77 Hewan Kurban di Sembelih, Bupati Anwar Sadat Apresiasi ASN Terima SK Pensiun Dini, Katamso Nyatakan Siap Dampingi UAS di Pilkada Tanjabbar Pastikan Stabilitas Harga Bahan Pokok Jelang Idul Adha, Bupati Anwar Sadat Tinjau Pasar Tangga Raja Bupati Anwar Sadat Dorong Dekranasda Tingkatkan Promosi Ekonomi Kreatif Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Evaluasi MenpanRB

Home / Pemerintahan / Tanjabbar

Selasa, 9 Maret 2021 - 11:17 WIB

Dewan Akan Layangkan Surat Pemberhentian Pengerjaan PT PWS

TANJAB BARAT – Ratusan hektar lahan perkebunan masyarakat desa muara seberang, Kecamatan seberang kota, Kabupaten Tanjung Jabung Barat saat ini rusak dan terendam banjir.

Hal itu akibat dari ada pembangunan kanal yang lakukan oleh perusahaan PT Pelita Wira Sejahtera (PWS).

Terkait hal ini, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat melalui Komisi III DPRD, akan segera melayangkan surat kepada pimpinan dewan diteruskan kepada bupati Tanjabbar untuk memberhentikan aktivitas terhadap perusahaan tersebut.

Baca Juga :  DPRD dan Pemkab Tanjabbar Tandataganin Nota Raperda RTRW dan RPJPD Tahun 2025- 2045

Hal itu dikatakan langsung oleh ketua komisi III, hamdani saat memimpin rapat dengan intansi terkait, HMI Tanjabbar serta masyarakat desa muara seberang.

” Pihak DPRD akan melayangkan surat rekomendasi ke pimpinan nanti pimpinan lanjutkan surat itu ke bupati, untuk pemberhentian pengerjaan perusahaan sementara sampai ada titik terang.” Kata Hamdani.

Politisi PDI Perjuangan ini menyebutkan bahwa, jika pihak perusahaan yang bersangkutan tidak hadir ke rapat komisi III, padahal DPRD Tanjabbar telah mengundang pihak perusahaan sesuai prosedur DPRD.

Baca Juga :  Angka Kasus Covid 19 di Tanjabbar Terus Bertambah

” Kita sudah undang sesuai prosedur, akan tetapi pihak perusahaan tidak hadir pada rapat ini.” Sebutnya.

Sementara itu, aktivis HMI Tanjabbar yang di hadiri oleh Syamsudin menyampaikan rasa kecewa nya terhadap pihak perusahaan pada yang tidak dapat hadir.

” Kita sangat kecewa terhadap pihak perusahaan yang tidak hadir, masyarakat sudah menunggu-nunggu untuk menemui titik terang terhadap lahan mereka yang banjir akibat tanggul jebol yang diduga disebabkan oleh perusahaan mereka.” Kesalnya.(*/hb)

Share :

Baca Juga

Politik

DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2022

Tanjabbar

Polres Tanjabbar Terima Penghargaan Dari KKP

Peristiwa

Rumah Warga Teluk Nilau Hangus Terbakar

Tanjabbar

Berbuat Onar dan Meresahkan, Imigrasi Kuala Tungkal Deportasi WNA Asal Pakistan

Tanjabbar

Jembatan Parit 20 di Seko Alami Penurunan, Warga Kecewa

Tanjabbar

Nelayan Tanjabbar Diingatkan Waspadai Fenomena La Nina

Tanjabbar

Bupati Tanjabbar Salurkan Bantuan Sosial Beras Untuk PKH

Tanjabbar

Cek Embung Air Bersama Kapolda, Ini Yang di Sampaikan Bupati Tanjabbar

https://iplwin-login.in/