Audensi Bersama Bupati Anwar Sadat, PBSI Tanjabbar Sampaikan Program Ini Ketua DPRD Tanjabbar Hadiri Pengukuhan Dewan Pimpinan MUI Pemkab Tanjabbar Akan Benahi Infrastruktur Menuju Wisata Mangrove Pangkal Babu Dewan Pimpinan MUI Tanjabbar di Kukuhkan, Ini Harapan Bupati Anwar Sadat Bupati Anwar Sadat Hadiri Haul ke-11 Syekh Muhammad Ali Bin Syekh Abdul di Ponpes AlBaqiyatush Shalihat

Home / Peristiwa

Kamis, 18 Februari 2021 - 10:10 WIB

Kebakaran Hebat di Tebing Tinggi Hanguskan 11 Rumah, 1 Petugas RPK Meninggal

TANJAB BARAT – Sijago merah kembali mengamuk di wilayah permukiman warga di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Kamis (18/2/21) dini hari.

Kebakaran hebat ini menghanguskan perumahan warga di Jalan Merdeka Barat RT. 04 dan RT. 30 Desa Purwodadi, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Setidaknya kebakaran ini menghanguskan 11 rumah warga dan Satu orang petugas pemadam meninggal dunia dalam insiden ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro melalui Kapolsek Tungkal Ulu IPTU Dasep Nurdin Ansori, SH, MH.

Baca Juga :  Cuaca Ekstrem, Speedboat Tujuan Kuala Tungkal Pulau Kijang Alami Kecelakaan

Ia menyebutkan bahwa, musibah kebakaran ini diketahui terjadi sekitar pukul 00.30 dini hari dengan menghanguskan 11 rumah masyarakat setempat dan beberapa lapak kios.

“Api dapat dipadamkan dengan bantuan alat pemadam kebakaran dari Distrik 1 PT. WKS sekitar pukul 03.00 WIB. Dugaan sementara Korsleting listrik atau hubungan arus pendek,” Kata Kapolsek.

Baca Juga :  Ngak Pakai Lama, Polisi Tangkap Pelaku Rampok Toke Pinang di Sungai Gebar  

Dalam peristiwa, kata Dasep 1 korban petugas RPK Distrik 1 PT WKS atas nama FS (51) meninggal dunia pasca melakukan upaya pemadaman bersama petugas dan warga.

Ia menyebutkan bahwa, berdasarkan keterangan dari para saksi di tempat kejadian, diduga korban saat melakukan pemadaman terlalu dekat dengan objek sehingga mengalami sesak dan kehabisan oksigen.

“Sempat dilarikan ke puskesmas dan dilakukan tindakan medis tapi tidak bisa diselamatkan dan meninggal,” Terangnya.(*/hb)

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Polres Tanjab Barat Fasilitasi Ayah Muhammad Rico Saputro

Tanjabbar

Gunakan jaring, Warga Jatiemas Tangkap Seekor Buaya

Tanjabbar

WFC di Hantam Tongkang, Bupati Anwar Sadat Minta Pemilik Kapal Perbaiki Kerusakan 

Peristiwa

Alami Luka Bakar Serius, Satu Warga Pematang Lumut Dilarikan ke Rumah Sakit

Tanjabbar

Ini identitas Mayat Mengapung di Sungai Pengabuan.

Tanjabbar

Penemuan Ratusan Mangkok di Tanjabbar di Tetapkan Sebagai ODCB

Tanjabbar

Sijago Merah Hanguskan, 1 Unit Motor dan Rumah Warga Pengabuan

Tanjabbar

Rumah Warga dan Mushalla di Senyerang di Terjang Longsor