LIVE TV
Didampingi Kabid Cikar, Bupati Anwar Sadat Tinjau Jembatan dan Jalan Rusak Rapat Kerja di Forum TJSLP, Bupati Anwar Sadat Minta Perusahan Jujur dan Terbuka Ratusan PNS di Tanjabbar Masuk Masa Pensiun, Terbanyak Tenaga Guru Tinjau Vaksinasi Massal, Wabup: Kita Targetkan 40-50% Masyarakat Sudah Tervaksin Wabup Hairan Pimpin Zoom Meeting Persiapan Kunker Mendikbudristek

Home / Berita Militer

Jumat, 1 Januari 2021 - 11:23 WIB

Danrem 042/Gapu Bersama FKPD Provinsi Jambi Pantau Malam Pergantian Tahun

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli bersama Unsur FKPD Provinsi Jambi Saat Patroli Pantau Situasi Kamtibmas dan aktivitas warga Kota Jambi pada Malam Tahun Baru. [FOTO JambiNET/REM042]

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli bersama Unsur FKPD Provinsi Jambi Saat Patroli Pantau Situasi Kamtibmas dan aktivitas warga Kota Jambi pada Malam Tahun Baru. [FOTO JambiNET/REM042]

JAMBI – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI  M. Zulkifli bersama unsur FKPD Provinsi Jambi bersinergi Patroli pantau situasi Kamtibmas dan aktivitas warga Kota Jambi pada malam pergantian tahun 2020 menuju 2021, Kamis (31/12/20) malam.

Pelaksanaan kegiatan diawali dengan berkumpul di Rumdis Gubernur Jambi  Jln. Fatmawati Kel. Kasang Kec. Jambi Timur Kota Jambi, dan dilanjutkan patroli memantau situasi menuju Tugu Keris Siginjai Jambi dan Danau Sipin yang dipimpin Danrem 042/Gapu Brigjen TNI  M. Zulkifli diikuti Unsur Forkopimda Provinsi Jambi di Wilayah Kota Jambi.

Patroli pemantauan yang menyertakan Sekda Provinsi Jambi Bpk. H. Sudirman, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Rocky Candra, Kepala BPBD Bachyuni Deliansyah, Kasi Intel Korem 042/Gapu Kol Kav Pemuda Leonardi Ginting, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H. Apani Saharudin serta para OPD Pemprov Jambi.

Baca Juga :  Danrem 042 Gapu Hadiri Pelantikan Pengurus Perbakin Provinsi Jambi

Danrem 042/Gapu mengatakan, patroli pemantauan Gabungan TNI-Polri dan Pemerintah Daerah ini juga sebagai wujud sinergitas antara TNI dan Polri dan aparat Pemerintah dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan negara.

“Patroli untuk menjaga kondusifitas malam pergantian Tahun Baru 2021 terfokus pada obyek vital dan sekaligus meninjau tempat – tempat keramian yang menjadi tempat kerumunan massa di wilayah Kota Jamb”, jelas Danrem.

lanjut Danrem patrol juga bertujuan untuk menggugah peran aktif komponen masyarakat bersama instansi terkait dalam pengamanan malam pergantian tahun, sehingga akan memberikan kesejukan, kedamaian dan ketenteraman bagi seluruh warga.

Baca Juga :  Toilet di WFC Dikunci, Pengunjung : Mungkin Nunggu Peresmian

“Mari kita bersama memperkokoh kesatuan dan persatuan serta kerukunan di antara umat beragama guna memelihara perdamaian, keamanan dan ketertiban di dalam kehidupan bermasyarakat,” ajak Danrem.

Dalam pelaksanaan patroli Pemantauan Malam Pergantian Tahun 2020 menuju 2021 ini, Danrem 042/Gapu bersama Sekda menyapa masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban dengan tidak berlebihan dalam merayakan Malam Tahun Baru.

“Sebaiknya Malam Tahun Baru ini kita lalui dengan banyak berdoa dari dalam rumah, sehingga Tuhan Yang Maha Esa segera mengangkat wabah Virus Corona ini dan kita semua bisa kembali hidup seperti sediakala,” ucapnya.(*/JN)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Makorem 042/Gapu, Pj Gubernur Jambi : “Pemrov Targetkan 461.000 orang di Vaksin”

Berita Militer

Korem 042/Gapu Gelar Bimtek Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM

Berita Militer

Di Kodim 0419/ Tanjab, Ny. Dewi Zulkifli Ajak Isteri Prajurit Untuk Selalu Memelihara dan Membina Kerukunan Sesama Anggota Persit

Berita Militer

Danrem 042 Gapu : Kehadiran JMSI Diharapkan Mampu Mengedukasi Masyarakat Jambi

Berita Militer

Korem 042/Gapu Gelar Rapat Evaluasi Program Kerja dan Anggaran 2020

Berita Militer

Babinsa dan Tim Satgas Covid 19 Pematanglumut Sosialisasikan PPKM Mikro

Berita Militer

Tekan Pencegahan Covid-19, Ini Pesan Danrem 042 Gapu ke Jajarannya

Berita Militer

TNI Buka Penerimaan Calon Perwira Prajurit Karier TA 2021