Tarif Air Naik Hingga 100 Persen, Dirut PDAM Bilang Sesuai Perda Berlaga di Piala Suratin Cup U-13 dan 15, Wawako Sungai Penuh Beri Support Tim Persikota Tarif PDAM Tirta Pengabuan Naik 100%, Pelanggan Mengeluh Resmikan Gedung Bersama, Bupati Berharap Mempermudah Urusan Masyarakat Gernas BBI, Bupati Anwar Sadat Kenalkan Produk UMKM Tanjabbar ke Sejumlah Menteri

Home / Berita Militer

Jumat, 1 Januari 2021 - 11:23 WIB

Danrem 042/Gapu Bersama FKPD Provinsi Jambi Pantau Malam Pergantian Tahun

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli bersama Unsur FKPD Provinsi Jambi Saat Patroli Pantau Situasi Kamtibmas dan aktivitas warga Kota Jambi pada Malam Tahun Baru. [FOTO JambiNET/REM042]

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli bersama Unsur FKPD Provinsi Jambi Saat Patroli Pantau Situasi Kamtibmas dan aktivitas warga Kota Jambi pada Malam Tahun Baru. [FOTO JambiNET/REM042]

JAMBI – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI  M. Zulkifli bersama unsur FKPD Provinsi Jambi bersinergi Patroli pantau situasi Kamtibmas dan aktivitas warga Kota Jambi pada malam pergantian tahun 2020 menuju 2021, Kamis (31/12/20) malam.

Pelaksanaan kegiatan diawali dengan berkumpul di Rumdis Gubernur Jambi  Jln. Fatmawati Kel. Kasang Kec. Jambi Timur Kota Jambi, dan dilanjutkan patroli memantau situasi menuju Tugu Keris Siginjai Jambi dan Danau Sipin yang dipimpin Danrem 042/Gapu Brigjen TNI  M. Zulkifli diikuti Unsur Forkopimda Provinsi Jambi di Wilayah Kota Jambi.

Patroli pemantauan yang menyertakan Sekda Provinsi Jambi Bpk. H. Sudirman, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Rocky Candra, Kepala BPBD Bachyuni Deliansyah, Kasi Intel Korem 042/Gapu Kol Kav Pemuda Leonardi Ginting, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H. Apani Saharudin serta para OPD Pemprov Jambi.

Baca Juga :  Kapolres Himbau DPO Kasus Sabu-Sabu dalam Pempek Menyerahkan Diri

Danrem 042/Gapu mengatakan, patroli pemantauan Gabungan TNI-Polri dan Pemerintah Daerah ini juga sebagai wujud sinergitas antara TNI dan Polri dan aparat Pemerintah dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan negara.

“Patroli untuk menjaga kondusifitas malam pergantian Tahun Baru 2021 terfokus pada obyek vital dan sekaligus meninjau tempat – tempat keramian yang menjadi tempat kerumunan massa di wilayah Kota Jamb”, jelas Danrem.

lanjut Danrem patrol juga bertujuan untuk menggugah peran aktif komponen masyarakat bersama instansi terkait dalam pengamanan malam pergantian tahun, sehingga akan memberikan kesejukan, kedamaian dan ketenteraman bagi seluruh warga.

Baca Juga :  Danrem 042/Gapu Dampingi Waaspers Kasad Pantau Pelaksanaan Garjas Cata PK TNI AD Gel-II TA 2021

“Mari kita bersama memperkokoh kesatuan dan persatuan serta kerukunan di antara umat beragama guna memelihara perdamaian, keamanan dan ketertiban di dalam kehidupan bermasyarakat,” ajak Danrem.

Dalam pelaksanaan patroli Pemantauan Malam Pergantian Tahun 2020 menuju 2021 ini, Danrem 042/Gapu bersama Sekda menyapa masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban dengan tidak berlebihan dalam merayakan Malam Tahun Baru.

“Sebaiknya Malam Tahun Baru ini kita lalui dengan banyak berdoa dari dalam rumah, sehingga Tuhan Yang Maha Esa segera mengangkat wabah Virus Corona ini dan kita semua bisa kembali hidup seperti sediakala,” ucapnya.(*/JN)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Korem 042/Gapu Kirimkan Ribuan Botol Madu untuk Secapa AD

Berita Militer

Dandim 0420/Sarko Hadiri Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke-74 Secara Virtual Di Polres Merangin

Berita Militer

Korem 042 Gapu Serbu Tebingtinggi Dengan Vaksinasi

Berita Militer

Pangdam II/Sriwijaya Bersama Forkopimda Sumsel Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila

Berita Militer

Pusterad-Media Massa Bersinergi Membangun Negeri

Berita Militer

Danrem 042 Garuda Putih, Terima Audiensi Senkom Provinsi Jambi

Berita Militer

Bentuk Kecintaan Terhadap Benda Bersejarah, Korem 042/Gapu Hibahkan Meriam ke Museum Perjuangan Rakyat Jambi

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Dampingi Menko PMK Sambangi RS Dr. Bratanata Jambi