UAS Optimis di Usung PKS di Pilkada Tanjabbar Maju di Pilkada Tanjabbar, UAS Kantongi Rekomendasi dari DPP PAN 177 Siswa Siswi Kelas IX SMPN 2 Kuala Tungkal di Lepas, Ini Pesan Kepsek Fauzan DPRD dan Pemkab Tanjabbar Tandataganin Nota Raperda RTRW dan RPJPD Tahun 2025- 2045 Paripurna ke Empat, DPRD Tanjabbar Sampaikan Laporan Hasil Kerja Pansus dan LKPJ Bupati

Home / Tanjabbar

Rabu, 23 Desember 2020 - 15:59 WIB

Jelang Natal dan Tahun Baru, Pemudik Melalui Pelabuhan Roro Kuala Tungkal Meningkat

Penupang Kapal Roro di Kuala Tungkal Mulai Meningkat Jelang Natal dan Tahun Baru. [FOTO : JambiNET.ID]

Penupang Kapal Roro di Kuala Tungkal Mulai Meningkat Jelang Natal dan Tahun Baru. [FOTO : JambiNET.ID]

TANJAB BARAT – Jumlah penumpang melalui jalur laut dari Kota Batam yang datang melalui pelabuhan Roro, Kota Kuala Tungkal mulai meningkat menjelang Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Arus kedatangan penumpang mulai meningkat terpantau sejak Sabtu hingga hari Selasa kemarin (22/12/20) ratusan penumpang dan puluhan kendaraan transit di pelabuhan Roro Kuala Tungkal.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH bahwa menjelang Natal dan Tahun Baru frekuensi dan kapasitas penumpang melalui pelabuhan Roro Kuala Tungkal mengalami peningkatan baik penumpang maupun transportasi untuk kendaraan roda empat dan roda dua.

Baca Juga :  Wabup Hairan Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Lansia

“Hari ini penumpang cukup banyak mencapai dua ratus lebih, kendaraan juga banyak baik itu roda enam, roda empat dan roda dua,”ucap Kapolres saat di pelabuhan roro.

Ia juga mengatakan, lonjakan penumpang sudah dimulai dari hari Sabtu, (19/12/20) sudah ada peningkatan cukup signifikan, mungkin nanti diprediksi sampai tanggal 24 Desember penumpang dan transportasi kendaraan makin meningkat.

Penumpang maupun transportasi kendaraan melalui pelabuhan roro ini menjelang natal dan tahun baru diprediksi semakin meningkat,”ungkapnya.

Lebih lanjut Guntur menegaskan jalur-jalur masuk perairan baik di Roro maupun pelabuhan LLASDP yang menjadi pintu masuk utama akan di perketat,penumpang yang masuk dipastikan dalam keadaan sehat.

Baca Juga :  Fraksi PDIP Tanjabbar Beri Pandangan Umum Terkait APBD Tahun Anggaran 2023

“Untuk mengantisipasi lonjakan natal dan tahun baru terhadap seluruh penumpang yang masuk lewat jalur ini harus tetap mematuhi protokol kesehatan.”tegasnya.

Selain itu Kapolres menyebutkan agar semua petugas tertib dan patuh terhadap pengawalan protokol kesehatan terhadap seluruh penumpang yang masuk melalui pintu masuk jalur perairan serta memperketat pemeriksaan.

“Kita berharap semua penumpang yang masuk ke kota Kuala Tungkal melalui jalur laut dalam keadaan sehat dan bisa dipastikan memasuki wilayah Jambi ini supaya dalam keadaan baik serta kegiatan ini akan memperketat pengawasan dan pemeriksaan,” pungkasnya.(HyAM)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjabbar Pimpin Peringati Hari Otonomi Daerah XXVII dan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023

Pemerintahan

Safari Jum’at ke Pengabuan, Anwar Sadat Sampaikan Insentif Guru Ngaji dan Vaksinasi

Politik

DPD Perindo Tanjabbar Resmi Serahkan SK Kepengurusan Baru

Kesehatan

Tinjau Vaksinasi Massal, Wabup: Kita Targetkan 40-50% Masyarakat Sudah Tervaksin

Tanjabbar

Cuaca Ekstrem, Nelayan di Minta Waspada

Tanjabbar

Tak Miliki Izin, Bupati Tanjabbar Bekukan PT PWS

Peristiwa

Kapal Tugboat Membawa Tongkang Hantam Jembatan WFC

Tanjabbar

SMSI Tanjabbar Bagikan Puluhan Paket Sembako, Ikmal: Sebagai Kepedulian Terhadap Sesama

https://iplwin-login.in/

judi slot triofus