LIVE TV
DPRD Tanjabbar Akan Gelar PAW Partai PBB, Ini Jadwalnya Bupati Akan Menganggarkan Infrastruktur Menuju Hutan Mangrove Puluhan Personil Polres Tanjabbar Terima Penghargaan Tidak Terawat, Akses Jembatan Hutan Mangrove Kuala Tungkal Perlu Perhatian Warganya Terkonfirmasi Covid-19, Kantor Desa Jati Emas Lockdown, Polres Tanjabbar Lakukan Tracking

Home / Berita Militer

Jumat, 1 Januari 2021 - 11:23 WIB

Danrem 042/Gapu Bersama FKPD Provinsi Jambi Pantau Malam Pergantian Tahun

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli bersama Unsur FKPD Provinsi Jambi Saat Patroli Pantau Situasi Kamtibmas dan aktivitas warga Kota Jambi pada Malam Tahun Baru. [FOTO JambiNET/REM042]

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli bersama Unsur FKPD Provinsi Jambi Saat Patroli Pantau Situasi Kamtibmas dan aktivitas warga Kota Jambi pada Malam Tahun Baru. [FOTO JambiNET/REM042]

JAMBI – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI  M. Zulkifli bersama unsur FKPD Provinsi Jambi bersinergi Patroli pantau situasi Kamtibmas dan aktivitas warga Kota Jambi pada malam pergantian tahun 2020 menuju 2021, Kamis (31/12/20) malam.

Pelaksanaan kegiatan diawali dengan berkumpul di Rumdis Gubernur Jambi  Jln. Fatmawati Kel. Kasang Kec. Jambi Timur Kota Jambi, dan dilanjutkan patroli memantau situasi menuju Tugu Keris Siginjai Jambi dan Danau Sipin yang dipimpin Danrem 042/Gapu Brigjen TNI  M. Zulkifli diikuti Unsur Forkopimda Provinsi Jambi di Wilayah Kota Jambi.

Patroli pemantauan yang menyertakan Sekda Provinsi Jambi Bpk. H. Sudirman, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Rocky Candra, Kepala BPBD Bachyuni Deliansyah, Kasi Intel Korem 042/Gapu Kol Kav Pemuda Leonardi Ginting, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H. Apani Saharudin serta para OPD Pemprov Jambi.

Baca Juga :  Korem 042/Gapu Terima Penyuluhan Hukum, Danrem : Hindari Pelanggaran dan Taati Hukum

Danrem 042/Gapu mengatakan, patroli pemantauan Gabungan TNI-Polri dan Pemerintah Daerah ini juga sebagai wujud sinergitas antara TNI dan Polri dan aparat Pemerintah dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan negara.

“Patroli untuk menjaga kondusifitas malam pergantian Tahun Baru 2021 terfokus pada obyek vital dan sekaligus meninjau tempat – tempat keramian yang menjadi tempat kerumunan massa di wilayah Kota Jamb”, jelas Danrem.

lanjut Danrem patrol juga bertujuan untuk menggugah peran aktif komponen masyarakat bersama instansi terkait dalam pengamanan malam pergantian tahun, sehingga akan memberikan kesejukan, kedamaian dan ketenteraman bagi seluruh warga.

Baca Juga :  Kasus Orang Positif Terpapar Covid-19 di Jambi Kembali Bertambah 2 Orang

“Mari kita bersama memperkokoh kesatuan dan persatuan serta kerukunan di antara umat beragama guna memelihara perdamaian, keamanan dan ketertiban di dalam kehidupan bermasyarakat,” ajak Danrem.

Dalam pelaksanaan patroli Pemantauan Malam Pergantian Tahun 2020 menuju 2021 ini, Danrem 042/Gapu bersama Sekda menyapa masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban dengan tidak berlebihan dalam merayakan Malam Tahun Baru.

“Sebaiknya Malam Tahun Baru ini kita lalui dengan banyak berdoa dari dalam rumah, sehingga Tuhan Yang Maha Esa segera mengangkat wabah Virus Corona ini dan kita semua bisa kembali hidup seperti sediakala,” ucapnya.(*/JN)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

41 Personel Kodim 0419/Tanjab di Rapid Test

Berita Militer

Menkes, Kasad dan Kepala BPOM Tandatangani Nota Kesepahaman Penelitian

Berita Militer

Pangdam II Sriwijaya Kunjungi Kompi Senapan A Yonif Raider 142/KJ

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Terima Paparan Satuan Persiapan Lomba Binter dan Lomba Binsat

Berita Militer

Dandim 0419/Tanjab dan Kapolres Sajikan Nasi Goreng Untuk Lansia yang Ikut Vaksinasi

Berita Militer

Kodim 0419/Tanjab Prioritaskan TMMD Tahun 2022 di Wilayah Tanjab Barat

Berita Militer

Kasrem 042 Gapu Dampingi Anggota Komisi III DPR RI Cek Kesiapan Satgas Bencana Alam di Polda Jambi

Berita Militer

Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke 74, Danrem 042 Gapu Ikuti Kejuaraan Menembak Pistol Executive