LIVE TV
Bupati Akan Kucurkan Bonus Bagi Qori dan Qori’ah Tanjabbar Pasar Beduk di Larang, Syafriwan: Kalau Jualan Depan Rumah Tak Masalah Safari Jum’at di Purwodadi, Bupati Serahkan Ini Razia Tahanan Lapas Kuala Tungkal, Petugas Temukan Sajam Launching Batik Khas Tanjabbar, Bupati Wajibkan ASN Pakai Batik Saat Berkerja

Home / Tanjabbar / Pendidikan

Rabu, 17 Februari 2021 - 19:42 WIB

KBM Tatap Muka di Tanjabbar Mulai di Laksanakan Besok

TANJAB BARAT – Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka di tatanan baru tingkat SMA sederajat di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, akan mulai dilaksanakan Kamis (18/2/21).

Pelaksanaan ini berdasarkan instruksi dari Pemerintah Provinsi Jambi, di mana sejumlah sekolah SMA sederajat di Provinsi di perbolehkan melaksanakan proses tatap muka.

SMA 1 Kabupaten Tanjabbar misalnya yang akan melaksanakan proses kegiatan belajar mengajar tatap muka.

Kepala SMA 1 Kabupaten Tanjabbar, Kadiman saat di konfirmasi menyebutkan bahwa pelaksanaan tatap muka ini mengikuti keputusan dinas pendidikan Provinsi Jambi.

” Jadi ada surat edaran bahwa SMA 1 Tanjabbar di bolehkan untuk kbm tatap muka. Kenapa timbulnya surat edaran itu, karena memang kita sudah di melakukan persiapan yang matang, tim sudah turun melihat kesiapan kita, dan diizinkan kbm tatap muka,” Katanya.

Baca Juga :  Tanjab Barat Masuk Predikat Tinggi dalam Pelayanan Publik oleh Ombudsman

Ia mengatakan bahwa, soal izin dari wali murid, pihaknya telah meminta izin dan persetujuan terhadap wali murid sebelum pihaknya memberikan dokumen kepada Disdik Provinsi. Katanya juga dasar persetujuan wali murid yang menjadi dasar pihaknya mengajukan proses kbm tatap muka.

” Itu dasar utama adalah surat izin dari orang tua, kemudian daftar kesiapan kita dan itu sudah lakukan verifikasi,” Sebutnya.

Baca Juga :  Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya Ikuti WEB Seminar Inspirasi Perempuan Sehat Berdaya

Sementara itu, diungkapkan oleh Kadiman bahwa terkait dengan kbm tatap muka ini, pihaknya memperbolehkan bagi siswa yang memang tidak ingin atau tidak diizinkan oleh orang tuanya untuk mengikuti proses kbm tatap muka.

” Sekolah tidak mewajibkan harus semuanya muka. Jika orang tua keberatan maka boleh di lakukan daring. Jadi sekolah berikan yang terbaik untuk anak jangan sampai hak anak untuk dapat pendidikan tidak terlayani,” Ungkapnya.(*/hb)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Wabup Tanjabbar Ikuti Rakor Pengendalian Karhutla di Makorem 042 Gapu Jambi

Tanjabbar

Jembatan Parit 20 di Seko Alami Penurunan, Warga Kecewa

Tanjabbar

Anjas Mengaku Uang Hasil Menipu Untuk Judi Online

Tanjabbar

Ribuan Warga di Tanjung Jabung Barat Sudah di Rapid Tes

Tanjabbar

Terlibat Bisnis Narkoba, IRT di Tanjabbar di Ringkus Polisi

Tanjabbar

Breaking News!! Sesosok Mayat di Temukan Mengapung di Sungai Pengabuan

Tanjabbar

Tak Miliki Izin, Bupati Tanjabbar Bekukan PT PWS

Tanjabbar

Kejari Tanjabbar Bakal Lelang Kendaraan, Ini Jenisnya