Rapat Evaluasi Kinerja BPR di Jambi, Ini Kata Anwar Sadat ke BPR Tango Rajo Lepas Satgas Yonif 142/KJ Ke Daerah Latihan, Danrem 042/Gapu Sampaikan Tugas Adalah Suatu Kehormatan Buru Pelaku Pembuangan Bayi, Polisi Curigai Sejumlah Tempat Danrem 042/Gapu Dampingi Menko PMK Sambangi RS Dr. Bratanata Jambi Tutup Latihan Gulbencal, Danrem 042/Gapu Berharap Kedepan Tidak Ada Lagi Karhutla di Provinsi Jambi

Home / Berita Militer

Kamis, 22 Juli 2021 - 19:10 WIB

Danseskoad Buka Pendidikan Perwira Staf Perencanaan Strategis TNI AD XXI TA 2021

JAMBINET BANDUNG – Komandan Seskoad Mayjen TNI Dr. Anton Nugroho, MMDS., M.A., buka Pendidikan Perwira Staf Perencanaan Strategis (Dikpa Staf Renstra) TNI AD XXI TA 2021 di Gedung Prof. Dr. Satrio Seskoad, Kamis (22/7/2021).

Kegiatan dilaksanakan secara virtual dihadiri oleh Wadan Seskoad Brigjen TNI Fulad, S. Sos., M. Si., Ir Seskoad Brigjen TNI Diding Sutisna S, Para Direktur, Ka Kordos, Dankorsis, para Widyaiswara, para Kadep, Paban I/Jakrenstra Srenad, Paban IV/Bindik Spersad, dan Paban Opsdik Sdirdik Kodiklatad.

Baca Juga :  Perangi Narkoba, Personel Kodim Kerinci Ditest Urine

Komandan Seskoad dalam amanatnya menjelaskan bahwa pendidikan Perwira Staf Perencanaan Strategis merupakan jenjang pendidikan pengembangan spesialisasi sistem perencanaan pembangunan TNI AD. Baik perencanaan jangka panjang, jangka menengah, dan perencanaan jangka pendek.

Sedangkan tujuan pendidikan ini adalah untuk mengembangkan kemampuan perwira menengah TNI AD, agar memiliki ilmu pengetahuan dan keterampilan sebagai perwira staf yang berjiwa Sapta Marga dan Sumpah Prajurit.

Jaga kesungguhan, disiplin, dan semangat belajar serta jaga kesehatan sehingga dapat menyelesaikan tugas pendidikan dengan lancar.”, ucap Komandan Seskoad.

Baca Juga :  Danrem 042/Gapu Hadiri Upacara Pengantar Tugas Pangdam Il/Swj Mayjen TNI Irwan

Adapun sasaran yang ingin dicapai meliputi, terpeliharanya sikap dan perilaku agar memiliki mental yang tangguh dengan meningkatkan iman dan takwa.

Memiliki pengetahuan dan keterampilan serta terpeliharanya kondisi jasmani yang samapta untuk mendukung pelaksanaan tugas sebagai perwira staf perencanaan di satuan jajaran TNI AD, tandas Danseskoad.

Kegiatan dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. (**/INF)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Babinsa Suban Pantau Kebakaran Rumah Warga

Berita Militer

Kinerja Tim Patroli Gabungan Darat Satgas Karhutla Prov Jambi Perlu Diapresiasi

Berita Militer

77 Putra Terbaik Jambi Lulus Mengikuti Pendidikan Tamtama PK TNI AD Gel II 2020

Berita Militer

Gunakan Trail, Dandim Tanjab Patroli Karhutla di Wilayah Bukit Tiga Puluh

Berita Militer

Menkes, Kasad dan Kepala BPOM Tandatangani Nota Kesepahaman Penelitian

Berita Militer

Pasien Positif Covid-19 di Secapa AD Tersisa 71 Orang

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Hadiri Pertemuan Dengan Mendagri Tito Karnavian Bahas Penanganan Covid -19

Berita Militer

Dandim 0419/Tanjab Pimpin Acara Korps Raport Pindah Satuan