Kasad Akan Merekrut Calon Prajurit dari Santri. Kota Kuala Tungkal di Landa Banjir Rob, Sejumlah Kendaraan ‘Mogok’ Cuaca Ekstrem, Speedboat Tujuan Kuala Tungkal Pulau Kijang Alami Kecelakaan Danrem 042/Gapu Terima Kunjungan Waasops Kasad Bidang Siapsat Melalui Pendayagunaan Koramil Model, Korem 042/Gapu Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Apkowil

Home / Tanjabbar

Rabu, 23 Desember 2020 - 15:59 WIB

Jelang Natal dan Tahun Baru, Pemudik Melalui Pelabuhan Roro Kuala Tungkal Meningkat

Penupang Kapal Roro di Kuala Tungkal Mulai Meningkat Jelang Natal dan Tahun Baru. [FOTO : JambiNET.ID]

Penupang Kapal Roro di Kuala Tungkal Mulai Meningkat Jelang Natal dan Tahun Baru. [FOTO : JambiNET.ID]

TANJAB BARAT – Jumlah penumpang melalui jalur laut dari Kota Batam yang datang melalui pelabuhan Roro, Kota Kuala Tungkal mulai meningkat menjelang Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Arus kedatangan penumpang mulai meningkat terpantau sejak Sabtu hingga hari Selasa kemarin (22/12/20) ratusan penumpang dan puluhan kendaraan transit di pelabuhan Roro Kuala Tungkal.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH bahwa menjelang Natal dan Tahun Baru frekuensi dan kapasitas penumpang melalui pelabuhan Roro Kuala Tungkal mengalami peningkatan baik penumpang maupun transportasi untuk kendaraan roda empat dan roda dua.

Baca Juga :  KBM Tatap Muka di Tanjabbar Mulai di Laksanakan Besok

“Hari ini penumpang cukup banyak mencapai dua ratus lebih, kendaraan juga banyak baik itu roda enam, roda empat dan roda dua,”ucap Kapolres saat di pelabuhan roro.

Ia juga mengatakan, lonjakan penumpang sudah dimulai dari hari Sabtu, (19/12/20) sudah ada peningkatan cukup signifikan, mungkin nanti diprediksi sampai tanggal 24 Desember penumpang dan transportasi kendaraan makin meningkat.

Penumpang maupun transportasi kendaraan melalui pelabuhan roro ini menjelang natal dan tahun baru diprediksi semakin meningkat,”ungkapnya.

Lebih lanjut Guntur menegaskan jalur-jalur masuk perairan baik di Roro maupun pelabuhan LLASDP yang menjadi pintu masuk utama akan di perketat,penumpang yang masuk dipastikan dalam keadaan sehat.

Baca Juga :  Hari Ini, Kasus Positif Covid-19 di Jambi Bertambah 2 Orang, Sembuh 4 Orang

“Untuk mengantisipasi lonjakan natal dan tahun baru terhadap seluruh penumpang yang masuk lewat jalur ini harus tetap mematuhi protokol kesehatan.”tegasnya.

Selain itu Kapolres menyebutkan agar semua petugas tertib dan patuh terhadap pengawalan protokol kesehatan terhadap seluruh penumpang yang masuk melalui pintu masuk jalur perairan serta memperketat pemeriksaan.

“Kita berharap semua penumpang yang masuk ke kota Kuala Tungkal melalui jalur laut dalam keadaan sehat dan bisa dipastikan memasuki wilayah Jambi ini supaya dalam keadaan baik serta kegiatan ini akan memperketat pengawasan dan pemeriksaan,” pungkasnya.(HyAM)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Bupati Anwar Sadat Panen Padi di Desa Pembengis

Tanjabbar

Begini Cerita Pemuda Selundupkan Tiga Paket Sabu Lewat Empek-Empek Ke Lapas Tungkal

Tanjabbar

Terima TPP Tiap Bulan, Kinerja Kabid PKS Kesbangpol Tanjabbar di Sorot

Tanjabbar

Ketua KNPI Tanjab Barat Buka Kejuaraan ITBL Season 2020/2021

Tanjabbar

Ketua Baznas Tanjabbar Ustadz H Yusfiq Noor Meninggal Dunia

Tanjabbar

Ini Penyebab Padamnya Aliran Listrik di Kuala Tungkal

Tanjabbar

Kapolres dan Bhabinkamtibmas Naik Becak Kampanyekan Prokes Juara Lomba Fotografi

Tanjabbar

Bupati Sampaikan Pengantar Laporan Pertanggungjawaban APBD 2019