Bupati Tanjabbar Secara Resmi Buka Diklat BST-KLMSKK 30/60 mil Bagi Operator Kapal Tradisional dan Nelayan 394 CJH Tanjabbar Akan Berangkat ke Tanah Suci Rehab di Lingkungan Rumdis Bupati Tanjabbar, Dartono: di Perbaiki Hanya Rumah Singgah Tamu Wabup Hairan Membuka Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kabupaten Tanjabbar Tahun 1444 H Perda RTRW, Dewan Usulkan Pemkab Tanjabbar, Ambil Langkah Hukum

Home / Berita Militer

Kamis, 2 September 2021 - 18:52 WIB

Pangdam II/Sriwijaya Sambut Presiden RI Joko Widodo di Bandara Internasional Radin Inten II Lampung

LAMPUNG, Jambinet.id РPangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi bersama Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo dan Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto  menyambut  kedatangan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Bandara Internasional Radin Inten II Lampung Selatan, Provinsi Lampung, Kamis (2/9/2021).

Presiden hadir bersama rombongan, yakni Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri BUMN Erick Tohir, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Kepala Sekretaris Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Danpaspampres Brigjen TNI Tri Budi Utomo serta Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Kehadiran Presiden RI Joko Widodo bersama rombongan dalam rangka Kunjungan Kerja untuk meninjau kegiatan Vaksinasi Massal bagi masyarakat, tenaga pendidik dan pelajar di Bandar Lampung dan Kabupaten Pesawaran.

Baca Juga :  Babinsa Kawal Vaksinasi Covid-19 Untuk Pelajar di Balai Prajurit

Presiden RI Joko Widodo dan rombongan berangkat dari Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta dan tiba Bandar Udara Radin Inten II, Kabupaten Lampung Selatan, sekitar pukul 09.00 WIB. Presiden dan rombongan langsung di sambut antusias oleh Pangdam II/Swj, Gubernur Ridho dan Kapolda Lampung.

Setelah acara penyambutan, Presiden Joko Widodo beserta rombongan langsung menuju Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Tanjung Karang untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat di Provinsi Lampung.

Selain di Poltekkes Tanjung Karang, Presiden juga meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 di SMA Negeri 2 Kota Bandar Lampung dan SMP Negeri 1 Pesawaran, Kabupaten Pesawaran. Pada kedua lokasi tersebut diselenggarakan vaksinasi Covid-19 bagi tenaga pendidik dan pelajar.

Baca Juga :  Peduli Sesamo, Persit KCK Korem 042/Gapu Gelar Baksos Untuk Korban Kebakaran Mendahara

Dalam kunjungan kerja kali ini, Presiden Jokowi berkesempatan memberikan pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Provinsi Lampung yang digelar di Aula Mahan Agung, Kota Bandar Lampung.

Mengakhiri kunjungan kerjanya di Provinsi Lampung, Presiden Joko Widodo meresmikan Bendungan Way Sekampung yang ada di Kabupaten Pringsewu.

Setelah menyelesaikan agenda dalam kunjungan kerjanya, Presiden Joko Widodo beserta rombongan bertolak menuju Bandara Raden Inten II untuk take off kembali menuju Jakarta.

Selesai rangkaian kegiatan kunjungan kerja Presiden RI, Pangdam II/Sriwijaya menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama dan berpartisipasi sehingga kunjungan Presiden RI dapat berjalan aman, tertib dan lancar.

(Pendam II/Sriwijaya)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

TMMD Ke-112 Kodam II/Sriwijaya Dibuka Serentak Tersebar Di 5 Wilayah Sumbagsel

Berita Militer

Peduli Lingkungan, Persit KCK Koorcab Rem 042 Tanam Mangrove

Batanghari

Danrem 042/Gapu Tutup TMMD ke 110 Kodim 0415/Batanghari

Berita Militer

Jenazah Pratu Barasa Bersama 2 Prajurit TNI Yang Gugur Diberangkatkan Ke Kampung Halaman

Berita Militer

AKPER Garuda Putih Resmi Berubah Nama Menjadi STIKES

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Hadiri HUT Brimob ke-76 di Markas Brimob Polda Jambi

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Terima Paparan Satuan Persiapan Lomba Binter dan Lomba Binsat

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Menjadi Salah Satu Narasumber FGD Pansus Konflik Lahan di DPRD Prov Jambi