LIVE TV
Didampingi Kabid Cikar, Bupati Anwar Sadat Tinjau Jembatan dan Jalan Rusak Rapat Kerja di Forum TJSLP, Bupati Anwar Sadat Minta Perusahan Jujur dan Terbuka Ratusan PNS di Tanjabbar Masuk Masa Pensiun, Terbanyak Tenaga Guru Tinjau Vaksinasi Massal, Wabup: Kita Targetkan 40-50% Masyarakat Sudah Tervaksin Wabup Hairan Pimpin Zoom Meeting Persiapan Kunker Mendikbudristek

Home / Tanjabbar / Pemerintahan

Selasa, 9 Maret 2021 - 11:17 WIB

Dewan Akan Layangkan Surat Pemberhentian Pengerjaan PT PWS

TANJAB BARAT – Ratusan hektar lahan perkebunan masyarakat desa muara seberang, Kecamatan seberang kota, Kabupaten Tanjung Jabung Barat saat ini rusak dan terendam banjir.

Hal itu akibat dari ada pembangunan kanal yang lakukan oleh perusahaan PT Pelita Wira Sejahtera (PWS).

Terkait hal ini, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat melalui Komisi III DPRD, akan segera melayangkan surat kepada pimpinan dewan diteruskan kepada bupati Tanjabbar untuk memberhentikan aktivitas terhadap perusahaan tersebut.

Baca Juga :  Membangun Desa Labuhan Pering Melalui TMMD

Hal itu dikatakan langsung oleh ketua komisi III, hamdani saat memimpin rapat dengan intansi terkait, HMI Tanjabbar serta masyarakat desa muara seberang.

” Pihak DPRD akan melayangkan surat rekomendasi ke pimpinan nanti pimpinan lanjutkan surat itu ke bupati, untuk pemberhentian pengerjaan perusahaan sementara sampai ada titik terang.” Kata Hamdani.

Politisi PDI Perjuangan ini menyebutkan bahwa, jika pihak perusahaan yang bersangkutan tidak hadir ke rapat komisi III, padahal DPRD Tanjabbar telah mengundang pihak perusahaan sesuai prosedur DPRD.

Baca Juga :  Sambil Bersenda Gurau, Dansatgas TMMD Kodim Tanjab Bantu Warga Kupas Pinang

” Kita sudah undang sesuai prosedur, akan tetapi pihak perusahaan tidak hadir pada rapat ini.” Sebutnya.

Sementara itu, aktivis HMI Tanjabbar yang di hadiri oleh Syamsudin menyampaikan rasa kecewa nya terhadap pihak perusahaan pada yang tidak dapat hadir.

” Kita sangat kecewa terhadap pihak perusahaan yang tidak hadir, masyarakat sudah menunggu-nunggu untuk menemui titik terang terhadap lahan mereka yang banjir akibat tanggul jebol yang diduga disebabkan oleh perusahaan mereka.” Kesalnya.(*/hb)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Bupati Safrial Sambut Hangat Kunjungan Mahasiswa UNBARI

Daerah

Beragam Cara Bikin Siswa di Tanjab Barat Bahagia Selama Pandemi, Sampai Bercita-Cita Jadi Youtuber

Covid-19

Nakes Terpapar Covid 19, RS Siapkan Ruang Khusus Isolasi

Tanjabbar

Dinsos Tanjabbar Sebut Tidak Pernah Terima Bansos Dari Ihsan Yunus

Tanjabbar

Bupati Anwar Sadat, Tinjau Pos Penyekatan Larangan Mudik Perbatasan Riau

Tanjabbar

Jaga Kelestarian Pantai, Polres Tanjabbar Tanam 2001 Pohon Mangrove

Tanjabbar

Tunjangan ASN Tanjabbar Akan di Ganti Beras

Tanjabbar

Safari Jum’at di Purwodadi, Bupati Serahkan Ini