LIVE TV
Bupati Akan Menganggarkan Infrastruktur Menuju Hutan Mangrove Puluhan Personil Polres Tanjabbar Terima Penghargaan Tidak Terawat, Akses Jembatan Hutan Mangrove Kuala Tungkal Perlu Perhatian Warganya Terkonfirmasi Covid-19, Kantor Desa Jati Emas Lockdown, Polres Tanjabbar Lakukan Tracking Pemkab Tanjabbar Berlakukan Larang Bepergian Ke Luar Daerah Bagi ASN dan Honorer

Home / Tanjabbar / Pendidikan

Rabu, 17 Februari 2021 - 19:42 WIB

KBM Tatap Muka di Tanjabbar Mulai di Laksanakan Besok

TANJAB BARAT – Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka di tatanan baru tingkat SMA sederajat di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, akan mulai dilaksanakan Kamis (18/2/21).

Pelaksanaan ini berdasarkan instruksi dari Pemerintah Provinsi Jambi, di mana sejumlah sekolah SMA sederajat di Provinsi di perbolehkan melaksanakan proses tatap muka.

SMA 1 Kabupaten Tanjabbar misalnya yang akan melaksanakan proses kegiatan belajar mengajar tatap muka.

Kepala SMA 1 Kabupaten Tanjabbar, Kadiman saat di konfirmasi menyebutkan bahwa pelaksanaan tatap muka ini mengikuti keputusan dinas pendidikan Provinsi Jambi.

” Jadi ada surat edaran bahwa SMA 1 Tanjabbar di bolehkan untuk kbm tatap muka. Kenapa timbulnya surat edaran itu, karena memang kita sudah di melakukan persiapan yang matang, tim sudah turun melihat kesiapan kita, dan diizinkan kbm tatap muka,” Katanya.

Baca Juga :  Bupati Safrial Resmikan Bank 9 Jambi di Kecamatan Tebing Tinggi

Ia mengatakan bahwa, soal izin dari wali murid, pihaknya telah meminta izin dan persetujuan terhadap wali murid sebelum pihaknya memberikan dokumen kepada Disdik Provinsi. Katanya juga dasar persetujuan wali murid yang menjadi dasar pihaknya mengajukan proses kbm tatap muka.

” Itu dasar utama adalah surat izin dari orang tua, kemudian daftar kesiapan kita dan itu sudah lakukan verifikasi,” Sebutnya.

Baca Juga :  Hadiri Musrembang RKPD Propinsi Jambi Tahun 2022, Bupati Sampaikan Point Ini

Sementara itu, diungkapkan oleh Kadiman bahwa terkait dengan kbm tatap muka ini, pihaknya memperbolehkan bagi siswa yang memang tidak ingin atau tidak diizinkan oleh orang tuanya untuk mengikuti proses kbm tatap muka.

” Sekolah tidak mewajibkan harus semuanya muka. Jika orang tua keberatan maka boleh di lakukan daring. Jadi sekolah berikan yang terbaik untuk anak jangan sampai hak anak untuk dapat pendidikan tidak terlayani,” Ungkapnya.(*/hb)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Bangkitkan Kembali Pariwisata, Bupati Launching Destinasi Ekowisata Sukorejo

Tanjabbar

Malam Ini, Live Streaming Debat Terbuka Pilbup Tanjabbar di TVRI Jambi dan Youtube Official KPU

Tanjabbar

Dinsos Tanjabbar Sebut Tidak Pernah Terima Bansos Dari Ihsan Yunus

Tanjabbar

Turun Langsung, Bupati Anwar Sadat Perbaiki Infrastruktur Jalan

Tanjabbar

Pengumuman Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Tahun 2020

Tanjabbar

Pelaksanaan Ibadah Haji, Kemenag Tanjabbar Tunggu Petunjuk Kemenag RI

Tanjabbar

Ditemukan Penderita Busung Lapar di Tanjabbar, Komnas PA: Pemkab Sangat Memalukan

Tanjabbar

Syukuran HUT Polwan ke 72, Kapolres Tanjab Barat Potong Nasi Tumpeng