Buka Forum Grup Diskusi, MRI dan RTP, Hairan Sebut Pentingnya Manajemen Risiko Soal Gugatan ke PTUN Jambi, Ini Kata Kuasa Hukum Pemda Tanjabbar Bupati Anwar Sadat Berharap, Konflik PT DAS dan Masyarakat di Buka Secara Terang Benderang Kadisbunak Tanjabbar Lapor Poktan Imam Hasan ke Polda Jambi Resmikan Klinik dan Pusat Promosi UMKM, Bupati Anwar Sadat Dorong Pelaku Usaha Naik Kelas

Home / Pemprov Jambi

Jumat, 18 Desember 2020 - 01:06 WIB

Fachrori, Peringatan Hari Ibu Momen Peran Perempuan Wujudkan SDGs

Fachrori pada Peringatan Hari Ibu ke-92 Tahun 2020 Tingkat Provinsi Jambi. [FOTO : JambiNET/IGHMS]

Fachrori pada Peringatan Hari Ibu ke-92 Tahun 2020 Tingkat Provinsi Jambi. [FOTO : JambiNET/IGHMS]

JAMBI – Gubernur Jambi H. Fachrori Umar mengemukakan, peran dan keterlibatan kaum perempuan sangat penting dalam upaya mewujudkan tujuan pembangunan yang berkelanjutan Sustainable Development Goals (SDGs)

Hal tersebut dikemukakan Fachrori pada Peringatan Hari Ibu ke-92 Tahun 2020 Tingkat Provinsi Jambi, yang berlangsung di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Kamis (17/12/20).

“Peran perempuan menjadi sangat penting, karena target yang ada dalam SDGs memiliki keterkaitan erat dengan peran kaum perempuan, baik dalam keluarga, masyarakat, maupun program kerja yang selama ini telah dilaksanakan oleh berbagai organisasi wanita. Saya mengharapkan kedepannya, peran dan kualitas organisasi wanita dapat ditingkatkan guna mengambil peluang dan menjawab tantangan dalam pembangunan,” ujar Fachrori.

Baca Juga :  Cegah Karhutla, Danrem 042 Gapu Terjunkan Satgas ke Desa Kumpeh

Fachrori menuturkan, berkat dukungan berbagai organisasi perempuan dan semua pihak, pembangunan dan pemberdayaan perempuan di Provinsi Jambi mengalami peningkatan, dengan meningkatnya kiprah perempuan dalam berbagai peran dan posisi, baik pada bidang politik, hukum, pemerintahan dan ekonomi.

“Saya mengucapkan terima kasih atas peran dan kontribusi kaum perempuan Provinsi Jambi, baik secara individu maupun melalui organisasi wanita yang ada, dalam meningkatkan pembangunan dan pemberdayaan perempuan di Provinsi Jambi. Hal ini dapat kita lihat dengan meningkatnya Indeks Pembangunan Gender di Provinsi Jambi dari 87,88 pada tahun 2014 menjadi 88,44 pada tahun 2019,” tutur Fachrori.

Baca Juga :  Wali Kota Jambi Terbitkan Edaran Terkait Malam Tahun Baru

Fachrori menyampaikan, peringatan Hari Ibu ini merupakan salah satu wujud penghormatan dan penghargaan terhadap peran dan pengabdian perempuan dalam kehidupan keluarga, masyarakat, bangsa dan negara sampai dengan saat ini. Peringatan hari ibu ini juga sebagai momentum dalam refleksi dan renungan bagi semua terhadap berbagai upaya dalam rangka memajukan pergerakan perempuan disemua bidang pembangunan.(HMS)

Share :

Baca Juga

Pemprov Jambi

Jambi di Anugerahi Penghargaan K3 Tahun 2021 dari Kemnaker

Pemprov Jambi

Danrem 042/Gapu : Pijak Rem Tekan Penularan Covid-19

Pemerintahan

Sekda Tanjabbar Hadiri Peringatan Hari Pramuka ke-61 Tahun 2022

Pemprov Jambi

Bea Cukai Jambi Puluhan Kardus Rokok Ilegal Asal Jawa

Pemprov Jambi

Kantor Kemenkumham Jambi MoU Dengan Pemkab Tanjabbar dan Tanjabtim

Pemprov Jambi

Mantap!, Pemprov Jambi Raih WTP Untuk ke 8 Kalinya

Pemerintahan

3 Penghargaan di Raih Bupati Tanjabbar dari BPK

Pemerintahan

Wabup Tanjabbar hadiri Rakor Forkopimda Provinsi Jambi

judi slot triofus