Dongkrak Sektor Pariwisata, Investasi dan Bisnis di Kepri, Imigrasi Luncurkan Multiple Entry Visa BKPSDM Tanjabbar Gelar Bimtek Tata Kelola BLUD Bagi Nakes Publikasi Data Stunting Tingkat Kabupaten, Zaharudin: dilakukan Berjenjang dan Pencegahan Secara Masif Bupati Anwar Sadat Buka Secara Resmi MTQ ke-50 Tingkat Kabupaten di Desa Suak Labu Demi Menjamin Mutu Dan Keselamatan Pasien, LAFKI Jakarta Melaksanakan Survey Akreditasi Di RS dr Bratanata Jambi

Home / Berita Militer

Kamis, 22 Juli 2021 - 19:10 WIB

Danseskoad Buka Pendidikan Perwira Staf Perencanaan Strategis TNI AD XXI TA 2021

JAMBINET BANDUNG – Komandan Seskoad Mayjen TNI Dr. Anton Nugroho, MMDS., M.A., buka Pendidikan Perwira Staf Perencanaan Strategis (Dikpa Staf Renstra) TNI AD XXI TA 2021 di Gedung Prof. Dr. Satrio Seskoad, Kamis (22/7/2021).

Kegiatan dilaksanakan secara virtual dihadiri oleh Wadan Seskoad Brigjen TNI Fulad, S. Sos., M. Si., Ir Seskoad Brigjen TNI Diding Sutisna S, Para Direktur, Ka Kordos, Dankorsis, para Widyaiswara, para Kadep, Paban I/Jakrenstra Srenad, Paban IV/Bindik Spersad, dan Paban Opsdik Sdirdik Kodiklatad.

Baca Juga :  Danrem 042/Gapu : Tugas Operasi Adalah Kehormatan Dan Kebanggaan Bagi Prajurit

Komandan Seskoad dalam amanatnya menjelaskan bahwa pendidikan Perwira Staf Perencanaan Strategis merupakan jenjang pendidikan pengembangan spesialisasi sistem perencanaan pembangunan TNI AD. Baik perencanaan jangka panjang, jangka menengah, dan perencanaan jangka pendek.

Sedangkan tujuan pendidikan ini adalah untuk mengembangkan kemampuan perwira menengah TNI AD, agar memiliki ilmu pengetahuan dan keterampilan sebagai perwira staf yang berjiwa Sapta Marga dan Sumpah Prajurit.

Jaga kesungguhan, disiplin, dan semangat belajar serta jaga kesehatan sehingga dapat menyelesaikan tugas pendidikan dengan lancar.”, ucap Komandan Seskoad.

Baca Juga :  Dandim 0419/Tanjab bersama Wakil Bupati Tinjau Sasaran TMMD Ke-113 TA 2022 Di Muarapapalik

Adapun sasaran yang ingin dicapai meliputi, terpeliharanya sikap dan perilaku agar memiliki mental yang tangguh dengan meningkatkan iman dan takwa.

Memiliki pengetahuan dan keterampilan serta terpeliharanya kondisi jasmani yang samapta untuk mendukung pelaksanaan tugas sebagai perwira staf perencanaan di satuan jajaran TNI AD, tandas Danseskoad.

Kegiatan dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. (**/INF)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Dandim Tanjab Ingatkan Warga Potensi Karhutla di Tengah Pandemi Covid-19

Berita Militer

3 Prajurit TNI Gugur dalam Serangan KST, Panglima TNI Langsung Kunjungi Papua

Berita Militer

Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Gelar Pertemuan Gunakan Zoom Meeting

Berita Militer

Perkokoh Kemanunggalan TNI Rakyat, Anggota Koramil Tungkal Ilir bersama Warga Goro Bersihkan Tempat Ibadah

Berita Militer

Vaksinasi di Makorem 042/Gapu Diserbu Masyarakat

Berita Militer

HUT Dispenad Ke-70 di Tengah Pandemi, Penrem Gapu Gelar Aksi Berbagi Sesamo

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Pimpin Upacara Ziarah Nasional Hari Pahlawan di TMP Satria Bhakti

Berita Militer

Kodim Sarko Salurkan Sembako Bantuan dari Danrem Untuk Warga Terdampak Corona