Pastikan Stabilitas Harga Bahan Pokok Jelang Idul Adha, Bupati Anwar Sadat Tinjau Pasar Tangga Raja Bupati Anwar Sadat Dorong Dekranasda Tingkatkan Promosi Ekonomi Kreatif Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Evaluasi MenpanRB Bupati Anwar Sadat Berikan Ucapan Selamat Ulang Tahun dan Doa Kepada Kapolres Tanjabbar Bupati Anwar Sadat Raih Penghargaan Bintang Astha Brata

Home / Berita Militer

Senin, 5 Oktober 2020 - 12:31 WIB

HUT ke-75 TNI di Tengah Pandemi Covid-19, Danrem Gapu Ikuti Upacara Secara Virtual

HUT ke-75 TNI di Tengah Pandemi Covid-19, Danrem Gapu Ikuti Upacara Secara Virtual

JAMBI (JAMBINET) – Danrem 042/Garuda Putih Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P, M.M,. mengikuti rangkaian acara HUT ke 75 TNI secara virtual dari Balai Prajurit Korem 042/Gapu, Jambi.

“Upacara peringatan kali ini berbeda karena harus digelar secara virtual sebagai upaya pencegahan pandemi virus corona (Covid-19)”

Kepala Penerangan Korem 042/Gapu, Mayor Inf RM. Hatta mengatakan, upacara tahun ini di pusatkan di Istana Negara, Jakarta.

“Pelaksanaan Upacara HUT ke-75 TNI yang dilakukan secara virtual, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena masih dalam masa pandemi Covid-19,” ujarnya di Jambi, Senin (5/10/2020).

Baca Juga :  Dandim 0419/Tanjab : Jadikan Momentum Kurban Untuk Berbagi Di Tengah Pandemi

Pada Upacara tersebut, Presiden RI Joko Widodo selaku Inspektur upacara, mengatakan bahwa di HUT ke 75 TNI ini harus semakin maju dan mengikuti perkembangan yang baik. Teknologi militer harus dikuasai dengan baik untuk TNI.

“Kekuatan gabungan dan pembentukan satuan dalam TNI agar semakin kokoh dalam menghadapi perang,” kata dia,

Lanjutnya, Transformasi TNI juga harus didukung dengan teknologi. Saat ini TNI juga harus bisa memanfaatkan teknologi pertempuran. Kemudian juga harus bersungguh-sungguh dalam mengambil kebijakan yang dirancang secara sistematis.

Baca Juga :  Kasiter Korem 042/Gapu Ikuti Rakernis Teritorial TA. 2021

“Sinergitas harus tetap terjaga, khususnya TNI-Polri agar menjadi kuat, semakin terdidik dan terlatih untuk menjalankan tugas dengan baik,” ungkapnya.

Hadir mengikuti upacara tersebut, selain Danrem 042/Gapu juga Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi, Pjs Gubernur Jambi Restuardy Daud, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Kepala Kejaksaan Tinggi Johanes Tanak dan Unsur Forkominda lainnya. (Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Danrem 042/Gapu : Waspadai Lonjakan Covid-19 di Libur Akhir Tahun

Berita Militer

Ditengah Pandemi Covid-19, Pembukaan TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab Tetap Berlangsung Secara Sederhana

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Pimpin Sertijab Dandim 0415/Jambi

Berita Militer

Danrem Gapu Hadiri Penandatangan Pakta Integritas dan Gakkum Penerapan Prokes Pada Pilkada Serentak Tahun 2020 di Provinsi Jambi

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Resmikan Dua Koramil Di Wilayah Kerinci

Berita Militer

Akhiri Tugas, Dansatgas Pamtas Yonif R 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin Pamitan dengan Bupati Belu

Berita Militer

Korem 042/Gapu Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Pimpin Penyerahan Jabatan Kasrem dan Sertijab Dandim 0416/Bute

https://iplwin-login.in/