Dongkrak Sektor Pariwisata, Investasi dan Bisnis di Kepri, Imigrasi Luncurkan Multiple Entry Visa BKPSDM Tanjabbar Gelar Bimtek Tata Kelola BLUD Bagi Nakes Publikasi Data Stunting Tingkat Kabupaten, Zaharudin: dilakukan Berjenjang dan Pencegahan Secara Masif Bupati Anwar Sadat Buka Secara Resmi MTQ ke-50 Tingkat Kabupaten di Desa Suak Labu Demi Menjamin Mutu Dan Keselamatan Pasien, LAFKI Jakarta Melaksanakan Survey Akreditasi Di RS dr Bratanata Jambi

Home / Berita Militer

Kamis, 2 September 2021 - 18:52 WIB

Pangdam II/Sriwijaya Sambut Presiden RI Joko Widodo di Bandara Internasional Radin Inten II Lampung

LAMPUNG, Jambinet.id – Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi bersama Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo dan Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto  menyambut  kedatangan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Bandara Internasional Radin Inten II Lampung Selatan, Provinsi Lampung, Kamis (2/9/2021).

Presiden hadir bersama rombongan, yakni Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri BUMN Erick Tohir, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Kepala Sekretaris Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Danpaspampres Brigjen TNI Tri Budi Utomo serta Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Kehadiran Presiden RI Joko Widodo bersama rombongan dalam rangka Kunjungan Kerja untuk meninjau kegiatan Vaksinasi Massal bagi masyarakat, tenaga pendidik dan pelajar di Bandar Lampung dan Kabupaten Pesawaran.

Baca Juga :  Danrem 042/Gapu Hadiri Upacara Peringatan HUT ke 64 Provinsi Jambi

Presiden RI Joko Widodo dan rombongan berangkat dari Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta dan tiba Bandar Udara Radin Inten II, Kabupaten Lampung Selatan, sekitar pukul 09.00 WIB. Presiden dan rombongan langsung di sambut antusias oleh Pangdam II/Swj, Gubernur Ridho dan Kapolda Lampung.

Setelah acara penyambutan, Presiden Joko Widodo beserta rombongan langsung menuju Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Tanjung Karang untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat di Provinsi Lampung.

Selain di Poltekkes Tanjung Karang, Presiden juga meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 di SMA Negeri 2 Kota Bandar Lampung dan SMP Negeri 1 Pesawaran, Kabupaten Pesawaran. Pada kedua lokasi tersebut diselenggarakan vaksinasi Covid-19 bagi tenaga pendidik dan pelajar.

Baca Juga :  Jenazah Pratu Barasa Bersama 2 Prajurit TNI Yang Gugur Diberangkatkan Ke Kampung Halaman

Dalam kunjungan kerja kali ini, Presiden Jokowi berkesempatan memberikan pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Provinsi Lampung yang digelar di Aula Mahan Agung, Kota Bandar Lampung.

Mengakhiri kunjungan kerjanya di Provinsi Lampung, Presiden Joko Widodo meresmikan Bendungan Way Sekampung yang ada di Kabupaten Pringsewu.

Setelah menyelesaikan agenda dalam kunjungan kerjanya, Presiden Joko Widodo beserta rombongan bertolak menuju Bandara Raden Inten II untuk take off kembali menuju Jakarta.

Selesai rangkaian kegiatan kunjungan kerja Presiden RI, Pangdam II/Sriwijaya menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama dan berpartisipasi sehingga kunjungan Presiden RI dapat berjalan aman, tertib dan lancar.

(Pendam II/Sriwijaya)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Satgas BGC Garuda Berhasil Turunkan Ketua Milisi Kelompok Bersenjata Terbesar di Kongo

Berita Militer

Jelang HUT Provinsi Jambi, Danrem 042/Gapu Pimpin Upacara Peringatan Pertempuran Simpang Tiga Sipin Jambi

Berita Militer

Korem 042/Gapu Turukan 1.400 Personil Amankan Pilkada

Berita Militer

Pangdam II/Sriwijaya Hadiri Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Pimpin Penyerahan Jabatan Kasrem dan Sertijab Dandim 0416/Bute

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Berikan Kuliah Umum Kepada Civitas Stikes Garuda Putih Jambi

Berita Militer

Siapkan Operator Drone Untuk Penugasan, Penrem 042/Gapu Latih Personel Yonif R 142/KJ

Berita Militer

Korem 042/Gapu Terima Bantuan Alat Pemadam Kebakaran Hutan dan Lahan dari Polda Jambi