/7).

Untuk Makorem sendiri ada sekitar 1500 orang akan menerima suntik vaksin covid-19, yang mana pemberian suntik vaksin kali ini adalah suntikan tahap kedua, tapi pada intinya kegiatan vaksinasi ini sudah dinantikan oleh banyak warga masyarakat, itu disampaikan oleh Danrem saat meninjau pelaksanaan suntik vaksin massal kepada warga masyarakat di Balai Prajurit Korem 042/Gapu Jambi.

“Kegiatan Vaksinasi ini adalah program pemerintah, yang mana Pemerintah mencanangkan 2 juta vaksin setiap harinya. Oleh karena itu, kami dari TNI mendukung gerakan yang diinisiasi oleh Pemerintah Pusat. Dan sebagai bentuk dukungannya yaitu kami melaksanakan pelayanan Vaksinasi dibeberapa titik, salah satunya di Balai Prajurit ini.” terang Danrem.

Baca Juga :  Kasrem 042 Gapu Dampingi Anggota Komisi III DPR RI Cek Kesiapan Satgas Bencana Alam di Polda Jambi

Saya sangat mengapresiasi atas antusiasme warga masyarakat Jambi yang mau ikut melakukan Vaksinasi, karena vaksin ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan imunitas tubuh seseorang, agar seseorang tidak dengan mudah tertular virus covid-19. Jangan sampai ada orang meninggal dunia saat sedang melaksanakan isolasi mandiri ternyata warga tersebut belum melakukan vaksinasi. Vaksin ini sangatlah penting untuk meningkatkan imunitas tubuh seseorang, tambah Pati Abituren Akmil 91 lagi.

“Mari kita dukung program pemerintah dalam menanggulangi wabah pandemi global covid-19 dengan mengikuti Vaksinasi Nasional. Vaksin ini aman dan sehat. Namun saya himbau kepada warga masyarakat baik yang belum divaksin maupun yang sudah divaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M.” tegas Danrem.

Selain hal tersebut, dengan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan, serta tindakan yang cepat dan tepat dalam menangani pasien Covid-19, diyakini dapat menurunkan angka kasus Corona dalam waktu dekat.

Baca Juga :  Launching Sekar Kemuning Archery Club, Bupati: Ini Olahraga Bergengsi dan di Kenal Elite

“Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat Jambi, seluruh komponen bangsa, untuk bersatu melawan Covid-19 ini. Memang ini situasi yang sangat berat tetapi dengan usaha keras kita bersama, Insya Allah kita bisa segera terbebas dari Covid-19 dan kegiatan sosial dan kegiatan ekonomi masyarakat bisa kembali normal,” ungkap Danrem.

Terakhir, Danrem berpesan agar para penerima vaksin tetap mematuhi protokol kesehatan dengan ketat, karena walaupun sudah divaksin, masih ada kemungkinan terpapar virus COVID-19.

“Saya ingin mengingatkan bahwa setelah kita divaksin harus tetap menggunakan masker, karena jangan dianggap setelah divaksin kekebalan tubuh tinggi sekali,” katanya.

Hadir pada kegiatan tersebut Kasiter Kolonel Arh M. Ibnu Sukelan, S.I.P, Kasdim 0415/Jambi Letkol Inf Tri Nugroho, Wadan Denkesyah Mayor Ckm Suradi, Kapenrem Myr Inf R.M Hatta, serta Dandenma Mayor Inf S. Mateus. (**/INF)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Kodim 0419/Tanjab Prioritaskan TMMD Tahun 2022 di Wilayah Tanjab Barat

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Ikuti Pelatihan Kehumasan Kerjasama TNI AD dan UI

Berita Militer

Gelar Latgulbencal, Korem 042/Gapu Libatkan 150 Personel Gabungan

Berita Militer

Pasien Positif Covid-19 di Secapa AD Tersisa 71 Orang

Berita Militer

Danrem 042/Gapu : Waspadai Lonjakan Covid-19 di Libur Akhir Tahun

Berita Militer

Danrem 042 Gapu Dampingi Gubernur Monitoring PPKM Level IV di Kota Jambi

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Mengikuti Rapat Pimpinan TNI AD Secara Virtual

Berita Militer

Kasrem 042/Gapu Hadiri Gelar Operasi Keselamatan Siginjai 2021