Rapat Evaluasi Kinerja BPR di Jambi, Ini Kata Anwar Sadat ke BPR Tango Rajo Lepas Satgas Yonif 142/KJ Ke Daerah Latihan, Danrem 042/Gapu Sampaikan Tugas Adalah Suatu Kehormatan Buru Pelaku Pembuangan Bayi, Polisi Curigai Sejumlah Tempat Danrem 042/Gapu Dampingi Menko PMK Sambangi RS Dr. Bratanata Jambi Tutup Latihan Gulbencal, Danrem 042/Gapu Berharap Kedepan Tidak Ada Lagi Karhutla di Provinsi Jambi

Home / Pemprov Jambi

Jumat, 18 Desember 2020 - 01:06 WIB

Fachrori, Peringatan Hari Ibu Momen Peran Perempuan Wujudkan SDGs

Fachrori pada Peringatan Hari Ibu ke-92 Tahun 2020 Tingkat Provinsi Jambi. [FOTO : JambiNET/IGHMS]

Fachrori pada Peringatan Hari Ibu ke-92 Tahun 2020 Tingkat Provinsi Jambi. [FOTO : JambiNET/IGHMS]

JAMBI – Gubernur Jambi H. Fachrori Umar mengemukakan, peran dan keterlibatan kaum perempuan sangat penting dalam upaya mewujudkan tujuan pembangunan yang berkelanjutan Sustainable Development Goals (SDGs)

Hal tersebut dikemukakan Fachrori pada Peringatan Hari Ibu ke-92 Tahun 2020 Tingkat Provinsi Jambi, yang berlangsung di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Kamis (17/12/20).

“Peran perempuan menjadi sangat penting, karena target yang ada dalam SDGs memiliki keterkaitan erat dengan peran kaum perempuan, baik dalam keluarga, masyarakat, maupun program kerja yang selama ini telah dilaksanakan oleh berbagai organisasi wanita. Saya mengharapkan kedepannya, peran dan kualitas organisasi wanita dapat ditingkatkan guna mengambil peluang dan menjawab tantangan dalam pembangunan,” ujar Fachrori.

Baca Juga :  Irjen Pol A Rachmad Wibowo Resmi Jabat Kapolda Jambi

Fachrori menuturkan, berkat dukungan berbagai organisasi perempuan dan semua pihak, pembangunan dan pemberdayaan perempuan di Provinsi Jambi mengalami peningkatan, dengan meningkatnya kiprah perempuan dalam berbagai peran dan posisi, baik pada bidang politik, hukum, pemerintahan dan ekonomi.

“Saya mengucapkan terima kasih atas peran dan kontribusi kaum perempuan Provinsi Jambi, baik secara individu maupun melalui organisasi wanita yang ada, dalam meningkatkan pembangunan dan pemberdayaan perempuan di Provinsi Jambi. Hal ini dapat kita lihat dengan meningkatnya Indeks Pembangunan Gender di Provinsi Jambi dari 87,88 pada tahun 2014 menjadi 88,44 pada tahun 2019,” tutur Fachrori.

Baca Juga :  KASN Kembali Surati Gubernur Jambi Terkait 6 Pejabat Nonjob

Fachrori menyampaikan, peringatan Hari Ibu ini merupakan salah satu wujud penghormatan dan penghargaan terhadap peran dan pengabdian perempuan dalam kehidupan keluarga, masyarakat, bangsa dan negara sampai dengan saat ini. Peringatan hari ibu ini juga sebagai momentum dalam refleksi dan renungan bagi semua terhadap berbagai upaya dalam rangka memajukan pergerakan perempuan disemua bidang pembangunan.(HMS)

Share :

Baca Juga

Pemprov Jambi

Syahruddin Resmi Gantian PAW Anwar Sadat di DPRD Provinsi Jambi

Pemprov Jambi

Sudirman Resmi Dilantik Sebagai Sekda Provinsi Jambi

Pemprov Jambi

Pemprov Jambi Kembali Raih Penghargaan Opini WTP dari BPK

Berita Militer

Di Kodim 0419/ Tanjab, Ny. Dewi Zulkifli Ajak Isteri Prajurit Untuk Selalu Memelihara dan Membina Kerukunan Sesama Anggota Persit

Covid-19

Jambi ‘Meledak’ Lagi, Ini Data Lengkap Tambahan 19 Pasien Positif Corona Hari Ini

Pemprov Jambi

Rakor Forkopimda Bersama Gubernur Jambi, Anwar Sadat Paparkan Penanganan Covid-19 di Tanjabbar

Pemprov Jambi

Bupati Tanjabbar Bakal di Lantik Pj Gubernur Jambi Secara Virtual

Pemprov Jambi

Tinjau Operasi Zebra, Ardy Daud Imbau Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan