WNA diminta Berhati-hati Situs e-VOA Palsu, Plt.Dirjen Imigrasi :Situs Resmi e-VOA Hanya di Molina.Imigrasi.go.id Bupati Tanjabbar Laksanakan Safari Subuh di Masjid Miftahul Jannah Kelurahan Tungkal II Wabup Tanjabbar Minta P3KE Harus lebih dioptimalkan Wabup Hairan Hadiri Kegiatan DIPA dan TKD Tahun 2023 Bupati Tanjabbar Hadiri Undangan Wapres Terkait Pencanangan RB Tematik dan Peresmian 26 MPP

Home / Kriminal / Tanjabbar

Jumat, 9 April 2021 - 14:02 WIB

Diduga Upal Beredar di Tanjabbar, Sejumlah Masyarakat Jadi Korban

TANJAB BARAT – Sejumlah masyarakat di Kabupaten Tanjung Jabung Barat diduga menjadi korban peredaran Uang Palsu (Upal) di pasaran.

Sejumlah korban pun mengungkapkan di Grup Media sosial facebook (FB) Pencerahan Tajung Jabung Barat, dalam postingan akun FB milik SaRii Sa Olshop ia menuliskan kepada masyarakat untuk berhati hati adanya uang yang beredar diduga palsu di pasaran.

” Hati hati untuk para pedagang agar lebih memperhatikan kalau pembeli ngasih uang belanja Karena orang tua saya jadi korban uang palsu .. Seperti nya para penipu sudah memasuki desa ke desa .. ini fakta bukan sandiwara hanya sekedar mengingatkan saja,” Katanya dalam status facebook itu.

Baca Juga :  Diduga Pembangunan SDN 83 Desa Mekar Tanjung Mangkrak, Kades Meradang

Dalam status tersebut langsung mendapat komentar sebanyak 47 komentar oleh para warga net.

Saat mencoba mengkonfirmasi status FB tersebut kapan dan dimana kejadianya namun belum di berijawaban atas pertanyaan itu.

Kemudian masih dalam kolom komentar itu akun milik Amin Gibran menyebutkan orang tuanya juga menjadi korban uang palsu. Ia mengaku sebagai warga Jalan Bahare, Kelurahan Kampung Nelayan, Kecamatan Tungkal Ilir.

Baca Juga :  Bupati Anwar Sadat Jadi Narasumber Pelatihan Teknis Komoditas Padi

” Ortu saye korban jg, walau hanya selembar, lokasi jl bahare, timbal balik foto ad, pas di cek coba scan di alfamart dkd tulisan BI d dlmnya,”ungkapnya dalam kolom komentar.

Saat ditanya kapan kejadiannya, ia menyebutkan sekitar 10 hari yang lalu kejadian yang menimpa orang tuanya. “Udh skitar 10 hari yg lalu.” Ucapnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Tanjabbar AKP Jan Manto Hasiholan saat di konfirmasi akan menindak lanjuti informasi itu.”Baik, saya lidik.” Katanya.(*/hb)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Minta CPNS Miliki Tanggung Jawab dan Bekerja Ikhlas

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Ingatkan Kades Soal Pengolaan Dana Desa

Peristiwa

Tenggelam di Sungai Pengabuan, 2 Warga Senyerang Masih Dalam Pencarian

Tanjabbar

Belasan PNS di Tanjabbar Ajukan Cerai

Tanjabbar

Ketua DPRD Tanjabbar Pra Musrenbang di Kecamatan Kuala Betara

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Lantik 3 Pejabat Eselon II, Ini Nama Namanya

Tanjabbar

Tak Miliki Izin, Bupati Tanjabbar Bekukan PT PWS

Tanjabbar

Dorong Percepatan Pembangunan GI di Tanjabbar, Gubernur: Kita Desak Tahun Ini Rampung