Kasad Akan Merekrut Calon Prajurit dari Santri. Kota Kuala Tungkal di Landa Banjir Rob, Sejumlah Kendaraan ‘Mogok’ Cuaca Ekstrem, Speedboat Tujuan Kuala Tungkal Pulau Kijang Alami Kecelakaan Danrem 042/Gapu Terima Kunjungan Waasops Kasad Bidang Siapsat Melalui Pendayagunaan Koramil Model, Korem 042/Gapu Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Apkowil

Home / Berita Militer

Rabu, 3 November 2021 - 06:22 WIB

Korem 042/Gapu Bersama IKA SMAN 3 Jambi Peduli Vaksinasi

Jambi, JAMBNET.ID – Korem 042/Gapu bekerjasama dengan Ikatan Keluarga (IKA) Alumni SMA Negeri 3 Jambi menggelar vaksinasi Covid-19 untuk pelajar dan masyarakat di Balai Prajurit Makorem 042/Gapu, Jl. Jenderal Urip Sumoharjo, Sungai Putri, Kec. Telanaipura, Kota Jambi, Selasa (2/11/2021).

Vaksinasi ini digelar untuk mendukung percepatan vaksinasi nasional dengan sasaran pelajar dan masyarakat berusia 12 tahun ke atas.

Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli,S.I.P.,M.M., mengatakan, kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Balai Prajurit Korem 042/Gapu tersebut bentuk dukungan TNI dalam hal ini Korem 042/Gapu dan IKA SMA Negeri 3 Jambi guna menyukseskan program vaksinasi Covid-19, yang merupakan program pemerintah dalam mengatasi penyebaran Covid-19, terutama untuk pelajar.

Dengan tujuan agar pelajar di Kota Jambi bisa kembali melaksanakan PTM di sekolah secara normal termasuk kegiatan masyarakat harus berjalan dengan baik.

Baca Juga :  Danrem 042/Gapu Intruksikan Babinsa Jajarannya Bantu Pelaksanaan Vaksinasi Lansia

“Kegiatan vaksinasi tersebut harus dilakukannya agar membentuk herd immunity atau kekebalan tubuh supaya bisa memutus mata rantai penyebaran virus Corona, agar proses pembelajaran tatap muka (PTM) bisa berjalan dengan normal’, ujar Danrem.

Lebih lanjut, Danrem mengatakan untuk percepatan vaksinasi di wilayah Provinsi Jambi, selama ini pihaknya telah menyiapkan tiga langkah. Antara lain pertama dengan mendatangi langsung ke sekolah-sekolah dan perusahaan, kedua melaksanakan vaksinasi yang dilakukan oleh Korem 042/Gapu dan jajaran di Balai Prajurit dan Fasilitas umum, tiap hari masyarakat bisa datang dan teknisnya dikoordinir oleh Babinsa, didata dan dibawa ke tempat vaksinasi hingga selanjutnya dalam percepatan vaksinasi akan aktif datang ke Balai Prajurit.

Baca Juga :  Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Serbuan Vaksinasi Massal dan Peresmian Gedung Panti Asuhan Bhadar Gapu Jambi

Untuk langkah ketiga, kita kolaborasi dengan semua elemen masyarakat, lingkungan sekolah serta dengan Polri, Pemda maupun pihak perusahaan/swasta tandas Jenderal Bintang Satu Alumni SMA Negeri 3 Jambi ini.

Sementara, ibu Desy Susanti yang mewakili IKA SMAN 3 Jambi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Balai Prajurit menambahkan, kegiatan ini merupakan kepedulian kami terhadap penanganan Covid-19 dan kecintaan kami terhadap masyarakat Jambi. Sedangkan vaksinnya disiapkan oleh Korem 042/Gapu.

Kami berkolaborasi untuk mempercepat vaksinasi nasional agar herd immunity masyarakat terbentuk. Semakin banyak dan semakin cepat yang divaksin akan semakin baik.

Dan atas nama IKA SMAN 3 Jambi kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Danrem 042/Gapu Jambi Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P, M.M atas terlaksananya kegiatan ini. singkatnya.

(Penrem 042/Gapu)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Terima Kunjungan Waasops Kasad Bidang Siapsat

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Terima Paparan Satuan Persiapan Lomba Binter dan Lomba Binsat

Berita Militer

28 Orang Lagi Perwira Eks Secapa AD Donorkan Plasma Darah

Berita Militer

Dandim 0419/Tanjab bersama Wakil Bupati Tinjau Sasaran TMMD Ke-113 TA 2022 Di Muarapapalik

Berita Militer

Waspada Karhutla, Dandim Tanjab Ingatkan Masyarakat Untuk Tidak Bakar lahan

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Ikuti Rapim TNI 2021 Secara Virtual

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Hadiri Rakor Lintas Sektoral Operasi Terpusat Lilin 2020

Berita Militer

Tanjab Barat Zona Merah, Kodim Tanjab Dukung Pemberlakuan Pembatasan Jam Malam