Dorong Percepatan Pembangunan GI di Tanjabbar, Gubernur: Kita Desak Tahun Ini Rampung Para Da’i Tanjabbar, Tagih Janji Politik Bupati Anwar Sadat Koserbu Salurkan Donasi Secara Simbolis ke Majelis Sirojutholibin Ulu Gedong  TGB di Kukuhkan Jadi Ketua Harian DPP, Pengurus DPD Tanjabbar Beri Apresiasi Pemkab Tanjabbar Berkomitmen Tingkatkan Nilai SAKIP tahun 2022
Iklan HUT

Home / Berita Militer

Jumat, 1 Januari 2021 - 11:23 WIB

Danrem 042/Gapu Bersama FKPD Provinsi Jambi Pantau Malam Pergantian Tahun

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli bersama Unsur FKPD Provinsi Jambi Saat Patroli Pantau Situasi Kamtibmas dan aktivitas warga Kota Jambi pada Malam Tahun Baru. [FOTO JambiNET/REM042]

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli bersama Unsur FKPD Provinsi Jambi Saat Patroli Pantau Situasi Kamtibmas dan aktivitas warga Kota Jambi pada Malam Tahun Baru. [FOTO JambiNET/REM042]

JAMBI – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI  M. Zulkifli bersama unsur FKPD Provinsi Jambi bersinergi Patroli pantau situasi Kamtibmas dan aktivitas warga Kota Jambi pada malam pergantian tahun 2020 menuju 2021, Kamis (31/12/20) malam.

Pelaksanaan kegiatan diawali dengan berkumpul di Rumdis Gubernur Jambi  Jln. Fatmawati Kel. Kasang Kec. Jambi Timur Kota Jambi, dan dilanjutkan patroli memantau situasi menuju Tugu Keris Siginjai Jambi dan Danau Sipin yang dipimpin Danrem 042/Gapu Brigjen TNI  M. Zulkifli diikuti Unsur Forkopimda Provinsi Jambi di Wilayah Kota Jambi.

Patroli pemantauan yang menyertakan Sekda Provinsi Jambi Bpk. H. Sudirman, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Rocky Candra, Kepala BPBD Bachyuni Deliansyah, Kasi Intel Korem 042/Gapu Kol Kav Pemuda Leonardi Ginting, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H. Apani Saharudin serta para OPD Pemprov Jambi.

Baca Juga :  Berantas Buta Al Quran, Satgas TMMD Kodim Tanjab Bagikan Juz Amma

Danrem 042/Gapu mengatakan, patroli pemantauan Gabungan TNI-Polri dan Pemerintah Daerah ini juga sebagai wujud sinergitas antara TNI dan Polri dan aparat Pemerintah dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan negara.

“Patroli untuk menjaga kondusifitas malam pergantian Tahun Baru 2021 terfokus pada obyek vital dan sekaligus meninjau tempat – tempat keramian yang menjadi tempat kerumunan massa di wilayah Kota Jamb”, jelas Danrem.

lanjut Danrem patrol juga bertujuan untuk menggugah peran aktif komponen masyarakat bersama instansi terkait dalam pengamanan malam pergantian tahun, sehingga akan memberikan kesejukan, kedamaian dan ketenteraman bagi seluruh warga.

Baca Juga :  Sambut HUT RI Ke 75, Persit KCK Jambi Gelar IVA Test Gratis

“Mari kita bersama memperkokoh kesatuan dan persatuan serta kerukunan di antara umat beragama guna memelihara perdamaian, keamanan dan ketertiban di dalam kehidupan bermasyarakat,” ajak Danrem.

Dalam pelaksanaan patroli Pemantauan Malam Pergantian Tahun 2020 menuju 2021 ini, Danrem 042/Gapu bersama Sekda menyapa masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban dengan tidak berlebihan dalam merayakan Malam Tahun Baru.

“Sebaiknya Malam Tahun Baru ini kita lalui dengan banyak berdoa dari dalam rumah, sehingga Tuhan Yang Maha Esa segera mengangkat wabah Virus Corona ini dan kita semua bisa kembali hidup seperti sediakala,” ucapnya.(*/JN)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Danseskoad Buka Pendidikan Perwira Staf Perencanaan Strategis TNI AD XXI TA 2021

Berita Militer

Sambut HUT Ke-75 TNI, Danrem 042 Gapu Ziarah Nasional dan Tabur Bunga di TMP Satria Bhakti

Berita Militer

AKPER Garuda Putih Resmi Berubah Nama Menjadi STIKES

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Ikuti Rapat Evaluasi Progja dan Anggaran Kodam II/Swj TA 2021

Berita Militer

Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Gelar Pertemuan Gunakan Zoom Meeting

Berita Militer

Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Serah Terima Jabatan Kasdam

Berita Militer

Kasad Jenderal Andika Perkasa Pimpin Serah Terima Jabatan Irjenad dan Pangdam V/Brawijaya

Berita Militer

Korem 042/Gapu Terima Bantuan Alat Pemadam Kebakaran Hutan dan Lahan dari Polda Jambi