Tutup Kegiatan FGD, MRI dan RTP, Ini Harapan Bupati Anwar Sadat Buka Forum Grup Diskusi, MRI dan RTP, Hairan Sebut Pentingnya Manajemen Risiko Soal Gugatan ke PTUN Jambi, Ini Kata Kuasa Hukum Pemda Tanjabbar Bupati Anwar Sadat Berharap, Konflik PT DAS dan Masyarakat di Buka Secara Terang Benderang Kadisbunak Tanjabbar Lapor Poktan Imam Hasan ke Polda Jambi

Home / Berita Militer

Kamis, 22 Juli 2021 - 19:10 WIB

Danseskoad Buka Pendidikan Perwira Staf Perencanaan Strategis TNI AD XXI TA 2021

JAMBINET BANDUNG – Komandan Seskoad Mayjen TNI Dr. Anton Nugroho, MMDS., M.A., buka Pendidikan Perwira Staf Perencanaan Strategis (Dikpa Staf Renstra) TNI AD XXI TA 2021 di Gedung Prof. Dr. Satrio Seskoad, Kamis (22/7/2021).

Kegiatan dilaksanakan secara virtual dihadiri oleh Wadan Seskoad Brigjen TNI Fulad, S. Sos., M. Si., Ir Seskoad Brigjen TNI Diding Sutisna S, Para Direktur, Ka Kordos, Dankorsis, para Widyaiswara, para Kadep, Paban I/Jakrenstra Srenad, Paban IV/Bindik Spersad, dan Paban Opsdik Sdirdik Kodiklatad.

Baca Juga :  Danrem 042/Gapu Terima Kunjungan Waasops Kasad Bidang Siapsat

Komandan Seskoad dalam amanatnya menjelaskan bahwa pendidikan Perwira Staf Perencanaan Strategis merupakan jenjang pendidikan pengembangan spesialisasi sistem perencanaan pembangunan TNI AD. Baik perencanaan jangka panjang, jangka menengah, dan perencanaan jangka pendek.

Sedangkan tujuan pendidikan ini adalah untuk mengembangkan kemampuan perwira menengah TNI AD, agar memiliki ilmu pengetahuan dan keterampilan sebagai perwira staf yang berjiwa Sapta Marga dan Sumpah Prajurit.

Jaga kesungguhan, disiplin, dan semangat belajar serta jaga kesehatan sehingga dapat menyelesaikan tugas pendidikan dengan lancar.”, ucap Komandan Seskoad.

Baca Juga :  Danrem 042/Gapu Resmikan Dua Koramil Di Wilayah Kerinci

Adapun sasaran yang ingin dicapai meliputi, terpeliharanya sikap dan perilaku agar memiliki mental yang tangguh dengan meningkatkan iman dan takwa.

Memiliki pengetahuan dan keterampilan serta terpeliharanya kondisi jasmani yang samapta untuk mendukung pelaksanaan tugas sebagai perwira staf perencanaan di satuan jajaran TNI AD, tandas Danseskoad.

Kegiatan dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. (**/INF)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Pimpin Apel Gabungan, Danrem 042/Gapu : Sinergitas dan Soliditas TNI-Polri Sebagai Sumber Kekuatan Strategis

Berita Militer

Cerdaskan Generasi Penerus Bangsa, Babinsa Gelar Perpustakaan Keliling

Berita Militer

Danrem 042/Gapu dan Dandim Jajaran Ikuti Apel Terpusat Tahun 2020 di Mabesad

Berita Militer

Kasrem 042/Gapu Hadiri Wisuda Sarjana UIN Sultan Thaha Shaifuddin Jambi Tahun Akademik 2021-2022

Berita Militer

Kodim 0415/Jambi Raih Juara I Lomba Binter Tingkat Kodim Tipe A Tahun 2021

Berita Militer

Penguatan Bela Negara Bagi Generasi Muda Untuk Menumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air

Berita Militer

Danrem 042 Gapu Buka Musprov Perbakin Jambi

Berita Militer

Danrem ; Program BEDIL Jadi Penyemangat Belajar Secara Virtual ditengah Pandemi

judi slot triofus