Pastikan Stabilitas Harga Bahan Pokok Jelang Idul Adha, Bupati Anwar Sadat Tinjau Pasar Tangga Raja Bupati Anwar Sadat Dorong Dekranasda Tingkatkan Promosi Ekonomi Kreatif Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Evaluasi MenpanRB Bupati Anwar Sadat Berikan Ucapan Selamat Ulang Tahun dan Doa Kepada Kapolres Tanjabbar Bupati Anwar Sadat Raih Penghargaan Bintang Astha Brata

Home / Pemprov Jambi

Jumat, 18 Desember 2020 - 01:06 WIB

Fachrori, Peringatan Hari Ibu Momen Peran Perempuan Wujudkan SDGs

Fachrori pada Peringatan Hari Ibu ke-92 Tahun 2020 Tingkat Provinsi Jambi. [FOTO : JambiNET/IGHMS]

Fachrori pada Peringatan Hari Ibu ke-92 Tahun 2020 Tingkat Provinsi Jambi. [FOTO : JambiNET/IGHMS]

JAMBI – Gubernur Jambi H. Fachrori Umar mengemukakan, peran dan keterlibatan kaum perempuan sangat penting dalam upaya mewujudkan tujuan pembangunan yang berkelanjutan Sustainable Development Goals (SDGs)

Hal tersebut dikemukakan Fachrori pada Peringatan Hari Ibu ke-92 Tahun 2020 Tingkat Provinsi Jambi, yang berlangsung di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Kamis (17/12/20).

“Peran perempuan menjadi sangat penting, karena target yang ada dalam SDGs memiliki keterkaitan erat dengan peran kaum perempuan, baik dalam keluarga, masyarakat, maupun program kerja yang selama ini telah dilaksanakan oleh berbagai organisasi wanita. Saya mengharapkan kedepannya, peran dan kualitas organisasi wanita dapat ditingkatkan guna mengambil peluang dan menjawab tantangan dalam pembangunan,” ujar Fachrori.

Baca Juga :  Irjen Pol A Rachmad Wibowo Resmi Jabat Kapolda Jambi

Fachrori menuturkan, berkat dukungan berbagai organisasi perempuan dan semua pihak, pembangunan dan pemberdayaan perempuan di Provinsi Jambi mengalami peningkatan, dengan meningkatnya kiprah perempuan dalam berbagai peran dan posisi, baik pada bidang politik, hukum, pemerintahan dan ekonomi.

“Saya mengucapkan terima kasih atas peran dan kontribusi kaum perempuan Provinsi Jambi, baik secara individu maupun melalui organisasi wanita yang ada, dalam meningkatkan pembangunan dan pemberdayaan perempuan di Provinsi Jambi. Hal ini dapat kita lihat dengan meningkatnya Indeks Pembangunan Gender di Provinsi Jambi dari 87,88 pada tahun 2014 menjadi 88,44 pada tahun 2019,” tutur Fachrori.

Baca Juga :  Bupati Anwar Sadat Tinjau BBI di Desa Pembengis

Fachrori menyampaikan, peringatan Hari Ibu ini merupakan salah satu wujud penghormatan dan penghargaan terhadap peran dan pengabdian perempuan dalam kehidupan keluarga, masyarakat, bangsa dan negara sampai dengan saat ini. Peringatan hari ibu ini juga sebagai momentum dalam refleksi dan renungan bagi semua terhadap berbagai upaya dalam rangka memajukan pergerakan perempuan disemua bidang pembangunan.(HMS)

Share :

Baca Juga

Pemprov Jambi

Imigrasi Kuala Tungkal, Raih Penghargaan dari Kanwil Kemenkumham Jambi

Pemprov Jambi

Pemprov Jambi Kembali Raih Penghargaan Opini WTP dari BPK

Pemerintahan

Rakor Forkopimda Bersama Gubernur Jambi, Anwar Sadat Paparkan Penanganan Covid-19 di Tanjabbar

Daerah

Bupati Safrial Bersama Gubernur Jambi Tanam Mangrove di Kawasan Pelabuhan Roro

Daerah

Pengurus SMSI Sowan ke Gubernur Jambi, Fachrori : Saya Akan Buka Rakerda SMSI 29 Agustus

Pemerintahan

Tanjabbar Raih Opini WTP dari BPK RI, Ketua DPRD Abdullah: Semoga Ini Terus di Pertahanan

Pemprov Jambi

Danrem 042/Gapu : Pijak Rem Tekan Penularan Covid-19

Pemprov Jambi

Kapolda Jambi Sampaikan Terima Kasih Pilkada 2020 di Provinsi Jambi Berjalan Aman dan Damai

https://iplwin-login.in/