LIVE TV
Untuk Kemajuan Tanjabbar, Bupati Anwar Sadat Siap Bersinergi Dengan HMI Polda Jambi Imbau Warga Tak Lakukan VCS Cegah Masyarakat Tidak Bakar lahan, Polres Tanjabbar Buat Program ini Selama 2020, Tercatat Ada 16 Kasus Karhutla di Tanjabbar UAS – Hairan Siapkan Program Kerja 99 Hari

Home / Tanjabbar

Rabu, 23 Desember 2020 - 15:59 WIB

Jelang Natal dan Tahun Baru, Pemudik Melalui Pelabuhan Roro Kuala Tungkal Meningkat

Penupang Kapal Roro di Kuala Tungkal Mulai Meningkat Jelang Natal dan Tahun Baru. [FOTO : JambiNET.ID]

Penupang Kapal Roro di Kuala Tungkal Mulai Meningkat Jelang Natal dan Tahun Baru. [FOTO : JambiNET.ID]

TANJAB BARAT – Jumlah penumpang melalui jalur laut dari Kota Batam yang datang melalui pelabuhan Roro, Kota Kuala Tungkal mulai meningkat menjelang Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Arus kedatangan penumpang mulai meningkat terpantau sejak Sabtu hingga hari Selasa kemarin (22/12/20) ratusan penumpang dan puluhan kendaraan transit di pelabuhan Roro Kuala Tungkal.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH bahwa menjelang Natal dan Tahun Baru frekuensi dan kapasitas penumpang melalui pelabuhan Roro Kuala Tungkal mengalami peningkatan baik penumpang maupun transportasi untuk kendaraan roda empat dan roda dua.

Baca Juga :  TNI AD Buka Pendaftaran Penerimaan Calon Bintara PK TNI AD TA 2020

“Hari ini penumpang cukup banyak mencapai dua ratus lebih, kendaraan juga banyak baik itu roda enam, roda empat dan roda dua,”ucap Kapolres saat di pelabuhan roro.

Ia juga mengatakan, lonjakan penumpang sudah dimulai dari hari Sabtu, (19/12/20) sudah ada peningkatan cukup signifikan, mungkin nanti diprediksi sampai tanggal 24 Desember penumpang dan transportasi kendaraan makin meningkat.

Penumpang maupun transportasi kendaraan melalui pelabuhan roro ini menjelang natal dan tahun baru diprediksi semakin meningkat,”ungkapnya.

Lebih lanjut Guntur menegaskan jalur-jalur masuk perairan baik di Roro maupun pelabuhan LLASDP yang menjadi pintu masuk utama akan di perketat,penumpang yang masuk dipastikan dalam keadaan sehat.

Baca Juga :  Pelantikan UAS - Hairan Jadi " Berkah", Bagi Pedagang Bunga Tanjabbar

“Untuk mengantisipasi lonjakan natal dan tahun baru terhadap seluruh penumpang yang masuk lewat jalur ini harus tetap mematuhi protokol kesehatan.”tegasnya.

Selain itu Kapolres menyebutkan agar semua petugas tertib dan patuh terhadap pengawalan protokol kesehatan terhadap seluruh penumpang yang masuk melalui pintu masuk jalur perairan serta memperketat pemeriksaan.

“Kita berharap semua penumpang yang masuk ke kota Kuala Tungkal melalui jalur laut dalam keadaan sehat dan bisa dipastikan memasuki wilayah Jambi ini supaya dalam keadaan baik serta kegiatan ini akan memperketat pengawasan dan pemeriksaan,” pungkasnya.(HyAM)

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Geger, Pemuda di Kuala Tungkal Ditemukan Gantung Diri di Kamar

Tanjabbar

Potensi Pengolahan Kelapa Dalam Belum di Lirik Investor Asing

Tanjabbar

Di Tetapkan Tersangka Pembakaran Lahan, Warga Pengabuan di Denda 1 M

Tanjabbar

Modus Penipuan Tukar Jaminan Emas Palsu Kembali Terjadi di Kuala Tungkal

Daerah

RSUD Daud Arif Tanjabbar Kehabisan Alat Rapid Test

Tanjabbar

Desa Teluk Kulbi Sabet Juara 1 Lomba HATINYA PKK Tingkat Kabupaten

Tanjabbar

Yayasan Budi Luhur Terima Penghargaan dari Polres Tanjab Barat

Covid-19

10 Orang di Tanjabbar Akan di Vaksinasi Perdana