Dongkrak Sektor Pariwisata, Investasi dan Bisnis di Kepri, Imigrasi Luncurkan Multiple Entry Visa BKPSDM Tanjabbar Gelar Bimtek Tata Kelola BLUD Bagi Nakes Publikasi Data Stunting Tingkat Kabupaten, Zaharudin: dilakukan Berjenjang dan Pencegahan Secara Masif Bupati Anwar Sadat Buka Secara Resmi MTQ ke-50 Tingkat Kabupaten di Desa Suak Labu Demi Menjamin Mutu Dan Keselamatan Pasien, LAFKI Jakarta Melaksanakan Survey Akreditasi Di RS dr Bratanata Jambi

Home / Pemprov Jambi

Jumat, 18 Desember 2020 - 01:06 WIB

Fachrori, Peringatan Hari Ibu Momen Peran Perempuan Wujudkan SDGs

Fachrori pada Peringatan Hari Ibu ke-92 Tahun 2020 Tingkat Provinsi Jambi. [FOTO : JambiNET/IGHMS]

Fachrori pada Peringatan Hari Ibu ke-92 Tahun 2020 Tingkat Provinsi Jambi. [FOTO : JambiNET/IGHMS]

JAMBI – Gubernur Jambi H. Fachrori Umar mengemukakan, peran dan keterlibatan kaum perempuan sangat penting dalam upaya mewujudkan tujuan pembangunan yang berkelanjutan Sustainable Development Goals (SDGs)

Hal tersebut dikemukakan Fachrori pada Peringatan Hari Ibu ke-92 Tahun 2020 Tingkat Provinsi Jambi, yang berlangsung di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Kamis (17/12/20).

“Peran perempuan menjadi sangat penting, karena target yang ada dalam SDGs memiliki keterkaitan erat dengan peran kaum perempuan, baik dalam keluarga, masyarakat, maupun program kerja yang selama ini telah dilaksanakan oleh berbagai organisasi wanita. Saya mengharapkan kedepannya, peran dan kualitas organisasi wanita dapat ditingkatkan guna mengambil peluang dan menjawab tantangan dalam pembangunan,” ujar Fachrori.

Baca Juga :  Pengunjung Kaget, WFC Kuala Tungkal Berubah Nama Jadi Titian Orang Kayo Mustiko Rajo Alam

Fachrori menuturkan, berkat dukungan berbagai organisasi perempuan dan semua pihak, pembangunan dan pemberdayaan perempuan di Provinsi Jambi mengalami peningkatan, dengan meningkatnya kiprah perempuan dalam berbagai peran dan posisi, baik pada bidang politik, hukum, pemerintahan dan ekonomi.

“Saya mengucapkan terima kasih atas peran dan kontribusi kaum perempuan Provinsi Jambi, baik secara individu maupun melalui organisasi wanita yang ada, dalam meningkatkan pembangunan dan pemberdayaan perempuan di Provinsi Jambi. Hal ini dapat kita lihat dengan meningkatnya Indeks Pembangunan Gender di Provinsi Jambi dari 87,88 pada tahun 2014 menjadi 88,44 pada tahun 2019,” tutur Fachrori.

Baca Juga :  Warga Tanjabbar Tewas di Tikam OTK

Fachrori menyampaikan, peringatan Hari Ibu ini merupakan salah satu wujud penghormatan dan penghargaan terhadap peran dan pengabdian perempuan dalam kehidupan keluarga, masyarakat, bangsa dan negara sampai dengan saat ini. Peringatan hari ibu ini juga sebagai momentum dalam refleksi dan renungan bagi semua terhadap berbagai upaya dalam rangka memajukan pergerakan perempuan disemua bidang pembangunan.(HMS)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Sekda Tanjabbar Hadiri Peringatan Hari Pramuka ke-61 Tahun 2022

Pemprov Jambi

Sudirman Resmi Dilantik Sebagai Sekda Provinsi Jambi

Daerah

Pengurus SMSI Sowan ke Gubernur Jambi, Fachrori : Saya Akan Buka Rakerda SMSI 29 Agustus

Pemprov Jambi

Jambi di Anugerahi Penghargaan K3 Tahun 2021 dari Kemnaker

Covid-19

Jambi ‘Meledak’ Lagi, Ini Data Lengkap Tambahan 19 Pasien Positif Corona Hari Ini

Pemprov Jambi

KASN Kembali Surati Gubernur Jambi Terkait 6 Pejabat Nonjob

Pemerintahan

Rakor Forkopimda Bersama Gubernur Jambi, Anwar Sadat Paparkan Penanganan Covid-19 di Tanjabbar

Pemprov Jambi

Bupati Tanjabbar Bakal di Lantik Pj Gubernur Jambi Secara Virtual