Kabag Prokopim Tanjabbar Tepis Isu Jual Beli Jabatan Terima TPP Tiap Bulan, Kinerja Kabid PKS Kesbangpol Tanjabbar di Sorot Danrem 042/Gapu Ikuti Vicon Dengan Kasum TNI Bahas Pencapaian Dosis Vaksinasi Dihantam Tugboat Maju Jaya, Dermaga Teluk Kempas Alami Kerusakan Rombak Kabinet, Wabup Hairan Lantik 14 Pejabat Eselon III dan IV

Home / Tanjabbar / Kriminal

Jumat, 9 April 2021 - 14:02 WIB

Diduga Upal Beredar di Tanjabbar, Sejumlah Masyarakat Jadi Korban

TANJAB BARAT – Sejumlah masyarakat di Kabupaten Tanjung Jabung Barat diduga menjadi korban peredaran Uang Palsu (Upal) di pasaran.

Sejumlah korban pun mengungkapkan di Grup Media sosial facebook (FB) Pencerahan Tajung Jabung Barat, dalam postingan akun FB milik SaRii Sa Olshop ia menuliskan kepada masyarakat untuk berhati hati adanya uang yang beredar diduga palsu di pasaran.

” Hati hati untuk para pedagang agar lebih memperhatikan kalau pembeli ngasih uang belanja Karena orang tua saya jadi korban uang palsu .. Seperti nya para penipu sudah memasuki desa ke desa .. ini fakta bukan sandiwara hanya sekedar mengingatkan saja,” Katanya dalam status facebook itu.

Baca Juga :  Bupati Bersama Forkopimda Tanam 1000 Pohon Pelindung dan Mangrove¬†

Dalam status tersebut langsung mendapat komentar sebanyak 47 komentar oleh para warga net.

Saat mencoba mengkonfirmasi status FB tersebut kapan dan dimana kejadianya namun belum di berijawaban atas pertanyaan itu.

Kemudian masih dalam kolom komentar itu akun milik Amin Gibran menyebutkan orang tuanya juga menjadi korban uang palsu. Ia mengaku sebagai warga Jalan Bahare, Kelurahan Kampung Nelayan, Kecamatan Tungkal Ilir.

Baca Juga :  Bupati Anwar Sadat Sambut Kunker PJ Gubernur Jambi ke Tanjabbar

” Ortu saye korban jg, walau hanya selembar, lokasi jl bahare, timbal balik foto ad, pas di cek coba scan di alfamart dkd tulisan BI d dlmnya,”ungkapnya dalam kolom komentar.

Saat ditanya kapan kejadiannya, ia menyebutkan sekitar 10 hari yang lalu kejadian yang menimpa orang tuanya. “Udh skitar 10 hari yg lalu.” Ucapnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Tanjabbar AKP Jan Manto Hasiholan saat di konfirmasi akan menindak lanjuti informasi itu.”Baik, saya lidik.” Katanya.(*/hb)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Ini Agenda Safari Ramadhan Pemkab Tanjabbar di 13 Kecamatan

Tanjabbar

Kemenag Akan Prioritaskan CJH Tahun 2020 Untuk Berangkat Haji

Tanjabbar

Rapat Kisruh Lahan Teluk Nilau, Bupati Minta WKS Tunjukan Data Konkrit Kemitraan

Tanjabbar

10 Petugas KPPS di Tanjabbar Terkonfirmasi Positif Covid-19

Covid-19

Satu Staf KPPN Kuala Tungkal Positif COVID-19

Tanjabbar

Manfaatkan Beras Lokal, Bupati: 153 Ton Beras Petani Bisa di Serap Setiap Bulan

Tanjabbar

Rapat Kerja di Forum TJSLP, Bupati Anwar Sadat Minta Perusahan Jujur dan Terbuka

Tanjabbar

Hari Bhayangkara ke 74, Polres Tanjabbar Musnahkan Narkoba Seberat 462,93 Gram